alexa-tracking
others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 182 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 15:57
Quote:Original Posted By udin.macho
Guobllog... De e nanya SIAPA bukan GIMANA

pukimak kau masak asam tun emoticon-fuck


Cong emoticon-Embarrassment
Kalo sama persis itu namanya jiplak cong emoticon-Embarrassment

Setrum dulu otak soak lu itu cong emoticon-fuck
Paham cong emoticon-Tai

emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:08
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


Dg kondisi spt pernyataan diatas, maka jelas bhw sholatnya nabi itu tidak sama dg sholatnya uclim2 mayoritas.
Artinya = beda


Dan anda tidak setuju bhw itu beda ?

:Otak soek


gimana beda wong nabi shollallohu 'alaihi was-salam sendiri bilang "shollu kama roaitumuniy usholliy " artinya, "sholatlah kalian seperti kalian melihat aku sholat".......

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:10
Quote:Original Posted By stoen69


Cong emoticon-Embarrassment
Kalo sama persis itu namanya jiplak cong emoticon-Embarrassment

Setrum dulu otak soak lu itu cong emoticon-fuck
Paham cong emoticon-Tai

emoticon-Ngakak

Lah...printahNYA kan niru,bukan jiplak..

Tumben otak kau bener tun emoticon-Ngakak


Mantat...udah ada kemajuan kau tun. Alhamdulillah...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:15
Quote:Original Posted By ibnumisran


gimana beda wong nabi shollallohu 'alaihi was-salam sendiri bilang "shollu kama roaitumuniy usholliy " artinya, "sholatlah kalian seperti kalian melihat aku sholat".......



Itu lah aku bilang...rusak parah si alay tu.. emoticon-Big Grin







Tapi kau pun sama pulak kus, lainpun maksud beda sholat yg dibikin si alay tu. Dia pointnya di sholawat, kau bawak pulak hadits liat nabi sholat, tau kau rupanya shalawat nabi itu kenabi mana?

emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:19
Quote:Original Posted By udin.macho


Eeh..ada kak eyen...emoticon-Embarrassment

Gimana khabar kak? emoticon-Genit:


emoticon-Genit:😚😘😍😚😰🤑😍emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:24
Quote:Original Posted By kerenorang


emoticon-Genit:😚😘😍😚😰🤑😍emoticon-Blue Guy Smile (S)


Hehe...ini saya lg menyantuni anak yatim,fakir miskin dan janda2 terlantar kak dgn sodaqoh jariyah..berkah kak ya... emoticon-Smilie
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 16:52
Quote:Original Posted By udin.macho


Hehe...ini saya lg menyantuni anak yatim,fakir miskin dan janda2 terlantar kak dgn sodaqoh jariyah..berkah kak ya... emoticon-Smilie
😚

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 17:24
Quote:Original Posted By udin.macho


Itu lah aku bilang...rusak parah si alay tu.. emoticon-Big Grin







Tapi kau pun sama pulak kus, lainpun maksud beda sholat yg dibikin si alay tu. Dia pointnya di sholawat, kau bawak pulak hadits liat nabi sholat, tau kau rupanya shalawat nabi itu kenabi mana?

emoticon-Ngakak


ya ke diri nabi shollallohu 'alaihi was-salam sendiri.....no problem with that you know

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 17:31
Quote:Original Posted By ibnumisran


ya ke diri nabi shollallohu 'alaihi was-salam sendiri.....no problem with that you know


Maksudnya pas nabi membaca tasyahud di : "assalamu'alaika ayyuhannabiyyu warahmatullahi wabarakatuh"

Bukan yang : "assalamu'alaina ibadillahi sholihin."

Gitu kus emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 17:56
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


Dg kondisi spt pernyataan diatas, maka jelas bhw sholatnya nabi itu tidak sama dg sholatnya uclim2 mayoritas.
Artinya = beda


Dan anda tidak setuju bhw itu beda ?

:Otak soek


agama mengarang bebas emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 18:59
Quote:Original Posted By dombawati


gk ada ayatnyah gan.!emoticon-Angelemoticon-Big Grin

kok bisa gituh yaa.?emoticon-Big Grin

ya bisa laah..emoticon-Big Grin
klo agan penasaran..silaken diliat jawabannyah di bwh inih.emoticon-Big Grin
jwaban pnuh pencerhan dgn analogi sbgi pendekatannyah..emoticon-Embarrassmentemoticon-Big Grin


jika ada suatu negara bernama negara A di serang ole negara B,.. krena utk bela negara.. si presiden A lantas mengirim tentara2nya menyerang balik negara B.
tapi trnyata rakyatnyah si presiden tsb malah memusuhi tentara2 yg di kirim tsb..
emoticon-noroseemoticon-Big Grin

pertnyaannya :emoticon-Big Grin

- apakah rakyat tsb bukan sama ajah = memusuhi presidennyah sndiri.?emoticon-Embarrassmentemoticon-Big Grin
- apakah salah klo rakyat tsb di sebut sbgi rakyat yg tifak mempercayai pemimpinnyah sndiri.?emoticon-Big Grin


dan berikut inih bahan argument dr yg diatas... yg di ambil dr ayat Alquran dan bukan hadist..emoticon-Embarrassmentemoticon-Big Grin

QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah
mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
emoticon-Leh Uga

emoticon-Ngakak



bole banget.!emoticon-shakehandemoticon-Big Grin

inget.!emoticon-Big Grin

memusuhi tentara = memusuhi presidenemoticon-shakehandemoticon-Big Grin
berteman dgn tentara = berteman dgn presidenemoticon-Big Grin

memusuhi setan yg terkirim = memusuhi...(di baca lg gih ayat yg di atas) yg mngirim setan...emoticon-Kissemoticon-Big Grin
berteman dgn setan = .....hehe...























ngik nguk...
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak






Tapi bisa gk klau ceritanya begini :
Ada seorang Raja dari segala raja dia punya 5 anak. Iblis, Jin, Setan, Malaikat,
Manusia. Nah orang tua itu menyuruh semua anaknya untuk menghormati manusia. Tapi dari 3 anaknya yaitu iblis, jin, setan gk mau sampailah puncaknya ke 3 anak itu ngelawan raja karna hal tersebut. Akhirnya mereka meminta ayahnya yg sebagai raja untuk selalu mengganggu adiknya itu yaitu manusia. Raja itu mengizinkan hal trsbt agar suati hati mereka sadar dan tau kebaikan adiknya yaitu manusia.

Lalu ke 3 anak raja yaitu iblis,jin,setan selalu mengganggu adiknya hingga celaka. Singkat cerita suatu hari adiknya itu memaafkan kknya dan memeluk erat mereka sambil mengatakan kita memiliki 1 ayah sekaligus ibu kita sebenci apapun kamu terhadapku aku akan memaafkanmu karna kita adalah saudara. Kebencian di balas dengan kasih sayang sekeras apapun batu karang itu dikit demi sedikit akan hancur. Apakah ada orangtua yng menginginkan anaknya berperang saling bermusuhan ? Apakah kebencian harus di balas dengan kebencian?

Allah menciptakan malam dan di terangi bulan dan bintang segelap apapun pasti akan selalu ada cahaya walaupun itu sedikit..

Apakah bisa seperti itu ceritanya
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 18:59
Quote:Original Posted By udin.macho
Lah...printahNYA kan niru,bukan jiplak..

Tumben otak kau bener tun emoticon-Ngakak


Mantat...udah ada kemajuan kau tun. Alhamdulillah...


Bencong kecubung jilatin tembok
Kagak nyambung gopblok



emoticon-Tai
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:20
assalamualaikum emoticon-Big Grin
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:34
Quote:Original Posted By leo.ambles
agama mengarang bebas emoticon-Ngakak (S)


Tol sekarang pohon beringin mana yg kau sembah? emoticon-Amazed
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:43
dopost
Diubah oleh dilematik
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:49
Quote:Original Posted By eLjembut


Tol sekarang pohon beringin mana yg kau sembah? emoticon-Amazed


pake rok aja lo di prapatan napi asuk emoticon-Busa

coba pikir katanya mencontoh nabi tapi kok solawat beda ama nabi? ya kali nabi menyolawati diri sendiri emoticon-Ngakak (S)

agama mengarang indah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:50
AliImran:68
Orang yang paling dekat kepada Ibrahim ialah orang yang mengikutinya, dan Nabi ini, dan orang yang beriman. Allah adalah pelindung orang-orang yang beriman.

wkt Muhammad RasulAllah mbacain ayat tsb "Nabi ini" itu maksudnya Nabi yg mana ya?

Quote:Original Posted By udin.macho


Ya memang blm berakhir.

Anda masih hutang penjelasan kpd saya,yaitu : apa dasar bapak menyalahkan saya pd sisi syariat ketika saya mengucapkan "assalamu'alaika ayyuhannabiyyu...." dan dhomir "ka" itu saya tujukan kpd nabi adam.

:monggo selesaikan satu2


Koq Nabi Adam??... kenapa bkn Nabi yg sama spt Nabi yg di dlm ayat AliImran:68 di atas
Quote:Original Posted By a.l.l.a.y


Kok ngajak mundur terus pak?

Gak berani jwb yg tadi ya ?

:hahay


Diubah oleh dilematik
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:50
Quote:Original Posted By leo.ambles
pake rok aja lo di prapatan napi asuk emoticon-Busa

coba pikir katanya mencontoh nabi tapi kok solawat beda ama nabi? ya kali nabi menyolawati diri sendiri emoticon-Ngakak (S)

agama mengarang indah emoticon-Ngakak (S)


ya makanya ku tanya sama kau goblok emoticon-Busa
kau itu nyembah pohon beringin mana?
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:52
Quote:Original Posted By eggnostick
assalamualaikum emoticon-Big Grin


waalikum
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
25-04-2018 19:54
Quote:Original Posted By eLjembut


ya makanya ku tanya sama kau goblok emoticon-Busa
kau itu nyembah pohon beringin mana?


gue ga ky lo guoblok nyembah genderuwo dan flora fauna emoticon-Busa

gue selalu konsisten menyembah dewa pacul

long live king ojeb of winterfell emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 182 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.