Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AzzFariedAvatar border
TS
AzzFaried
True Feeling
WELCOME TO MY FIRST THREAD
"TRUE FEELING"

Perkenalkan gan, ane akun lama tapi masih newbie di kaskus.
Ane orangnya suka banget baca thread, apalagi di H2H dan SFTH. Maka dari itu, setelah ane udah lama jadi silent reader, ane ingin ikut berpartisipasi untuk membuat thread atau cerita serupa. Dan, ini merupakan thread SFTH yang pertama kali ane buat. Maka dari itu gan, kritik dan saran dalam penulisan sangat diharapkan gan, khususnya untuk ane sendiri dan umumnya untuk agan/sista sekalian yang nonkrong di mari.

***


DAFTAR ISI

#1
Quote:

***

1. Prologue

Perkenalkan, nama gua Farid. Gua masih duduk di kelas 3 SMP. Gua pendek, terpendek diantara temen-temen sekelas gua. Hobbi gua berolahraga, main games, dengerin musik, dan masih banyak lagi. Olahraga yang paling gua senangi adalah sepakbola, futsal dan badminton. Gua mengisi posisi kiper baik di kelas gua jika ada kejuaraan antar kelas atau porak.

Ya, emang sepakbola merupakan olahraga yang gua tekuni dari dulu SD. Banyak momen atau pengalaman yang ane dapatkan dari banyaknya turnamen yang ane ikuti, walaupun bisa dibilang prestasi terbaik ane hanya mencapai semi final doang. Liat kebersamaan di dalam atau luar lapangan, ngerayain kemenangan, selebrasi ketika temen ane mencetak gol, atau bahkan liat langsung temen ane patah tangan saat permainan berlangsung. 

Selain olahraga juga, ane juga suka bermusik dan ane punya hobbi yang jarang diketahui banyak orang. Ane juga sangat menyukai seni asli Indonesia, yang bernama wayang. Kata orang tua ane dulu, ane bisa membaca dan menulis karena mendengar dan selalu menonton pertunjukan wayang. Ane juga bisa dibilang maniak dalam mengoleksi berbagai CD dari pertunjukan wayang itu sendiri. Wayang merupakan pertujukan rakyat yang sarat akan pelajaran hidup, dan didalamnya terdapat gabungan beberapa macam seni seperti tari, drama, musik, dan lain sebagainya. 

Beberapa hari terakhir ini, ane disibukkan dengan berbagai macam kesibukan di sekolah. Karena ane juga termasuk salah satu anggota organisasi intra sekolah yang akan lengser jabatan, maka biasanya akan dilaksanakan acara latihan dasar kepemimpinan untuk adik-adik kelas ane yang akan memegang jabatan dan memimpin organisasi setahun ke depan setelah kami lengser. Selain acara latihan dasar juga, minggu ini jadwal nya bertabrakan dengan diadakan pekan olahraga kelas, dan sialnya ane dipercaya temen-temen sekelas ane jadi penjaga gawang di sana. Senin-Sabtu ikut Porak, dan Sabtunya harus menginap di sekolah karena acara latihan dasar. Menyebalkan juga.

Hari-hari porak berjalan seperti biasa. Tiap harinya ada pertandingan, dan seperti biasa ada beberapa clash yang membuat situasi pertandingan menjadi sedikit di luar kendali. Tetapi karena ini merupakan porak terakhir kami sebagai kelas 3, ya tiap kelas sepertinya memerintahkan tiap anak-anaknya untuk tetap menjaga batasan-batasan yang seharusnya tidak mereka lewati. Semuanya aman, clear tanpa ada halangan apapun. Namun, ane merasakan ada hal yang janggal disini. Seperti ada seseorang yang mengawasi ane dari kejauhan, baik saat ane bermain ataupun ane menjadi pengurus pertandingan. Apakah cuma perasaan ane semata? Atau memang ada yang diam-diam tak suka pada ane dan mengawasi ane? Hingga porak selesai, nyatanya tak ada halangan berarti. Kelas ane sendiri menjadi juara 2 futsal, ane memutuskan ga main saat final karena cedera dan mempersiapkan segala hal untuk malam nanti saat acara latihan dasar, jadi gawang kelas ane dibobol belasan gol, hahaha.

Yup, setelah porak selesai pada hari Sabtu siangnya, ane memutuskan untuk pulang ke rumah mengambil beberapa perlengkapan, kemudian kembali ke sekolah saat sore hari. Cedera ane makin terasa, paha bagian ane bengkak sekali sore itu. Sambil menahan sakit, ane ikut mempersiapkan segala hal dan kebutuhan saat acara malam nanti. Kebanyakan acara dilaksanakan di aula sekolah, sehingga kami sebagai panitia dapat lebih mudah mengatur segalanya. Sudah banyak temen-temen panitia ane yang ada di aula, termasuk Aji dan Diana. Aji merupakan anak kelas 3C, dan Diana anak 3D.

"Darimana aja lu? Baru dateng jam segini?" tanya Diana ke gua, dengan nada sedikit memarahi ane.

"Sorry, gua abis balik kerumah ambil perlengkapan juga. Lagian, gua kan cape abis bawa tim kelas ane ngalahin kelas lu, dan juara 2 akhirnya." ane meyinggungnya dengan nada bercanda. Karena memang saat porak kemarin ane berhadapan dengan kelas Diana di semifinal, dan kelas ane yang jadi pemenangnya. Ane juga bisa liat Diana menonton pertandingan kami saat itu, tapi entah siapa yang ia dukung.

"Huu songong yaa, mentang-mentang temen gua gabisa jebol gawang lu kemaren" timbal Diana dengan kesal, mukanya sambil sedikit manyun.

"Yaudah rid, lu keatas dulu gih, simpen barang lu dulu terus bantuin kita. Gua sama Diana mau ke kantor dulu nyari Pak Kardi." Aji menyahut dengan tiba-tiba. Mungkin dia ngerasa dikacangin sebelumnya.

"Wokee, laksanakan." balas ane cepat.

"Kami duluan ya" ujar mereka berdua sambil meninggalkan gua di tangga aula.

***

Memang, momen itu sangat cepat sekali, tapi siapa sangka, momen secepat itulah yang akan membuat sesuatu yang besar nantinya. Momen yang akan selalu ane ingat, sampai sekarang. 
Diubah oleh AzzFaried 20-05-2018 14:03
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.3K
11
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.6KThread43KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.