• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • UDINUS ! Universitas Pertama dengan Program Esports di Indonesia.

faisalalwieAvatar border
TS
faisalalwie
UDINUS ! Universitas Pertama dengan Program Esports di Indonesia.



Game dan Esports selalu mendapatkan stigma dan pandangan negatif dari banyak Masyarakat yang awam. Hal ini pun terjadi karena kurangnya wawasan orang tua tentang video game yang anak anak mereka sendiri mainkan. Problematika ini pun menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk para Esports Enthusiasm diseluruh Indonesia untuk menunjukkan sisi positif dari Game dan juga Esports.

Banyak Pelaku Esports Industri tanah air yang sudah mencoba melakukan berbagai macam kegiatan untuk memperbaiki pandangan masyarakat terutama anak muda tentang Esports seperti Seminar dan turnamen roadshow ke berbagai kampus dan sekolah dan itu sudah cukup banyak membuahkan hasil. Seperti pada contohnya mungkin teman teman pernah dengar yaitu SMA 1 PSKD di daerah Jakarta Pusat. Melihat besarnya antusiasme anak muda akan Esports dijaman Modern ini, mereka pun membuka sebuah Program Esports dimana seluruh siswa SMA 1 PSKD yang memiliki bakat dan hobi di Esports dapat mengembangkannya di program tersebut.

Dan pada di bulan maret ini, salah satu Universitas di Jawa Tengah yaitu Universitas Dian Nuswantoro atau yang akrab disebut UDINUS pun membuka Program Esports yang tidak jauh berbeda untuk para Mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas tersebut. Melalui kerja sama dengan IeSPA Jawa Tengah, mahasiswa UDINUS yang tertarik menjadi gamers profesional akan dilatih dengan mentor-mentor handal di bidangnya. Dan nantinya, program Esports di UDINUS akan membawahi semua jenis game. Mulai dari PC, Console, dan juga Gadget atau Mobile. Ini akan membuat UDINUS menjadi universitas pertama di Indonesia yang mempunyai program Esports.

Lalu apa sih latar belakang bentuk kerja sama antara IeSPA Jawa Tengah dan juga UDINUS tersebut ? Berikut penjelasan dari Bapak Nicodemus Widiutomo selaku Ketua IeSPA Jawa Tengah :


Quote:



Dengan semangat dan passion untuk meningkatkan kualitas Esports di daerah Jawa Tengah, pengurus IeSPA Jawa Tengah pun membuat kerja sama dengan UDINUS untuk mewujudkan apa yang menjadi Visi IeSPA Jawa Tengah sendiri yaitu Terwujudnya masyarakat Jawa Tengah yang berprestasi di bidang Esport.

Quote:


Tambah dari Pak Nico ketika ditanya mengapa memilih UDINUS sebagai langkah awal IeSPA Jawa Tengah dalam membangun Komunitas Esports yang sehat dan aktif di daerahnya.

Semoga upaya dari IeSPA Jawa Tengah dan UDINUS dalam membangun Esports Indonesia dapat dicontoh oleh daerah dan universitas yang lain. Karena jika tidak dimulai dari program yang melibatkan komunitas serta anak muda, lalu siapa lagi ? Dan jika tidak sekarang lalu kapan lagi ?




sumber
0
1.9K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.