kencingin.pohonAvatar border
TS
kencingin.pohon
Disebut ‘Partai Allah’, Elektabilitas PAN dan PKS Jeblok
Partai Persatuan Indonesia (Perindo) merupakan parpol baru dengan tingkat kepercayaan tertinggi. Elektabilitasnya bahkan melampaui parpol lama seperti Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Hanura Rakyat (Hanura).

PAN dan PKS merupakan 'Partai Allah' yang disebut oleh Tokoh PAN Amien Rais.

Direktur Riset Median, Sudarto mengatakan, hasil survei partai politik dilakukan pihaknya dalam kurun 24 Maret hingga 4 April menunjukkan parpol dengan elektabilatas tertinggi masih dimiliki Partai PDIP dengan persentase 21,1%.

Peringkat kedua didukung Gerindra dengan 15,0%, menggeser Golkar yang elektabilitasnya hanya 9,3%. Rangkat empat ada PKB 8,5%, disusul Partai Demokrat 8,1% dan PPP 3,6%.

Perindo yang baru tiga tahun didirikan Hary Tanoesoedibjo bertengger di peringkat ketujuh sebagai parpol dengan elektabilitas tertinggi. Tingkat elektabilitasnya Perindo 3,3%.

Angka ini berada di atas parpol baru lainnya, bahkan menyalip parpol-parpol yang sudah eksis sebelumnya seperti PKS, Nasdem, PAN dan Hanura.

Baca Juga : Wanti-Wanti Netralitas Penegak Hukum, SBY Takut Kasus Century Dipolitisasi?

“PKS 2,9%, Nasdem 2,9%, PAN 2,0%, Berkarya 0,9% Partai Hanura 0,7%, PBB 0,6%, Garuda 0,4%, PSI 0,1%," kata Sudarto saat memaparkan hasil surveinya di Cikini, Jakarta Pusat, Senin (16/4/2018).

Dengan elektabilitasnya yang mampu menyalip parpol lama dan jauh meninggalkan parpol baru, Perindo diyakini bisa berbicara banyak di Pemilu 2019.

"Perindo memiliki elektabilitas 3,3%, sedangkan parpol baru seperti Berkarya, 0,9%, Garuda, 0,4%, PSI: 0,1%, sangat jauh sekali perbandingannya," pungkasnya.

Surve Median tersebut dilakukan dengan mewawancari 1.000 responden menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error-nya sebesar 3,1% dengan tingkat kepercayaan 95%.

sumber : https://www.kricom.id/disebut-partai-allah-elektabilitas-pan-dan-pks-jeblok

partai munafik kali ah emoticon-Big Grin
0
12.4K
137
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.