Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

prabusilitwangiAvatar border
TS
prabusilitwangi
Ojek Online Demo, Penumpang Bingung dan Tarif Meroket
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah pengemudi ojek online berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Gedung MPR DPR, Jakarta, Senin (23/4). Mereka sempat berkeliling untuk mobilisasi massa untuk mengajak ikut serta dalam demo ojek online.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di depan Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur, puluhan pengemudi ojek online tampak mengajak rekan mereka yang masih mangkal untuk berdemo. Meskipun hujan, mereka tetap menggalang kekuatan massa.

Seorang pengemudi ojek online juga membawa papan pengumuman bertuliskan "Rekan-rekan jangan lupa, hari ini kita demo di depan MPR DPR, pukul 10.00-18.00 WIB."


Lihat juga: Polisi Siapkan Jalur Lain Jika Pedemo Ojek Online Tutup Jalan

Sementara di Stasiun Manggarai, banyak penumpang mengantre berjubel di lobi dan pinggir jalan untuk memesan ojek melalui aplikasi di telepon pintar mereka. Namun tak ada satupun pengemudi yang mengambil pesanan mereka.

Di lokasi berbeda, seorang penumpang kereta yang semula turun di Stasiun Cawang terpaksa harus melanjutkan perjalanan ke stasiun berikutnya lantaran tak ada ojek online yang beroperasi. Namun Begitu turun di Stasiun Kalibata, penumpang itu tak juga mendapatkan ojek.

"Susah banget cari Gojek. Tarifnya juga naik banget. Lebih dari dua kali lipat. Entah karena ujan juga atau karena driver sedikit," kata warga bernama Wahyuni itu saat hendak pergi ke kantor di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Ia terpaksa harus menggunakan ojek pangkalan meski tarif yang ditawarkan jauh dibandingkan tarif normal ojek online.

Lihat juga: Gelar Demo, Netizen Keluhkan 'Hujan, Becek, Tak Ada Ojek'

Seorang calon penumpang lainnya juga mengeluhkan hal yang sama. Fajriyah harus rela merogoh kocek dengan ongkos yang lebih mahal untuk membayar pengemudi ojek online meskipun cukup lama menunggu.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang beredar diketahui bahwa demonstrasi itu hanya digelar di Gedung DPR-MPR. Mereka menuntut pemerintah segera membuat regulasi yang mengatur angkutan roda dua dan perusahaan penyedia aplikasi serta melakukan rasionalisasi tarif.

Gabungan Aksi Roda Dua Indonesia (Garda) yang menyelenggarakan aksi hari in menyatakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan dan terganggunya kegiatan masyarakat.

Massa aksi ojek online diperkirakan sebanyak 15 ribu orang. Sementara aparat kepolisian juga mengerahkan pasukan sebanyak tujuh ribu personel.

Sumur : https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180423103756-20-292776/ojek-online-demo-penumpang-bingung-dan-tarif-meroket

Dulu bukannya gak pengen diatur regulasi ya?
0
2.4K
35
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.