Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pweettygalAvatar border
TS
pweettygal
Jokowi-HT Kekuatan Baru Menata Indonesia
Sosok Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo tepat disandingkan sebagai calon wakil presiden (Cawapres) petahana Presiden Joko Widodo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.
Hal itu sebagaimana diutarakan Pengamat Komunikasi Politik, Emrus Sihombing di Jakarta, Senin (16/4).



Menurut dia, jika Jokowi berpasangan dengan HT, hal itu akan menjadi kekuatan baru dalam menata Indonesia. 

Jokowi-HT Kekuatan Baru Menata Indonesia

"Ya, karena dari sudut leadership (Jokowi-Hary Tanoe) akan tumbuh kekuatan baru menata negeri ini," jelasnya.



Lembaga Media Survei Nasional (Median) menerbitkan hasil survei elektabilitas kandidat capres-cawapres di Pilpres 2019. 



Pasangan Jokowi-HT disebut memiliki elektabilitas sebesar 41,8 persen persen. Pada survei yang sama, Perindo juga disebut menjadi partai baru yang terkuat.



Bagi Emrus, Indonesia memerlukan sosok pemimpin negarawan, pluralis dan mampu merangkul semua lapisan masyarakat. Sebab, Indonesia memiliki segudang persoalan dari berbagai aspek, seperti ekonomi, hukum dan bidang lainnya.



"Pak Hary Tanoe punya semua itu. Dia (Hary Tanoe) mampu menjadi role model bagi masyarakat. Fenomenal sudah, sukses apalagi. Jiwa kepemimpinan bagus, itu poin penting,” kata Emrus.



Menurut dia, seorang pemimpin harus mampu merangkul semua golongan dan bertindak adil, termasuk dalam menyebarluaskan pemerataan pembangunan. Pemimpun juga diharapkan mampu memberikan fasilitas atau kemudahan untuk seluruh rakyat. 



"Banyak tantangan lain Indonesia ke depan yang bukan hanya meningkatkan pendapatan negara, tetapi bagaimana seorang pemimpin mampu meratakan pembangunan," jelasnya.



Terlepas dari itu, Emrus merasa Jokowi dan HT memiliki kecocokan visi. Dalam setiap kesempatan seringkali gagasan Hary Tanoe melengkapi Jokowi.



"Pandangan Hary Tanoe ada sangkut pautnya dengan gagasan Presiden Joko Widodo. Seperti bagaimana membangun infrastruktur dan  membangun IT di Indonesia, karena dengan IT semua  cita-cita pembangunan, perbankan dan pelayanan publik semakin terbuka,” kata Emrus.


"Pak Hary Tanoe tokoh yang mampu merangkul semua suku, agama, ras dan seluruh lapisan masyarakat. Jadi, tepat rasanya jika disandingkan dengan Jokowi,” sambungnya. [sam]
0
2.1K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.