Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dimasgaharuAvatar border
TS
dimasgaharu
Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!
Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!

Adakah agan dan aganwati di sini yang masih mahasiswa? Barangkali banyak. Masih mahasiswa, tapi ingin investasi emas, apa ada? Jika ada, itu ide yang sangat bagus, gan. Investasi memang sebaiknya dimulai sedini mungkin.

Nah, apa ada perbedaan cara investasi emas bagi yang masih berstatus mahasiswa dan yang sudah bekerja? Cara investasi emas pada dasarnya sama bagi siapa pun, gan. Perbedaannya terletak pada pengaturan uang serta tujuan investasi. Khusus untuk agan-agan yang mahasiswa, cara investasi emas perlu direncanakan dengan baik agar tidak mengganggu kebutuhan kuliah.

Tenang, bukan berarti agan dan aganwati yang masih mahasiswa tidak bisa investasi emas batangan. Bisa kok, gan! Caranya kelola uang dengan baik menggunakan 4 cara ini!


1. Bagi Uang Jajan untuk Satu Bulan

Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!

Sebagai mahasiswa, agan dan aganwati tentu masih mendapat uang jajan bulanan, bukan? Pengaturan uang dimulai dari sini nih, gan. Uang jajan tersebut harus dihitung dan dibagi untuk kebutuhan agan selama empat minggu.

Sebelumnya perkirakan terlebih dahulu pengeluaran agan setiap harinya, seperti uang makan atau ongkos ke kampus. Dengan membagi uang jajan tersebut, agan dan aganwati bisa menggunakannya dengan lebih hati-hati dan tidak boros.

2. Menabung Setiap Hari Minimal Rp1000,-

Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!

Setelah uang jajan bulanan agan bagi untuk setiap minggu, selanjutnya jangan lupa untuk menyisakan uang jajan itu setiap harinya untuk ditabung. Nggak perlu dalam jumlah yang besar, gan. Sisihkan saja setiap harinya minimal Rp1000,-, dalam satu bulan agan bisa mendapat Rp30.000,- dan dalam satu tahun akan terkumpul uang sebesar Rp360.000,-. Lumayan, bukan?

Total uang tersebut bisa lebih besar jika agan dapat berhemat lebih banyak dan tentunya lebih cepat juga agan bisa membeli emas batangan. Namun, tidak perlu buru-buru, gan. Karena agan dan aganwati masih mahasiswa, utamakan kebutuhan perkuliahan terlebih dahulu. Selain itu, menabung untuk investasi sejak kuliah sudah merupakan hal yang baik, agan hanya perlu melakukannya dengan rutin.

3. Beli Emas Batangan dengan Uang Tabungan

Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!

Setelah uang terkumpul, agan dan aganwati bisa segera membeli emas batangan. Agan bisa membeli emas dengan gram terkecil atau menunggu uang terkumpul cukup banyak lalu beli emas dengan gram yang lebih besar. Jangan lupa untuk membelinya di tempat terpercaya dan pastikan emas memiliki sertifikat ya, gan.

Jika ingin lebih mudah dan ringan, agan bisa membeli emas dalam nominal kecil sehingga tidak akan memberatkan pengeluaran. Saat ini sudah banyak tempat yang memungkinkan agan untuk beli emas dengan cara ini. Salah satunya, aplikasi e-mas. Setahu ane, di aplikasi e-mas, penggunanya bisa membeli emas batangan mulai dari Rp10.000,-. Coba cek website-nya atau medis sosialnya aja, gan kalau mau tahu lebih banyak.

4. Disiplin

Masih Mahasiswa Ingin Investasi Emas? Ini 4 Cara Terbaik!

Ingin emas terkumpul banyak cukup banyak saat agan dan aganwati lulus kuliah? Jika begitu, agan dan aganwati harus disiplin dalam menabung dan membelanjakan uang. Agan perlu menabung secara rutin dan tidak menggunakan uang tabungan tersebut untuk berbagai keperluan. Gunakan uang simpanan tersebut hanya untuk berinvestasi. Hanya dengan cara itu, agan akan memiliki nilai investasi cukup besar saat wisuda nanti!




Memiliki keinginan untuk investasi sejak kuliah sebenarnya merupakan hal yang sangat baik, gan sis. Hal ini karena berinvestasi sedini mungkin bisa jauh lebih menguntungkan. Ingat, uang investasi juga membutuhkan waktu untuk berkembang hingga nilainya bisa menjadi besar. Oleh sebab itu, jika sudah memiliki rencana, jangan tunda lagi!

Emas batangan sendiri merupakan produk investasi yang sangat tepat untuk dijadikan pilihan, gan. Hal ini karena emas batangan mudah untuk dibeli, dicairkan, menguntungkan, dan tersedia banyak cara untuk bisa memilikinya. Nah, dengan semua kemudahan tersebut, tunggu apa lagi? Segera wujudkan rencana investasimu, gan sis!




Sumber Artikel

Diubah oleh dimasgaharu 04-10-2018 09:04
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.1K
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.