Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AboeyyAvatar border
TS
Aboeyy
Kejadian-kejadian Lucu Saat Anak Akan Disunat

Kompas.com
Acara sunatan atau khitanan, umumnya sangat menegangkan, terutama bagi anak-anak yang akan disunat. Rasa takut, cemas, dan berbagai rasa lainnya berkecamuk dalam pikirannya. Mungkin akibat rasa takut itulah, akhirnya anak – sengaja atau spontan - melakukan hal-hal yang terasa lucu bagi orang-orang yang menyaksikannya. Jangankan anak-anak, Ane sendiri sampai sekarang masih ngeri kalau membayangkan waktu disunat dulu. Karena itu, biar diberi uang satu milyar, sekarang Ane tak mau disunat lagi. emoticon-Big Grin

Berikut Ane menghimpun beberapa peristiwa yang Ane nilai cukup lucu, yang terjadi menjelang anak disunat:

1. Mengencingi Muka Dokter


rumahsunatanmargonda.blogspot.co.id
Ini menurut Ane yang paling lucu. Hal ini dilakukan oleh seorang teman Ane ketika waktu mau disunat dulu. Dokter atau di kampung Ane disebut Mentri sudah siap-siap untuk menyuntik “burung” si anak dengan obat bius. Ia mengusap-usapkan alkohol dengan kapas ke tubuh burung. Mungkin saking takutnya, atau memang sengaja, tiba-tiba “cuuusss”, si anak kencing dengan derasnya, sehingga mengenai wajah dan pakaian Mentri. Tentu saja ia kaget dan menunda acara penyuntikan. Ternyata kesempatan itu dimanfaatkan oleh teman Ane tadi untuk lari. Namun akhirnya ia berhasil ditangkap, dan disunat dengan dipegangi oleh anggota keluarga.
2. Kabur Saat Siap Disunat


Mungkin juga karena saking takutnya, atau menjadi gentar setelah melihat jarum suntik, si anak yang tadinya sudah siap dan pasrah burungnya “disembelih”, tiba-tiba buuur kabur. Teman Ane juga pernah melakukan ini, sehingga acara sunatan gagal, dan baru setahun kemudian ia mau disunat lagi.

Di tempat lain, okezone.com juga melaporkan peristiwa senada. Katanya, dua bocah, yang bernama Julfa (7) dan Ilzam (8), warga Kota Probolinggo, langsung kabur dari ruangan medis saat akan dikhitan. Keduanya ketakutan saat hendak dikhitan massal di ruang Dokkes Polres Probolinggo Kota. Keduanya lari karena ketakutan setelah melihat gunting dan alat khitan lainnya, di samping karena mendengar peserta lain yang disunat lain menjerit-jerit kesakitan.
Akibatnya, kedua bocah itu sempat menjadi “buronan” anggota polisi yang menjaga di acara sunatan massal HUT ke-69 Bhayangkara. Aparat sempat dibikin kalang kabut saat mengejar dua bocah itu hingga ke lantai dasar, hingga akhirnya tertangkap, dan bisa disunat.(okezone.com)
3. Teriak-teriak


Sunatan.com
Kalau menjerit-jerit mah itu biasa. Maklumlah, saat disuntik di burung itu, rasanya ternyata lebih sakit dari digigit semut lho. emoticon-Big Grin Tapi kalo teriak-teriak dengan keras tapi tak mau kabur, itu baru luar biasah. Teriak-teriaknya dengan memanggil ayah, ibu, sodara, baca doa, dan sebagainya loh, sehingga terdengar lucu bagi yang mendengarnya. Kalo anak Ane dulu teriak-teriaknya begini, “Kembalikan hari-harikuuuuu!” Entah apa maksudnya, yang jelas Ane yang menyaksikan bukan lagi merasa kasihan tapi lucu.
Nah itulah pemirsah beberapa kejadian yang menurut Ane lucu sat anak mau disunat. Lalu, bijimane pengalaman Agan-agan sendiri waktu mau disunat dulu? Jawab yang jujur ya! emoticon-Big Grin

Spoiler for Referensi:

Quote:
Diubah oleh Aboeyy 09-06-2018 23:40
0
15.7K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.