cusyuAvatar border
TS
cusyu
Fadli Zon: Apa Setiap Orang Punya Tunggakan Listrik Diviralkan?

Jakarta - Rincian tunggakan listrik rumah tersebar luas di media sosial. Fadli kebingungan tunggakan listriknya menjadi viral.

"Yang saya bingung, itu gimana kok PLN siapa yang menviralkan data pribadi itu? Apakah setiap orang yang punya tunggakan kemudian diviralkan listriknya?" kata Fadli kepada detikcom, Selasa (17/4/2018) malam.

Menurut Fadli, tagihan listrik adalah data pribadi pelanggan yang tak patut disebarkan sembarangan. Ia berharap ada penjelasan dari PLN soal kebocoran tagihan listriknya itu.

"Menurut saya nggak bener ini siapapun yang melakukan. Kalau saya sih nggak masalah ya, namanya juga politik ada serangan-serangan politik seperti ini, ya sah saja, itu risiko. Tetapi menurut saya PLN harus ditanya, sebuah data ini menjadi bagian dari penyebaran di sosial media," ujar Wakil Ketua DPR RI itu.

"Jangan sampai hal-hal begini dijadikan serangan-serangan politik yang nggak mutu," imbuh Fadli.

Fadli sebelumnya telah menjelaskan soal tunggakan listrik rumahnya yang berlokasi di kawasan Cimanggis, Depok itu. Ia menyatakan tunggakan listrik rumah itu telah dibayarkan.

Disebutkan Fadli, pembayaran tunggakan listrik itu diurus oleh staf yang biasa mengurusi rumah di bilangan Cimanggis tersebut. Menurutnya, penunggakan itu terjadi lantaran staf rumah lupa. Sebab, tagihan listrik di rumah tersebut terpisah dari tagihan listrik properti lain miliknya. 

Selain itu, Fadli menyebut tak pernah menempati rumah itu. Rumah tersebut dijadikan sebagai Rumah Kreatif sejak tahun 2013.

"Saya nggak pernah nempatin rumah itu. Dari dulu saya dedikasikan Rumah Kreatif. Jadi itu Rumah Kreatif Fadli Zon, sudah saya resmikan 5 November 2013 lalu. Saya nggak pernah tinggal di situ, tapi itu rumah yang saya beli pertama tahun 1996," jelasnya. 
(tsa/dkp)

Sumber

babang zonki jual lemak dulu buat bayar listrik emoticon-Leh Uga
0
11.6K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.7KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.