muinmasterAvatar border
TS
muinmaster
Surganya Snorkeling dan Wisata Lumba-lumba Ada Disini


Bisa melihat ikan warna-warni dan biota laut dari dekat menjadi kebahagiaan tersendiri. Ditambah lagi dengan bisa melihat atraksi lumba-lumba di laut lepas. Sungguh surga dunia.

Jika Anda ingin menikmatinya, silahkan datang ke Pahawang Island. Tempat wisata yang fenomenal itu ada di Provinsi Lampung. Tempat ini surga bagi penikmat wisata bahari. Sebab, di tempat itu Anda bisa snorkeling dengan pemandangan bawah laut yang begitu asli dan indah.

Pahawang tepatnya terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran. Pulau yang mempesona ini tediri dari Pahawang besar, pahawang kecil dan pulau kelagian. Kenapa Pahawang disebut surga, karena Pahwang memang terkenal akan kekayaan biota lautnya, beragam terumbu karang tumbuh di perairan pulau Pahawang. Sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung kesini.

Tidak hanya wisatawan lokal Lampung saja, melainkan para wisatawan nasional dan mancanegara. Banyak alasan untuk berwisata di Pahawang. Alasan Pertama adalah murah. Jika anda hendak pergi kesana tidak usah mengeluarkan biaya mahal. Terdapat agen wisata yang menawarkan Trip Pulau Pahawang, harganya sekitar 150-250ribu untuk full day trip, tapi jika tripnya menginap 2hari 1 malam harganya sekitar 450 ribu.



Anggaran tersebut termasuk, sewa kapal, trip ke pulau-pulau kecil di pahawang, makan, kamera bawah air, dan sewa alat snorkeling. Cukup murah untuk sebuah trip yang eksotis demi menikmati keindahan bawah air Pulau Pahawang.
Tidak hanya itu, jika ingin trip sendiri bersama rombongan atau bersama pacar juga bisa, biasanya untuk menyewa kapal untuk menyebrang PP Pulau Pahawang besar, Pahawang kecil, Dermaga dikenai biaya sekitar 400-500ribu. Tapi alangkah baiknya jika kita pergi dengan rombongan agar meminimaliris biaya yang dikeluarkan. Lalu untuk menyewa alat snorkeling nya biasanya dikenai harga 75-100ribu. Namun, jika kita punya perlengkapan snorkeling pribadi bisa juga membawanya.

Tidak hanya murah, Pahawang memiliki banyak spot snorkeling yang recomended antara lain Pahawang besar, Pahawang Kecil, pulau Kelagian, dan Tanjung Putus. Namun jarak ke Tanjung Putus lumayan jauh jarak tempuh sekitar 20 menitan lagi. Overall, dari semua spot yang ada semua nya sangat indah dan banyak sekali ikan-ikan indah yang berenang kesana kemari. Namun jangan lupa tetap jaga keselamatan, jangan lupa enggunakan pelampung, sepatu katak dan alat bernafas. Dan jangan iseng untuk memegangi hewan-hewan yang beresiko beracun seperti bulu babi atau bintang laut berduri.

Setelah puas bersnorkling di Pahawang, anda bisa melanjutkannya ke Teluk Kiluan. Panorama eksotik dari teluk ini adalah jalur lintasan lumba-lumba, mulai dari gugusan Cengkalik ke arah selatan sampai ke Cuku Kementara. Jika ingin klimaks, usahakan menyaksikan lumba-lumbanya pada pagi hari pukul 06.00. WIB.



Tak jauh dari Teluk Kiluan ada pantai berpasir putih. Di dekat pulau adalah tempat ideal bagi kegiatan wisata air, laksana snorkeling, memancing, dan berperahu. Sungguh suasana dan anugrah dari Tuhan yang begitu menakjubkan. Anda bisa mengamatinya dalam perjalanan mengarah ke Teluk Kiluan dari Bandar Lampung, Pesawaran, Pringsewu dan pada akhirnya nyampai di Tanggamus. Teluk kiluan ini berjarak sekitar 75 kilo meter jika ditempuh dari pusat kota Provinsi Lampung, Bandar Lampung. Teluk Kiluan merupakan surganya lumba-lumba. Jika tidak percaya silahkan dating ke Lampung. Dijamin tidak akan menyesal, bahkan ingin balik lagi. Bagaimana, anda tertarik? Silahkan datang ke Lampung.
0
1.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.