Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cicitidAvatar border
TS
cicitid
Temen Kamu Egois ? Coba Hadapi Dengan Hal Berikut Gan
Temen Kamu Egois ? Coba Hadapi Dengan Hal Berikut Gan

Cara menghadapi teman yang egois sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan. Memang, pada dasarnya egois merupakan salah satu sikap yang tidak bagus dimiliki oleh seseorang, terlebih lagi sifat egois ini ada pada diri teman Kamu. Nah, bagaimanakah caranya dalam menghadapi teman egois ini? Berikut pembahasannya untuk Kamu.


Mengikuti apa maunya

Untuk Kamu yang ingin sekali mengatasi teman yang egois, sebaiknya ikuti saja apa maunya. Ketika Kamu menolaknya, tentunya ia tidak akan peduli dan tidak akan berteman lagi dengan Kamu. 

Orang yang seperti ini akan sangat rentan terbawa perasaan, terlebih lagi untuk Kamu yang menolak karena alasan yang tidak logis serta membuatnya marah.

Sindirlah dengan bijak

Memiliki teman yang egois memang sangatlah susah. Ketika teman Kamu mulai egois, maka sebaiknya Kamu memberikan sindiran dengan bijak. Dengan begitu, ia akan sadar jika Kamu telah menyindirnya.

Mengingatkan dengan halus

Ketika Kamu peduli dengan teman tersebut, maka alangkah baiknya untuk mengingatkan ia bahwa sifat egois tersebut merupakan hal yang tidak baik untuk dilakukan. 

Ingatkanlah dengan cara yang baik dan lembut. Sehingga ia akan mudah luluh. Jangan sampai mengingatkan dengan cara yang emosi, tentunya teman Kamu tersebut akan semakin marah.

Tinggalkan sejenak

Teman yang memiliki sifat egois, biasanya akan memiliki sikap merajuk secara berlebihan. Maka sebaiknya Kamu meninggalkan ia sendiri dulu untuk sementara waktu. Hal ini bertujuan agar dapat meredamkan emosinya yang sudah tinggi.

Maafkan ketika sudah sadar

Memang tidak semua teman yang Kamu miliki mengakui kesalahan yang dilakukannya dengan cepat. Ketika ia telah sadar akan kesalahan yang dilakukannya, maka sebaiknya Kamu memaafkannya. Buatlah ia merasa nyaman ketika bersama dengan kumpulan teman Kamu lainnya. 

Janganlah menyindirnya bahkan membuat hatinya sakit kembali, karena ia sudah ingin mengoreksi kesalahan apa yang pernah dibuatnya dahulu.

Janganlah sekali-kali memasang ekspresi wajah yang jelek didepannya

Ketika Kamu meratapinya dengan wajah yang jengkel dan kesal, tentunya teman Kamu juga akan lebih kesal lagi kepada Kamu. Untuk itu, sebaiknya Kamu memasang wajah tersenyum manis. Setelah beberapa saat, ketika teman Kamu menyendiri, maka sampaikan pendapat Kamu bahwa Kamu tidak setuju dengan sifat egois yang dimilikinya tersebut.

Memberi kritikan yang baik

Ketika ia mulai mementingkan dirinya saja, dan dengan angkuhnya berbicara tanpa memikirkan Kamu sebagai temannya, sebaiknya ajukan kepadanya kritikan yang disertai dengan alasan yang sopan. Janganlah langsung berbicara yang tidak enak untuk didengar atau dengan bahasa yang kotor. 

Hal ini tentunya akan membuatnya semakin jengkel kepada Kamu.
Semoga pembahasan di atas bisa bermanfaat dan dapat menambah wawasan. Demikianlah beberapa pembahasan mengenai cara menghadapi teman yang egois.
 
SUMBER : CICIT.ID
0
1.1K
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.