johnkimAvatar border
TS
johnkim
Aktor Laga tahun 1980-an
untuk mengenang aktor-aktor hebat bangsa Indonesia jaman dulu waktu ane masih kecil pada saat nonton layar tancap ditempat hajatan. emoticon-Big Grin

.1.Barry Prima


Barry Prima (lahir dengan nama Hubertus Knoch di Bandung, Indonesia pada tahun 1955) adalah aktor Indonesia. Ia paling dikenal dengan perannya dalam genre film laga (action) Indonesia pada tahun 1980-an, karena kemampuan bela diri taekwondo yang dikuasainya. Karirnya merentang dari awal 1980-an hingga sekarang.
Tokoh dalam film yg pernah dibintangi salah satunya yg paling terterkenal adalah : JAKA SEMBUNG, dan sudah banyak film-film laga yg dibintanginya dan sekarang dia juga bermain dibeberapa sinetron laga.
Spoiler for filmnya:


Spoiler for sinetron:



kalau sekarang terkenal pantun Jaka Sembung bawa golok ya dari film inilah nama jaka sembung diambil, mungkin anak-anak era sekarang udah tidak tau lagi siapa jaka sembung sebenarnya.

2.Advent Bangun


Thomas Advent Perangin-angin Bangun (lahir di Kabanjahe, Sumatera Utara, 12 Oktober 1952; umur 61 tahun) adalah aktor Indonesia yang acapkali berperan dalam film-film laga pada tahun 1980an. Namanya sejajar dengan pemain laga lainnya Barry Prima, George Rudy, dan Ratno Timoer.
Terlahir dengan nama Advent Bangun, pria kelahiran Kabanjahe - Sumatera Utara ini sejak kecil mendapatkan didikan keras. Bapaknya yang seorang jaksa sangat ketat menanamkan nilai-nilai disiplin dan kejujuran.

Tahun 1971, Adven Bangun menjadi juara nasional karate. Setahun kemudian ia tampil di berbagai kejuaraan tingkat dunia hampir di seluruh asia, Amerika, dan Eropa. Dunia karate pula yang mengantarnya menjadi artis film laga. Tak kurang dari 60 judul film pernah ia perankan.
Film pertamanya adalah "Rajawali Sakti" pada tahun 1976, kemudian menjadi pemeran utama bersama aktris Enny Beatrice dalam film "Satria Bambu Kuning" 1985, "Anita" 1984, dan "Dendam Jagoan" 1986. Film-filmnya sering disutradarai oleh Atok Suharto, Ratno Timoer, dan Sisworo Gautama yang sangat populer pada waktu itu.
Advent Bangun sering berperan antagonis dibeberapa filmnya, biasanya dia beradu ackting dengan Barry prima.

Spoiler for filmnya:



3.Ratno Timoer

Ahmad Suratno (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 8 Maret 1942 – meninggal di Jakarta, 22 Desember 2002 pada umur 60 tahun) adalah seorang produser, sutradara, dan aktor film Indonesia yang terkenal dari akhir tahun 1960-an hingga akhir tahun 1980-an. Aktor yang dikenal luas dengan nama Ratno Timoer ini semakin dikenal luas setelah beberapa kali memerankan tokoh pendekar Barda Mandrawata alias "Si Buta Dari Gua Hantu" yang diangkat dari komik terkenal karya Ganes TH. Ia juga adalah Ketua Umum Parfi pada periode tahun 1983-1988.

Spoiler for filmnya:



3.George Rudy

George Rudy terlahir dengan nama Tjwan Hien (lahir di Jember, 30 Oktober 1954; umur 59 tahun) adalah seorang aktor film Indonesia.
Rudy sering tampil dalam film laga dan banyak dari film yang dibintangi disutradarai oleh Fritz G. Schadt. Di antara film yang pernah ia pegang sebagai peran utama ialah Balada Jagoan, Pukulan Bangau Putih, Cewek-Cewek, Cewek Pelaut, Joko Geledek, Balada Dua Jagoan, Mistri Ronggeng, Daerah Jagoan, dan Harta Karun.
Sekarang aktingnya bisa kita lihat di sinetron laga "Gajah Mada".

Spoiler for filmnya:


tread ini ane buat untuk mengenang aktor-aktor kita jaman dulu, dimana film nasional menjadi tuan Rumah di negerinya sendiri.
Semoga akan Lahir aktor-aktor Hebat akan datang.

Spoiler for next generation:


Spoiler for bonus:






























pakolihakbar
pakolihakbar memberi reputasi
1
16.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.