• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Kalahkan Malaysia dan 5 Negara Eropa

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Peringkat Terbaru FIFA, Indonesia Kalahkan Malaysia dan 5 Negara Eropa

HOT THREAD KE 174
*19 April 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk yang mayoritasnya merupakan penggemar olah raga sepak bola. Terbukti dengan sangat antusiasnya penonton hingga penuh sesaknya tribun stadion kala tim - tim besar sedang bertanding, tak terkecuali jika timnas sedang bertanding. Apalagi jika pertandingan tersebut mempertemukan musuh bebuyutan. Kontra Malaysia misalnya, sudah bisa di pastikan tribun akan di banjiri suporter merah putih.


Namun kecintaan masyarakat akan olah raga yang satu ini tak berbanding lurus dengan prestasi timnasnya. Bahkan meski di banding dengan negara - negara se kawasan Asean saja kita masih kalah. Beberapa waktu yang lalu timnas U23 Vietnam bahkan berhasil menembus laga final Piala Asia. Sedangkan kita? Kita masih terseok - seok, di level Asia Tenggara pun timnas kita masih di bawah Vietnam, Filipina, Thailand, dan Myanmar. Dan hanya unggul jika di banding Malaysia, Singapura, Timor Leste, Laos dan Brunei Darussalam.


Itulah yang tergambar dari rangking FIFA yang di rilis hari ini Jum'at, 13/4. Posisi Indonesia berada pada peringkat ke 162 dari total 207 negara peserta asosiasi sepak bola dunia ini. Sementara Vietnam jadi negara di Asean yang mendapat rangking paling bagus, berada di posisi 103, di susul Filipina di rangking ke 113, Thailand 122, dan Myanmar di posisi 135. Miris bukan? Bahkan rangking kita kalah jauh jika di banding Vietnam, Myanmar, dan Filipina yang dulunya sepak bola mereka bukan apa - apa.


Sekarang sepak bola mereka sudah berhasil mempecundangi kita. Meski ada beberapa yang masih beranggapan, tak apa - apa kalah dari negara manapun di ASEAN, asal jangan kalah dengan Malaysia. Dendam kesumat dengan negara serumpun lah yang jadi biang keladi dari pernyataan tersebut. Jika itu yang di harapkan, mungkin saat ini kita masih bisa cukup bisa bernafas lega. Pasalnya, sang rival posisinya masih 8 tingkat di bawah kita. Ya, saat ini Malaysia berada di peringkat ke 170. Sementara Singapura terpaut sedikit di rangking ke 172, Timor Leste dan Brunei Darussalam masing - masing di peringkat ke 190 dan 194.

Selain mengalahkan musuh bebuyutan, Malaysia. Setidaknya timnas kita juga mengungguli 5 negara di benua biru, Eropa. Negara - negara tersebut yaitu Moldova (173), Liechtenstein (181), Malta (185), Gibraltar (196), dan San Marino (205).


emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star



Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini
Sumur Gambar : Om Google





Diubah oleh powerpunk 19-04-2018 10:51
0
20.6K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.