Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

railaddictsAvatar border
TS
railaddicts
Daop 5 Purwokerto Akan Kaji Ulang Perjalanan KA Kamandaka
PT.KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto Mengabarkan
emoticon-I Love Indonesia emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan



Kamis 26 April 2018 PT. KAI (Persero) Daop 5 Purwokerto mendapat kunjungan dari rombongan DPRD Jawa Tengah yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan anggota Komisi D. Pertemuan kali ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa Tengah, Dishub Kabupaten Banyumas serta Dishub Kabupaten Cilacap.



Ada beberapa poin penting yang disampaikan pada kunjungan kali ini, pertama mengenai usulan relasi kereta api Kamandaka yang semula Purwokerto-Semarang Tawang menjadi Cilacap-Semarang Tawang. Poin kedua yang disampaikan adalah pembangunan underpass jalan Jenderal Sudirman Purwokerto.



Usulan mengenai relasi Kereta Api Kamandaka disampaikan oleh Komisi D DPRD Jateng dimana usulan tersebut merupakan aspirasi dari masyarakat, khususnya dari masyarakat Kabupaten Cilacap. Menanggapi usulan tersebut Vice President Daop 5 Purwokerto, Ida Hidayati mengatakan bahwa berdasarkan kajian yang sudah dilakukan masih sulit untuk mewujudkan keinginan tersebut dalam waktu dekat.

Pernyataan VP Daop 5 tersebut ditanggapi oleh Tulus Wibowo, Kepala Dinas Perhubungan Cilacap dimana ia meminta jika memang belum bisa diwujudkan dalam waktu dekat, paling tidak untuk Angkutan Lebaran 2018 ini bisa diteruskan sampai Kroya. Terkait permintaan dari Kadishub Cilacap, Ida Hidayati mengatakan secepatnya akan dilakukan kajian ulang untuk perjalanan Kereta Api Kamandaka yang dilanjutkan sampai ke Kroya.



Pada dasarnya PT. KAI (Persero) menerima aspirasi dari masyarakat dan berusaha untuk mengakomodir aspirasi tersebut, namun semua aspirasi tersebut harus dikaji terlebih dahulu supaya PT. KAI (Persero) tidak salah dalam mengambil langkah atau kebijakan.



Dalam kesempatan kali ini, Perwakilan dari Balai Teknik Perkeretaapian wilayah Jawa Tengah yang diwakili oleh PPK Purwokerto-Kroya pun turut menyampaikan paparan tentang pembangunan underpass jalan Jenderal Sudirman, Purwokerto. Setelah pemaparan materi, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

emoticon-Sundulemoticon-Sundulemoticon-Sundul
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.6K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.6KThread4.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.