Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
KolaboraSEA, Hasil Kerja Sama Epik Ini Wajib Agan Pantengin
Indonesia, Singapura, dan Malaysia memang bertetangga secara geografis. Kedekatan ini yang juga bikin 3 negara bertetangga ini punya banyak kemiripan, mulai dari bahasanya, makanan, dan budaya. Maklum aja, namanya juga serumpun.

Kedekatan ini juga yang bikin tiga negara bertetangga ini lebih mudah untuk berkolaborasi, atau istilahnya, kolaboraSEA (kolaborasi Asia Tenggara). Salah satunya adalah dalam membuat tontontonan seru Gan.

Nah ini beberapa rekomendasi dari hasil kolaboraSEA yang seru banget untuk Agan.

Gantung

KolaboraSEA, Hasil Kerja Sama Epik Ini Wajib Agan Pantengin

Para pencinta horor wajib banget nonton serial yang satu ini Gan. Serial ini diangkat dari novel karangan penulis Malaysia, Nadia Khan, yang berjudul sama. Novel horor ini laris banget di Malaysia. Meskipun ceritanya dari Malaysia, serial ini diperankan oleh pemain-pemain Indonesia juga loh. Ada Brandon Salim, Randi Pangalila, Gita Sucia, dan Mentari de Marelle. Kalau deretan pemain Malaysianya itu ada Ikmal Amri dan Hafreez Adam.

Serial Gantung berkisah tentang cinta, persahabatan, dan karma, disertai dengan kisah-kisah mistis yang menimpa para tokohnya. The Musketeers, dikisahkan sebagai 4 sahabat yang populer di sekolah elit. Mereka digambarkan agak bad boy gemesin gitu, jadi digilai sama cewek-cewek di sekolah.

Geng cowok-cowok ini licin banget deh, selalu lolos dari hukuman. Mungkin karena prestasi mereka sebenernya lumayan bagus, ditambah orang tua mereka juga cukup berpengaruh. Yang aneh, mereka punya sebuah perjanjian kalau salah satu anggota pacaran, cewek itu harus ‘dibagi’ ke anggota lainnya. Buseet, emangnya pizza? Haha.. Nah salah satu anggota melanggar perjanjian itu, sejak itulah kejadian-kejadian horor mulai menimpa mereka. Hiyyyyyy….

DO(S)A

KolaboraSEA, Hasil Kerja Sama Epik Ini Wajib Agan Pantengin

Nah, serial terbaru hasil kolaboraSEA ini juga wajib banget Agan pantengin. Serial yang ini bergenre action. Menceritakan kisah 3 bersaudara yang mencari adik perempuan mereka yang diculik oleh kelompok misterius. Dalam pencarian itulah mereka menemukan bahwa masa lalu ayahnya itulah yang menjadi masalah, tanpa mereka sadari, keluarga mereka terhubung dengan sebuah geng kriminal berbahaya di Indonesia.

Penggarapan serial ini juga merupakan kolaborasi sineas Indonesia, Singapura, dan Malaysia. Sutradara dan penulis naskahnya asal Indonesia. Serial ini disutradarai oleh Ifa Isfansyah, yang pernah menyutradarai film-film keren kayak Garuda di Dadaku, Sang Penari, dan Pendekar Tongkat Emas. Naskahnya ditulis oleh Salman Aristo, dari Indonesia. Sementara deretan pemainnya juga memakai nama-nama terkenal yang udah gak diragukan lagi kualitasnya. Dari Indonesia yaitu Roy Marten, Maudy Koesnaedy, Reuben Elishama, dan Hannah Al Rashid. Pemeran lainya ada yang dari Singapura, seperti Hisyam Hamid dan Shenty Feliziana. Dari Malaysia ada Ashraf Sinclair, Remy Ishak, dan Daniella Sya.

Mandatori

KolaboraSEA, Hasil Kerja Sama Epik Ini Wajib Agan Pantengin

Nah kalau serial kedua ini, cocok banget untuk pencinta misteri, atau kisah detektif. Mandatori mengangkat kisah seorang detektif polisi yang tengah menyelidiki kasus pembunuhan beruntun. Ia punya kekuatan supranatural yang banyak membantunya dalam memecahkan kasus. Tapi suatu hari, ia kehilangan kekuatannya itu, sementara Kota Banda Raya tengah mengalami masalah. Nah lho? Cerita lebih lengkapnya, tonton sendiri aja nih Gan. Gue sih suka banget, soalnya gue sangat suka dengan cerita-cerita bergenre thriller kayak gini. Serial yang satu ini memang serial asal Malaysia, yang diperankan oleh aktor-aktor Malaysia berbakat, seperti Aeril Zafrel, Siti Saleha, dan Alvin Wong. Tapi berkat kolaboraSEA, serial ini bisa Agan tonton di Indonesia. Di Malaysia serial ini banyak banget penggemarnya.

Nah, itulah 3 rekomendasi serial seru dari ane. Nontonnya di mana? Namanya jaman sekarang, streaming lah Gan, hehe.
Jujur aja, ane udah jarang nonton tv, apalagi isinya sinetron yang temanya gak jauh-jauh dan membosankan. Makanya belakangan lebih suka nonton serial streaming aja. Banyak pilihan dan ceritanya seru-seru. Aplikasi streaming film dan serial udah banyak kan, tapi kalau ane favoritnya pakai Tribe (download di playstoreatau Appstore) sih. Soalnya banyak serial seru dan original kayak yang ane rekomendasiin di atas itu, dan banyak serial korea juga. Tapi yang terpenting, biaya berlangganannya cuma 15 ribu sebulan. Murah banget cuy. Awalnya ane pakai Tribe juga karena ane dapat gratisan dari telkomsel sih. Jadi kalau Agan pakai Telkomsel, udah bisa gratis streaming di Tribe pakai paket VideoMAx nya. Jadilah kerjaan ane nonton mulu, apalagi karena ini di smartphone, penolong banget lah kalau lagi bosan kena macet di jalan dan termenung di Transjakarta.

Kalau Agan udah cobain nonton juga dari 3 serial di atas? Paling penasarana yang mana? Kita bahas yuk di kolom komen!

Diubah oleh kucingbudukan 25-04-2018 15:05
0
4.6K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.