News
Batal
KATEGORI
link has been copied
111
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ad70fef94786855198b4568/calon-taruna-akpol-titipan-akan-dipermalukan-begini-caranya
Jakarta - Asisten bidang SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, mengatakan rekrutmen calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu. Arief memperingatkan peserta calon taruna Akpol agar sportif dalam mengikuti proses rekrutmen. "(Tahun) 2018 harus lebih baik dari 2017. Semua harus jujur, sportif," kata Arief kepada detikcom di kantornya, Jalan Trunojoyo
Lapor Hansip
18-04-2018 16:29

Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya

Quote:
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya



Jakarta - Asisten bidang SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto, mengatakan rekrutmen calon taruna Akademi Kepolisian (Akpol) tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu. Arief memperingatkan peserta calon taruna Akpol agar sportif dalam mengikuti proses rekrutmen.

"(Tahun) 2018 harus lebih baik dari 2017. Semua harus jujur, sportif," kata Arief kepada detikcom di kantornya, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/4/2018).


Arief mengatakan saat proses seleksi siswa baru, biasanya ada peserta yang membawa surat berisi rekomendasi dari keluarga atau kerabatnya yang berdinas di kepolisian agar lolos seleksi. Menyikapi upaya kecurangan itu, Arief menegaskan akan membacakan surat rekomendasi tersebut di depan peserta lainnya.

"Ha iya (akan dipermalukan, red). Jadi itu salah satu upaya kita menghindarkan konflik. 2017 sudah (dilakukan), tapi waktu itu masih masa transisi jadi tidak saya bacakan. Dipanggil orangnya, panggil untuk melihat ketentuannya," kata Arief

"Saya kasih pilihan 'kamu mau terus apa saya diskualifikasi?'. Kalau sekarang, tidak ada alasan, akan saya bacakan depan peserta," sambung dia.

Arief menuturkan bersih-bersih di lingkungan SDM Polri berhasil menghilangkan budaya 'titip-titipan'. Dia menyampaikan tujuan digelarnya proses rekruitmen yang bersih adalah untuk menambah semangat kompetisi yang sehat.

"Alhamdulillah sekarang tidak ada titip-titipan. Kapolri, Wakapolri bisa tidur nyenyak. Karo Psikologi juga enak. Itu tadi sebenarnya untuk membangkitkan semangat kompetisi secara sehat. Kalau dulu-dulukan orang tidak ada persiapan, pikirnya bisa minta tolong," terang dia.

https://news.detik.com/berita/d-3977...begini-caranya


yang bener?
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 17:31
Iyain ajalah
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 17:38
pasti masih ada
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 17:42
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
sekarang mau masuk puisi jangan ngandelin duit/titipan
kalo emang lu dasarnya pinter dan secara fisik mampu
insha Allah keterima
tapi kalo lu Goblog , biar dititipin ama jenderal sekalipun bakalan KO

*pengalaman pribadi,
2 orang adik sepupu gw berhasil ikut pendidikan di smg tanpa ada embel2 titipan atau duit2an.

terserah aja mau percaya atau kaga.gw ga peduli. emoticon-Big Grin


Mungkin di smg udah gitu, tapi di tempat laen blom tentu, terserah mau percaya ato nggak.. emoticon-Big Grin

0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 19:10
Bensin
BBM
Sudah mahal

Sengketa lahan sistem kerajaan gorengan

James bon kantorrr pos
Diubah oleh noelginting
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 19:21
Telek ajalah
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 19:32
hilih khintil
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 19:56
Quote:Original Posted By RyoEdogawa


Mungkin di smg udah gitu, tapi di tempat laen blom tentu, terserah mau percaya ato nggak.. emoticon-Big Grin



yg "prajurit2"?
mungkin juga sih emoticon-Hammer
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
18-04-2018 20:31
ini FIKSI atawa FAKTA??emoticon-Angkat Beer emoticon-Wow
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 00:27
Quote:Original Posted By nicopm
klo yg nitip jendral opo iyo mau dipermalukan emoticon-Malu

palingan pas dipanggil cuma siap ndan siap emoticon-Leh Uga


buwangkeee

emoticon-Wakaka

masuk akal gan

emoticon-Wakaka
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 00:39
Gw harus percaya gak ya hmm
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 00:41
untung saya kemaren sudah titip surat sama petugas jaga di akpol jadi gak dipermaluin
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 01:03
Titipannya jendral msh berani nolak? emoticon-Peace
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 01:18
Quote:Original Posted By stealth.mode
Titipannya jendral msh berani nolak? emoticon-Peace


Pangkat doi bintang 2,klo titipan brigjen kayanya masi bs ditolak, klo komjen kayaknya #skip

emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 01:37
moga aja bener
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 02:01
Mungkin kah?...bisa iya bisa tidak,mungkin banyakan...lupakanlah,ngga penting juga...toh terjadi ya terjadi juga kok...memang kita tahu...emoticon-Traveller
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 02:23
emoticon-Big Grin statement nglegain doang itu
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 02:26
Oke aja bree
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 02:45
Aku percaya
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 03:33
Quote:Original Posted By GayusTambunan.
sekarang mau masuk puisi jangan ngandelin duit/titipan
kalo emang lu dasarnya pinter dan secara fisik mampu
insha Allah keterima
tapi kalo lu Goblog , biar dititipin ama jenderal sekalipun bakalan KO

*pengalaman pribadi,
2 orang adik sepupu gw berhasil ikut pendidikan di smg tanpa ada embel2 titipan atau duit2an.

terserah aja mau percaya atau kaga.gw ga peduli. emoticon-Big Grin

tanyain sama adek sepupu lu.. berapa banyak temen 1 angkatan dia yg bonyoknya petinggi atau punya jabatan tinggi di polri emoticon-Malu (S)
0 0
0
Calon Taruna Akpol 'Titipan' Akan Dipermalukan, Begini Caranya
19-04-2018 04:25
Yg lolos tanpa embel2 bekingan dan uang itu biasanya calon yg best of the best dari tiap provinsi tempat tes nya .
Misalnya dia juara 1-3 dari akumulasi rangkaian test yg sudah dilewati, atau calon yg pernah mengharumkan nama bangsa dikancah nasional dan internasional..kyk olimpiade atau sea games.
Tapi calon yg lolos dgn kriteria begini biasanya bisa dihitung dengan jari.
Sisanya....u know lah.

emoticon-Big Grin
Diubah oleh milky.way0806
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia