robokaskusAvatar border
TS
robokaskus
Hotman Paris Mengaku Pernah Stres dan Ingin Bunuh Diri

(Foto: Bintang.com)


Sesukses-suksesnya seseorang, pasti pernah gagal. Justru kegagalannya itu adalah tangga menuju kesuksesannya. Begitu juga dengan pengacara terkenal Hotman Paris Hutapea. Dalam unggahan video di Instagram, Hotman Paris menyebutkan kenapa dirinya tetap kerja keras meski sudah sukses. 

Ia menjelaskan justru orang sukses bukan karena dia cinta sukses, melainkan cinta kerja keras.

Selanjutnya, dalam video tersebut Ia mengaku jika dirinya sempat mengalami depresi dan stress sehingga ingin bunuh diri.



Awalnya Hotman Paris Hutapea mengatakan bahwa dirinya baru-baru ini mendapat pertanyaan mengapa dirinya selalu kerja keras, padahal ia sudah terbilang sukses. Ia mengatakan jika pada awal 1982, dirinya sudah menyisihkan ratusan pengacara.

"Orang sukses hampir pernah gagal, dan kadang kegagalan itulah yang membuat orang sukses," kata Hotman Paris di tengah kegiatan berenang subuhnya di kolam renang.

Saat itu dirinya sudah diterima di kantor pengacara internasional Adnan Buyung, di kantor pengacara tersebut banyak bulenya. Akan tetapi dirinya mendadak dipanggil oleh ketua MA dan Retno Wulan memanggil saya untuk mewakili Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (Unpar-red) bekerja di Bank Indonesia, bekerja tanpa testing.

Ternyata Hotman Paris di Bank Indonesia menderita frustasi dan stress. Akhirnya bulan Maret 1983 saya hampir bunuh diri dan sudah mau minum cairan racun nyamuk. Namun, seketika sebelum dia mau minum cairan racun tersebut itu, dirinya mendengar suara tukang becak tertawa-tawa. Dia berpikir, tukang becak aja bisa menikmati hidupnya. Kok saya yang kerja di bank central justru menderita. Setelah itu Ia menghentikan langkahnya meminum racun dan berusaha bangkit dan menerima keadaan.

Kini Gubernur BI yang sekarang adalah teman seangkatan Hotman Paris. 

Membaca unggahan Hotman Paris tersebut di media sosial, banyak netizen yang memberikan pujian untuk Hotman Paris. Kisahnya dianggap menginspirasi orang banyak.

Spoiler for Sumber:


Diubah oleh robokaskus 25-04-2018 03:33
0
1.4K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.