Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kabar.kaburAvatar border
TS
kabar.kabur
Cerita Anies Merinding Saat Cium Botol Berisi Jenggot Rasulullah SAW
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ditemani Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjalani berbagai kegiatan selama di Turki, termasuk salat Jumat bersama di Masjid Ayyub al-Anshari. Usai salat, Anies diajak ke sebuah ruangan dekat Makam Ayyub Al-Anshari.

"Selesai salat Jumat, kami berjalan masuk ke ruang kecil dekat Makam Abu Ayyub al-Anshari. Di ruangan itu hanya ada sekitar 20 orang. Presiden Erdogan berada di tengah dan saya duduk di sampingnya. Di ruang kecil itu, kami duduk dengan tenang dan khusyuk. Lalu Presiden Erdogan memulai dengan membaca Surat Yaasiin dan kami ikut membaca. Setelah itu beberapa orang imam di ruangan melantunkan ayat suci Al-Quran secara bergantian selama hampir satu jam," kata Anies melalui akun Instagramnya, Sabtu (21/4).

Di ruangan itu Anies hanya bisa duduk terdiam sambil mendengarkan dan mengikuti lantunan ayat Al-Quran. Di dalam ruangan itu juga Anies kemudian ditunjukkan sebuah botol yang dilapisi kain.

"Sembari para imam dan qari' melantukan ayat-ayat suci, seorang imam menunjukkan suatu barang yang dibungkus kain berlapis. Saya perhatikan ada lebih dari 10 lapis kain berwarna hijau dan putih yang dipakai sebagai pembungkus. Ternyata yang dibungkus itu adalah sebuah botol kecil yang kacanya amat bening dan di dalamnya terlihat sehelai rambut. Botol itu kemudian diletakkan di meja kecil depan Presiden Erdogan, persis di samping tempat saya duduk," terang Anies.

"Setelah rangkaian pembacaan Al-Quran itu berakhir, seorang Imam memimpin doa yang diamini oleh semua dan dipungkasi dengan Presiden Erdogan melantunkan Al-Fathihah & beberapa ayat pembuka Al-Baqarah sebagai penanda bahwa dzikir selesai," sambungnya.

Setelah melewati serangkaian doa, kata Anies, Erdogan kemudian mencium botol bening berisi sehelai rambut tersebut. Begitu juga Anies, mantan Mendikbud itu ikut mencium botol yang disodorkan kepadanya.

"Tahukah apa isinya? Botol yang bening itu menyimpan sehelai rambut dari janggut Rasulullah SAW. Siang itu, kami berdua yang berkesempatan untuk menciumnya. Presiden Erdogan lalu memegang botol itu dan menciumnya. Kemudian ia berikan botol itu pada saya. Saya pun menciumnya," terang Anies.

Usai mencium botol tersebut, Anies kemudian merasakan bulu kuduknya berdiri. Anies ternyata baru mengetahui sehelai rambut dalam botol itu ternyata jenggot Nabi Muhammad SAW.

"Semua masih hening, suasananya menggetarkan. Bulu kuduk terasa berdiri, apapun sebabnya tapi faktanya adalah terasa merinding," ujarnya.




https://m.detik.com/news/berita/d-39...rasulullah-saw


0
5.1K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.