metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Novanto juga Dibidik Pasal Pencucian Uang


Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang menjerat terdakwa korupsi KTP berbasis elektronik (KTP-el) Setya Novanto dengan pasal pencucian uang. Apa lagi, Novanto telah divonis bersalah dan meyakinkan sebagai salah satu pihak yang diperkaya dari korupsi pengadaan proyek KTP-el.

 

'Setelah putusan ini, kita lihat isi putusannya. Apakah ada faktor-faktor lain, apakah kita masuk pada dugaan tindak pidana pencucian uang atau tidak,' kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 25 April 2018.


Baca: Novanto Terindikasi Lakukan Pencucian Uang


Febri mengatakan, indikasi adanya penyamaran uang oleh Novanto sudah pernah dipaparkan dalam persidangan. Novanto menyamarkan 'jatah' pengadaan proyek KTP-el itu melalui keponakannya Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka Masagung.

 

'Kalau dilihat dari alur proses pemindahan uang sampai pada dugaan penerimaan oleh Setya Novanto melalui Irvanto dan Made Oka kan ada upaya-upaya untuk kamuflase seolah-olah uang itu tidak terkait dengan KTP elektronik. Itu tentu akan kita dalami,' ujarnya.

 

Kendati begitu, Febri mengaku dugaan pencucian uang Novanto itu belum sampai ke tahap penyidikan. 'Kalau sudah penyidikan tentu kami sampaikan,' kata dia.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/yN...pencucian-uang

---

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
651
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.