mymasterpieceAvatar border
TS
mymasterpiece
Blokir Konten Gay, Weibo Malah Diprotes Penggunanya
Beijing - Situs media sosial china Weibo sempat berencana untuk memblokir konten yang berhubungan dengan homoseksual. Namun, belakangan situs media sosial terbesar di China itu urung melangsungkan niatnya, karena mendapat protes dari pengguna internet di China.

Pada hari Jumat kemarin, Weibo mengatakan bahwa dalam waktu tiga bulan ke depan pihaknya akan menghapus komik dan video yang memiliki implikasi pornografi, kekerasan berdarah-darah, hingga yang berbau homoseksual.

Menurut Weibo, inisiatif ini sebagai bagian dari upaya menciptakan lingkungan yang cerah dan harmonis kalangan komunitas, serta mengikuti aturan hukum keamanan siber di negaranya.

Baca juga: Kim Jong-un Berkunjung, China Blokir Medsos


Namun, sayang pengguna Weibo malah protes dengan rencana tersebut. Sebagai bentuk respons, seperti dikutip detikINET dari The Guardian, Senin (16/4/2018), pengguna Weibo ramai-ramai foto dengan pasangannya, berkomentar, dan membubuhkan emoji pelangi. Tak lupa mereka memberikan tagar #iamgay dan #iamgaynotpervert.

Bahkan seorang wanita di Shanghai menulis dalam sebuah postingan yang kini mendapat lebih dari 55.000 like. Isinya mengatakan bahwa ia adalah seorang ibu dari anak yang memiliki orientasi seks gay.

"Anakku dan aku cinta negara kami. Tidak peduli kemana kami pergi, kami memberitahu yang lain dengan sangat kencang dan bangga bahwa kami dari China. Tapi hari ini aku tiba-tiba menemukan hal itu di negara yang kuat ini, Sina Weibo mendiskriminasi dan menyerang minoritas seksual," tulisnya.

https://m.detik.com/inet/cyberlife/d...es-penggunanya
Diubah oleh mymasterpiece 19-04-2018 12:42
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
78.9KThread10.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.