kumparanAvatar border
TS
MOD
kumparan
Potret Pekerja Kantoran yang Merusak Kesehatan


Kantor menjadi rumah kedua bagi seseorang yang memiliki banyak segudang pekerjaan yang harus segera diselesaikan. Jangan heran, kalau kebiasaan, lingkungan, dan aktivitas kantor juga turut mengganggu kesehatan. Kamu pun mungkin merasakan mengapa tubuh akhir-akhir ini sering merasa cepat kelelahan, bukan?

Sebagai pekerja kantoran, tentu kamu tak banyak yang menyadari, beberapa kebiasaan sepele ini ternyata dapat merusak kesehatan. Apa saja? kumparan (kumparan.com) jabarkan lima kebiasaan di kantor yang merusak kesehatan. 

1. Pose Nyaman Penyebab Jarawat Bermunculan

Bagi pekerja kantoran, menyandarkan wajah pada tangan menjadi pose favorit di saat pikiran sudah mulai rumit karena masalah pekerjaan datang bertubi-tubi. Tapi siapa sangka, pose yang sangat nyaman ini justru mendatangkan jerawat berdatangan. Pertemuan antara wajah dan tangan merupakan jembatan untuk bakteri merusak kesehatan kulit wajah. 

2. 'Kucek-kucek' Mata Jadi Lebih Cepat Keriput dan Menua

Saat mata sudah lelah menatap layar laptop seharian, para pekerja kantoran pun akhirnya mengucek mata yang dipercaya mampu mengembalikan penglihatan jernih kembali. Padahal mengucek mata dapat merusak kesehatan. Saat tangan menyentuh mata, proses transaksi kuman terjadi. Bahkan mengucek terlalu kencang juga dapat merusak kulit-kulit halus di sekitar area mata yang menjadi penyebab muka cepat keriput dan menua. 

3. Menyilangkan Kaki ke Depan Bikin Pegal-Pegal

Ternyata menyandar kemudian meluruskan kaki dan memposisikannya menyilang bukanlah posisi ideal untuk meregangkan tubuh. Posisi ini justru membawa malapetaka untuk kesehatan tubuh kita. Menyiilangkan kaki ke depan akan menyebabkan rasa nyeri di tiga titik, pinggul, punggung, dan leher. 

4. Melewatkan Sarapan Takut Mengalami Kenaikan Berat Badan

Banyak pekerja kantoran yang sengaja melewatkan sarapan karena takut mengalami kenaikan berat badan. Padahal, melewatkan sarapan tak membuat berat badan kamu mengalami penurunan. Justru melewatkan sarapan akan membuatmu kehilangan banyak energi. Pada kondisi perut kosong di pagai hari juga membuat kamu menyantap lebih banyak makan di siang hari. Seseorang yang melewatkan sarapan juga cenderung memiliki nafsu makan berlebih di malam hari. Akibatnya kamu akan mengalami kenaikan berat badan yang cukup signifikan. 

5. Melupakan Rules Hidup Sehat

Pekerjaan yang menumpuk dan waktu yang terbatas menjadi penyebab pekerja kantoran mengabaikan asupan makan. Tak hanya makanan utama, camilan sehat di tengah kesibukan kantor juga bisa menjadi asupan asupan yang tepat untuk membuat otak bekerja dengan baik. Kamu bisa mengonsumsi snack SOYJOY Crispy. Kedelai yang tinggi serat hadir dalam butiran soy puff yang renyah dengan rasa vanila yang enak. 

Snacking SOYJOY Crispy ditengah kesibukan bekerja juga dapat membuat kamu #hidupenak. Kenyang lebih lama dan membuat nafsu makan lebih terkendali.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanstyle/...usak-kesehatan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kata Ahli Kesehatan: Tidak Perlu Mandi Setiap Hari

- Melakukan BDSM Saat Sedang Hamil, Amankah?

- Potret Pekerja Kantoran yang Merusak Kesehatan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
10.2K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kumparan
KumparanKASKUS Official
8.5KThread1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.