Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Gerebek Sense Karaoke, BNN Tangkap WNA "Mami Cungko"
JAKARTA – Badan Nakotika Nasional (BNN) mengamankan 36 orang dalam penggerebekan di Sense Karaoke. Dari 36 orang tersebut, satu di antaranya merupakan warga negara asing (WNA) yang kerap disapa 'Mami Cungko'.

"Ada yang WNA itu Mami (Cungko) itu dari luar negeri," kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN, Irjen Arman Depari di kantornya, Jakarta, Kamis (12/4/2018).

Menurut Arman, dalam tas 'Mami Cungko' petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga kuat merupakan narkotika. Oleh sebab itu, Arman memastikan, pihaknya tengah mendalami peran dari 'Mami Cungko' di Sense Karaoke.

Ini sedang kami dalam pemeriksaan ada satu yang kami temukan barang bukti dan timbangan di tasnya. Namun, seluruh barang bukti konfirmasi dan verifikasi (pemiliknya) kalau sudah tuntas kami beritahu lagi ini hanya sebagai update," papar jenderal polisi bintang dua itu.

Dalam pemeriksaan tes urine, BNN membagi dalam dua kategori, pertama adalah pengunjung dan manajemen Sense Karaoke. Hasilnya, beberapa pengunjung positif konsumsi narkoba.

Sedangkan untuk karyawan atau pihak pengelola Sense Karaoke, berdasarkan tes, urinenya juga positif mengandung narkoba. Tak hanya itu, karyawan Sense Karaoke juga diduga kuat memiliki peran sebagai penyedia narkoba di tempat hiburan tersebut.

Barang bukti yang diamankan dari penggerebakan di Sense Karaoke. Foto: Dok Istimewa)

Kendati begitu, Arman belum memaparkan jumlah pasti WNA yang diamankan dalam operasi tersebut. "Kami belum sempat semua cek identitas, paling tidak dari Asia," ucap Arman.

(Baca Juga: BNN: Urine Manajemen dan Pengunjung Sense Karaoke Positif Konsumsi Narkoba)

Di sisi lain, Arman menyebut, pemilik dari Sense Karaoke adalah pengusaha besar dari Indonesia yang sudah melanglang buana di bisnis properti dan hiburan.

"Pemiliknya itu adalah pengusaha besar Indonesia, pengusah properti dan hiburan. Kami masih telusuri ini kalau sudah tentu kami akan panggil semua," tutup Arman.

https://news.okezone.com/read/2018/04/12/338/1885855/gerebek-sense-karaoke-bnn-tangkap-wna-mami-cungko

Mami kena grebek
0
7.6K
44
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.