Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gonspunkAvatar border
TS
gonspunk
42 tahun lalu, Ramones rilis album debut
Ramones adalah band beraliran punk rock/rock yang diisi 4 personil, Joey Ramone (vokal), Dee Dee Ramone (bass), Johnny Ramone (gitar), Tommy Ramone (drum).



nah historikalnya, 42 tahun lalu tuh Ramones rilis album debutnya dengan title "Ramones". Banyak yang ngerasa kalo album ini tuh awal mula scene punk rock, ya padahal banyak yang band yang sound-nya punk sebelum Ramones. dengan banyak lagu yang berjudul I Don't, lagu dari Ramones kayaknya ga cocok lo dengerin bareng orang tua lo! haha.

Ramones adalah album debut dari band punk rock Amerika, the Ramones, dirilis Sire Records pada 23 April 1976. Proses rekaman album tersebut dimulai Januari 1976, hanya memakan 7 hari proses rekam dan dengan biaya $6,400 untuk pembuatan album tersebut. Album Ramones tersebut menggunakan teknik output-suara yang sama seperti The Beatles dan dikembangkan lagi dengan metode dari Craig Leon.



Cover album tersebut difoto oleh Roberta Bayley dari majalah Punk, dengan empat personil Ramones yang bersandar di tembok yang ada di New York. Setelah dirilis,, 2 lagu dari Ramones dipromosikan ke chart lagu, namun gagal bersaing. Ramones juga mulai tur untuk membantu penjualan albumnya, tur tersebut kebanyakan dilaksanakan di Amerika, tetapi ada 2 tur yang akan diselenggarakan di tanah Inggris.

Kekerasan, penggunaan narkoba, humor, dan nazisme banyak ditemukan dilirik album ini. Album ini dibuka dengan lagu “Blitzkrieg Bop”, menjadi lagu Ramones yang paling dikenal. Kebanyakan lagu di album ini berdurasi singkat; sekitaran 2 setengah menit, “I Don’t Wanna Go Down to the Basement” adalah lagu dengan durasi terpanjang di album ini. Ramones juga mengcover lagu dari Chris Montez yang berjudul “Let’s Dance”.



Banyak yang berpendapat album ini adalah salah satu album yang berpengaruh di skena musik rock, juga dapat banyak penghargaan, salah satunya adalah diposisi atas “50 Most Essential Punk Records” dari majalah Spin. Ramones juga menginspirasi banyak band termasuk, Sex Pistols, the Buzzcocks, dan the Clash. Terlepas dari gesekan antara sekna punk rock di Amerika dan di Inggris, album ini tetap punya pengaruh besar di genre musik rock, grunge, dan heavy metal.

Album ini berada diperingkat 33 di “500 Greatest Albums of All Time” tahun 2012 versi majalah Rolling Stones, dan berplakat emas oleh Recording Industry Association of America tahun 2014.

sembur

hehe, yoi ngga tuh albumnya Ramones. mampir juga ke blogeug ya.emoticon-Wink
Diubah oleh gonspunk 23-04-2018 15:27
0
2.1K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.