Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

donex.donkengAvatar border
TS
donex.donkeng
Di KTT ASEAN, Jokowi Sebut RI Kembangkan 100 Kota Pintar
Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri konferensi tingkat tinggi (KTT) Asean di Singapura. Di KTT itu, Jokowi mengatakan Indonesia tengah mengembangkan 100 kota pintar (Smart Cities).

KTT Asean ke-32 itu membahas inisiatif Asean Smart Cities Network (ASCN). Jokowi mengatakan ASCN dapat menjadi solusi terkait masalah perkotaan yang kompleks.

"Saya memandang inisiatif ASEAN Smart Cities Network (ASCN) sangatlah baik. Masalah perkotaansangatlah kompleks dan ASCN merupakan salah satu jawaban terhadap tantangan tersebut.

Untuk membangun kota yang berkelanjutan dan inklusif dengan dukungan teknologi serta inovasi," ujar Jokowi yang diterima detikcom dari Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, BeyMachmudin, Sabtu (28/4/2018).

Jokowi mengatakan, ada 100 kota pintar atau Smart Cities yang tengah dikembangkan di Indonesia. Hal itu bertujuan untuk memajukan kota dan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif.

"Yang lebih penting adalah bagaimana kita dapat membangun pola pikir, sikap dan karakter masyarakat yang lebih baik," kata Jokowi.Untuk pengembangan ASCN, lanjut Jokowi, perlu dipertimbangkan kearifan lokal. Orientasi ASCN juga berfokus pada pemberdayaan masyarakat.

https://m.detik.com/news/berita/d-39...0%2C3595931903



Halah Diapusono Wiwi opo yo eroh hahahasu
0
964
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.