Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

christineeanassAvatar border
TS
christineeanass
Wanita jadi Solo Traveller? Kenapa enggak! Ini 10 alasannya.


Selamat datang di thread ane gan n sis. Disini ane sebagai perempuan akan membagikan Apa aja sih manfaat "Jalan - Jalan" sendirian bagi cewek ?? Yapp, Terkadang menghabiskan waktu sendiri itu emang lebih baik daripada menghabiskan waktu untuk mengikuti keinginan orang lain.  Solo Travelling buat perempuan sebetulnya gak nakutin banget sih, asalkan kita tahu tips dan triknya dari beberapa traveler perempuan yang sudah melakukan traveling sendirian secara aman dan nyaman. Percaya deh, solo travelleritu lebih asyik dan bebas. Meskipun begitu, sebagai perempuan kita juga perlu waspada dengan orang asing dan partner jalan-jalan yang ga sengaja ketemu di perjalanan. Kalau sudah biasa pasti deh bisa ketagihan. Selain itu, bagi ane yang dulu juga pernah menjadi Solo Traveller, ternyata banyak juga loh pelajaran dan manfaat yang bisa ane dapatkan buat diri sendiri.



1. Kamu keluar dari 'zona nyaman'.


Spoiler for spoiler:




Lupakan zona nyaman. Sebagai wanita Solo Traveller tidak lagi peduli untuk tampil dengan make-up dan bisa bersiap-siap untuk tampilan fisik sempurna. Jadi wanita Solo Traveller tidak bergantung pada orang lain untuk bisa mendapatkan kenyamanan ya sista.


2. Kamu jadi lebih percaya diri dan mandiri.
Spoiler for spoiler:


Saat 'menaklukkan' dunia, kamu akan selalu belajar untuk bergantung pada diri sendiri. Kamu akan memiliki naluri untuk bertahan hidup. Kamu menjadi terbiasa sendirian dengan pikiranmu sendiri dan terbiasa membuat keputusan untuk diri sendiri. Dengan berwisata sendiri, kamu akan berjalan dengan langkahmu sendiri karena kamu telah melihat dunia, menaklukkan tantangan terhadap dirimu sendiri dan belajar untuk mengandalkan diri sendiri.


3. Kamu bisa belajar dan bertemu dengan orang baru.

Spoiler for "3. Kamu bisa belajar dan bertemu dengan orang baru.":


Bertemu dengan orang baru, teman baru, dan pengalaman baru. Dengan menjadi solo traveller sista bisa mendapatkan kesempatan bertemu dan mendapatkan banyak relasi di tempat-tempat yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Selain itu, kamu belajar menjadi lebih sabar dan pengertian. Kamu juga akan mendidik dirimu sendiri, melalui bahasa, budaya, tradisi ataupun makanan khas daerah. Kamu akan belajar untuk hidup di dunia yang sama sekali berbeda dengan yang kamu ketahui.


4. Traveling solo adalah proses penyembuhan.

Spoiler for "4. Traveling solo adalah proses penyembuhan.":


Apa kamu baru mengalami putus cinta, kehilangan orang penting di hidupmu, atau mengubah langkah karir? Ga sedikit dari sekian banyak perempuan patah hati yang melakukan Solo Traveller. Perjalanan ini bakal membantumu menyembuhkan semua itu, yah kalo beruntung bisa ketemu jodoh di perjalanan kan.


5. Menghargai hal-hal kecil.

Spoiler for "5. Menghargai hal-hal kecil.":


Saat menjadi Solo Traveller, semua hal akan kita lakukan dan rencanakan sendiri. Kebiasaan yang mungkin saja dahulu bisa dilakukan dengan orang lain akan semua sista lakukan sendirian. Kamu akan belajar untuk menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Air bersih yang mengalir, atap di atas kepalamu, makanan - apa pun itu dan kasih sayang orang lain. Ini adalah hal sederhana yang kamu butuhkan, apa pun itu adalah berkat yang ada untuk disyukuri.


6. Kamu akan menemukan dirimu sendiri dan mencintai diri sendiri.

Spoiler for "6. Kamu akan menemukan dirimu sendiri dan mencintai diri sendiri.":


Perjalanan jadi Solo Traveller wanita gak hanya akan memberikan kamu kepercayaan diri dan kemandirian, tapi juga mengajarkanmu untuk mencintai diri sendiri. Sebagai perempuan, kita cenderung untuk cenderung membandingkan diri dengan perempuan lain, bahkan mungkin bersaing dengan mereka. Dengan travelling sendirian, Kamu belajar bahwa ada begitu banyak orang yang berbeda di luar sana, bentuk tubuh yang berbeda, kepribadian yang berbeda, warna rambut yang berbeda, warna kulit dan sebagainya. Kita semua berbeda, dan kita semua istimewa ya!


7. Kamu akan merasa kesepian.

Spoiler for "7. Kamu akan merasa kesepian.":


Kenapa sih, kok merasa kesepian malah bagus? Karena dengan begitu kamu bisa menghargai tiap momen yang berlalu dan tentunya kamu akan sadar betapa berharganya tiap orang yang hadir dalam hidupmu. Kamu akan merindukan saat-saat bersama sahabat, keluarga, ataupun orang terdekat kalian. Dengan sendirian, kamu akan menyadari bahwa banyak orang yang membutuhkan kalian ataupun yang kalian butuhkan dalam hidup.

Sekian sharing dari ane, semoga dengan thread ini bisa bikin banyak perempuan belajar bahwa travelling sendirian itu kasih banyak manfaat untuk diri sendiri. keep safety ya, girls!

“Life is either a daring adventure or nothing.” -Helen Keller


Spoiler for Sumber:





0
5.7K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.