others
Batal
link has been copied
9997
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5aabbf6960e24ba5288b4568/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-44
“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’ Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?
Lapor Hansip
16-03-2018 19:58

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab

“Katakanlah (Muhammad): ‘Siapakah yang memberi rizki kepadamu, dari langit dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran dan penglihatan, dan siapakah yang mengeluarkan yang hidup dari yang mati dan yang mengeluarkan yang mati dari yang hidup dan siapakah yang mengatur segala urusan?’
Maka, mereka menjawab: ‘Allah.’ Maka, katakanlah, ‘Mengapa kamu tidak bertakwa (kepada-Nya)?’ Maka, (Dzat yang demikian) itulah Allah, Rabb kamu yang sebenarnya, maka tidak ada sesudah kebenaran itu, melainkan kesesatan. Maka, mengapa kamu masih berpaling (dari kebenaran)?”
[Yunus: 31-32]



editan per 24 april 2015 by asdasad

  1. Konsep Penjawab Resmi sudah tidak ada di ABMM, namun bagi yang suka mengikuti ABMM, ada beberapa penjawab yang biasa menjawabi pertanyaan di ABMM

  2. Untuk sementara penjawab yg biasa menjawab di ABMM tersebut sedang tidak aktif, sehingga jawaban bersifat sukarela oleh netizen yang aktif di ABMM saat ini



Quote:
Contoh Dukun Yang Menyamar Menjadi Kyai atau Syekh

Dilarang Memaki Sembahan Selain Allah dan Berbuat Kerusakan

Mayat Yang Tidak Dishalatkan

Apakah Tuhan Adil? Mengapa Masih Ada Yang Kafir?

Nisab Zakat Maal [Harta]

Nisab Zakat Ternak dan Perdagangan

Infaq dan Shadaqah

Nasib Kaum Yang Belum Menerima Da'wah Islam : Bagian 1 dan 2

Hukum Penggunaan Software Bajakan

Dilarang Memaki dan Berkata Kasar

Kaidah Menerapkan Sunnah Rasulullah

Islam Bukan Milik Pemenang Debat

Ijtihad

Apakah Hiu Halal?

Tentang Munafik

Definisi Sukses Menurut Islam

Shalat Istisqa [Minta Hujan]

Shalat Rawatib

Sujud Tilawah

Sujud Syahwi : Bagian 1 dan 2

Sujud Syukur

Hukum Nikah Cerai [Nikah Kontrak]

Jin : Bagian 1, 2, 3 dan 4

Apakah Aisyah Menikah di Usia 9 Tahun? : Bagian 1, dan 2

Makna Bulan Bintang

Tentang Pencurian

Bagaimana AlQur'an Dipelihara?

Tentang Shalat Jum'at

Apakah Islam Sebuah Agama? : Bagian 1 dan 2

Biografi Singkat Anas ibn Malik

Pernikahan Wanita Yang Hamil Di Luar Nikah

Matahari Terbenam Ke Dalam Kolam Lumpur

Apakah Muslim Menyembah Ka'bah?

Penghalang Antara Ummat Muslim dan Kaum Kristiani

Istawa




Quote:Setan : Bagian 1, 2, 3, dan 4


Quote:Apakah AlQur'an Menjiplak Injil? : Bagian 1, 2, dan 3


Quote:Apakah Nabi Muhammad Menikahi Khadijah Secara Kristen : Bagian 1dan 2

Apakah Maryam Memiliki Mukjizat?

Perbedaan Pendapat Mengenai Pengangkatan Nabi Isa


Quote:Hukum Cadar : Bagian 1dan 2


Quote:Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat I)
Apakah Orangtua Rasulullah Musyrik? (pendapat II)



Quote:Kisah Pertemuan Rasulullah Dengan Iblis : Bagian 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan 8
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 107 dari 501
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:30
Quote:Original Posted By udin.macho

Barusan tak bela2in ngeyucup..iye bener...padahal faktanya cantik loh...kerudung biru dgn taik lalat di pipi...yg buat jelek itu fiksi emoticon-Ngakak (S)

Mas gud tau arti fakta tdk? Fakta itu diketahui dan di terima secara umum,shg sesuatu itu tdk perlu lg di pertanyakan. Itu fakta.

Kalok masih di pertanyakan itu fiksi.

Ghaib itu fakta yg tersembunyi.

Jika org sombong jd kera itu fakta,faktanya apa? Kenapa firaun ndak jd kera saja,kurang sombong apa dia? Atau qorun,dia pelitkan karena sombong. Kenapa tdk jd kera saja?

Jd faktanya apa?

Iya..iblis ngasi tau,yg ngajarin baca kan nabi muhammad emoticon-Nohope


Sama kyk mas gud. Faktanya apa?


Loe,mau fakta seperti apa...?

Yg spesifik donk emoticon-Cape d...
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:30
Quote:Original Posted By cureinpotion


Copot semua fasilitas ente. Tinggal di negri orang tanpa uang sama sekali.


Harusnya yg berfaham kitab suci fakta berani.

Yg fiksi nih yg banyak cengkonek nya emoticon-Nohope

emoticon-Ngakak
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:32
Quote:Original Posted By cureinpotion


Sabar? Sampai mati kelaparan ? Mati ketembak? Sampai kapan? Kapan berita baik itu datang?


ya malah bagus dong kalo mati ketembak sampah ini biarin aja emoticon-thumbsup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:34
Quote:Original Posted By udin.macho


Sebab apa mas gud yakin kalok itu ghuluw,dan bukannya mas gud taklid buta sama yg ngetik itu digogeol?


ogud nggak taklid buta.

setiap yang ogud posting di sini, sebenernya merupakan artikel "pertengahan" dari berbagai macam artikel.

kalok omudin baca pada artikel ghuluw yang tadi ogud share, sebenernya ada bagian yang ogud nggak sependapat, yaitu larangan penambahan sayyidina Muhammad saat bersholawat yang dinilai terlalu mengagung2kan, bagi ogud, mau yang makek sayyidina ato tidak, nggak ada masalah. yang makek sayyidina, mungkin merasa nggak pantes kalok langsung menyebutkan dengan Muhammad saja, sehingga perlu" menambahkan suatu panggilan kehormatan. ogud sendiri saat tahiyat akhir, jarang banget memakai sayyidina, soalnya telanjur melekat dari sejak sd. yang inget paling pas sholawat yang kadang "diwakilkan"/dikeraskan ato kadang di"dengungkan" makmum setelah khotib selesai khotbah jum'at pertama.
emoticon-Big Grin

jadi, ogud akan tetap di pendapat itu, hingga ada pendapat lain yang ogud anggap hujjahnya/dalilnya lebih kuat daripada yang selama ini ogud pegang. dan tentu saja, sumbernya dari seseorang yang benar2 terpercaya.

dan aki gering, walo sebelumnya cukup terpercaya, tapi khusus untuk pernyataannya yang satu itu, karena dikemukakan di muka publik, ogud tolak mentah2.

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:36
Quote:Original Posted By udin.macho


Harusnya yg berfaham kitab suci fakta berani.

Yg fiksi nih yg banyak cengkonek nya emoticon-Nohope

emoticon-Ngakak

Mksd ente?
Jujur sekarang ane paham al-qur'an itu fiksi. Dengan real kenyataan prakteknya jauh beda
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:37
Quote:Original Posted By cureinpotion


Copot semua fasilitas ente. Tinggal di negri orang tanpa uang sama sekali.


tujuannya untuk apa? saya punya tanggungan anak istri.. saya tinggalin mereka saya berdosa. saya gak menafkahi mereka saya berdosa.

0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:38
Quote:Original Posted By Oegank

Terimakasih banyak atas pujiannya, masleo.

Tapi, sebener, ogud ndak ahli, masleo.

Cumak rajin mbaca doang. Itu pun ndak apal.

Njawab tadi pun, masih harus nyari lagi di gugel tentang artikel yang ogud inget pernah baca.

emoticon-Sorry

emoticon-Mewek

emoticon-Turut Berduka


ada orang yg lebih hapal dr mas oegank? emoticon-EEK!

itu beneran atau cuma hoax? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:42
Quote:Original Posted By leo.ambles


ada orang yg lebih hapal dr mas oegank? emoticon-EEK!

itu beneran atau cuma hoax? emoticon-Ngakak (S)


buanyak.

ogud mah, hapalannya lemah. makanya sejarah pun ogud nilainya paling 00n. apalagi biologi, 00n banget.

tapi kalok hal2 yang hanya memerlukan "pemahaman", seperti komputer error, hp error, trouble shooting gitu2an, ogud lumayan jago, soalnya hanya cukup mengingat garis besarnya saja, sedangkan detilnya, ya ngelihat fakta yang ada di "lapangan", tapi paling nggak punya kira2, bahwa yang rusak ininya ato itunya.

tapi kalok secara hapalannya, ogud nggak hapal, tetep harus melihat "interface"nya dulu, baru akan bisa.

emoticon-Hammer2
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:44
Quote:Original Posted By kerenorang
Setuju saya sama statement agan Kampret ini
Sekedar info kabarnya pengukuran menggunakan alat ukur medan magnet di sejadah2 tidak dapat dianggap valid karena pengaruh medan listrik


makasih gan emoticon-shakehand
iyaa gan emg kadang ada yg gak valid.
tp kalo sholatnya berjamaah di masjid insya allah tepat gan.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:46
Quote:Original Posted By egag


Loe,mau fakta seperti apa...?

Yg spesifik donk emoticon-Cape d...

Apa aja yg menurut dirimu fakta. Ntar di buktikan memenuhi syarat ndak faktanya itu.
Quote:Original Posted By Oegank


ogud nggak taklid buta.

setiap yang ogud posting di sini, sebenernya merupakan artikel "pertengahan" dari berbagai macam artikel.

kalok omudin baca pada artikel ghuluw yang tadi ogud share, sebenernya ada bagian yang ogud nggak sependapat, yaitu larangan penambahan sayyidina Muhammad saat bersholawat yang dinilai terlalu mengagung2kan, bagi ogud, mau yang makek sayyidina ato tidak, nggak ada masalah. yang makek sayyidina, mungkin merasa nggak pantes kalok langsung menyebutkan dengan Muhammad saja, sehingga perlu" menambahkan suatu panggilan kehormatan. ogud sendiri saat tahiyat akhir, jarang banget memakai sayyidina, soalnya telanjur melekat dari sejak sd. yang inget paling pas sholawat yang kadang "diwakilkan"/dikeraskan ato kadang di"dengungkan" makmum setelah khotib selesai khotbah jum'at pertama.
emoticon-Big Grin

jadi, ogud akan tetap di pendapat itu, hingga ada pendapat lain yang ogud anggap hujjahnya/dalilnya lebih kuat daripada yang selama ini ogud pegang. dan tentu saja, sumbernya dari seseorang yang benar2 terpercaya.

dan aki gering, walo sebelumnya cukup terpercaya, tapi khusus untuk pernyataannya yang satu itu, karena dikemukakan di muka publik, ogud tolak mentah2.

emoticon-Angel emoticon-Kiss emoticon-I Love Indonesia

Itu artinya mas gud pilih2 artikel emoticon-Cape d... (S)

Gimana kalok dibalik kenyataannya yg bilang spt aki gering itu adalah sumber terpercaya mas gud?
Quote:Original Posted By cureinpotion

Mksd ente?
Jujur sekarang ane paham al-qur'an itu fiksi. Dengan real kenyataan prakteknya jauh beda

Ya..kalok kata imam ghozali rusaknya di imajinasi sih..jd kebalik2 gitu..emoticon-Takut:
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:52
Quote:Original Posted By udin.macho

Itu artinya mas gud pilih2 artikel emoticon-Cape d... (S)

Gimana kalok dibalik kenyataannya yg bilang spt aki gering itu adalah sumber terpercaya mas gud?


lhah, khan nggak boleh taklid buta, makanya merefernya ya ke seluruh pendapat2 ulama yang terpercaya yang ada, termasuk imam2 mahzab.

ya silakan aja bawa ke sini, seorang ulama yang mengatakan bahwa kitab suci, khususnya Al Qur'an itu adalah hal yang fiksi, beserta dalil dan hujjahnya.

jangan malah lari kek aki gering, ditanya hal apa yang di kitab suci itu adalah fiksi? malah jawabnya, yang ada dalam bayangan saya, saat dikatakan kiamat itu begini, saya bayangin begitu, itu khan fiksi.

kiamat itu fakta, senyata idul fitri 2018. surga itu fakta, senyata galakasi lain di semesta raya ini.

gemblung.

yang hal yang fiksi itu di otaknya, ngapain inisbatkan ke kitab suci.
emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:53
Quote:Original Posted By go2alpa


tujuannya untuk apa? saya punya tanggungan anak istri.. saya tinggalin mereka saya berdosa. saya gak menafkahi mereka saya berdosa.



Anggap anda gk bisa nafkahin anak istri ente. Semua rezeki di tutup. Nah ente baru bisa rasain. Dan anggaplah Anak ente meninggal karna kecelakaan atau peperangan
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 18:57
Quote:Original Posted By cureinpotion


Anggap anda gk bisa nafkahin anak istri ente. Semua rezeki di tutup. Nah ente baru bisa rasain. Dan anggaplah Anak ente meninggal karna kecelakaan atau peperangan


anak meninggal jgn jgn tumbal emoticon-Shutup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:00
Quote:Original Posted By leo.ambles


anak meninggal jgn jgn tumbal emoticon-Shutup


Knp lari ketumbal ?? Ente konyol. 2018 masih aja hidup di dunia bgtu pih.
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:01
Quote:Original Posted By Oegank


lhah, khan nggak boleh taklid buta, makanya merefernya ya ke seluruh pendapat2 ulama yang terpercaya yang ada, termasuk imam2 mahzab.

ya silakan aja bawa ke sini, seorang ulama yang mengatakan bahwa kitab suci, khususnya Al Qur'an itu adalah hal yang fiksi, beserta dalil dan hujjahnya.

jangan malah lari kek aki gering, ditanya hal apa yang di kitab suci itu adalah fiksi? malah jawabnya, yang ada dalam bayangan saya, saat dikatakan kiamat itu begini, saya bayangin begitu, itu khan fiksi.

kiamat itu fakta, senyata idul fitri 2018. surga itu fakta, senyata galakasi lain di semesta raya ini.

gemblung.

yang hal yang fiksi itu di otaknya, ngapain inisbatkan ke kitab suci.
emoticon-Cape d... emoticon-No Hope


Kan udah udin bilang fakta yg masgud bilang itu menurut imam ghozali khayalan. Bukan imajinasi. Malah ada kecocokan ki gering dgn imam ghozali bahwa fiksi itu memancing imajinasi. Ki gering bilang jg imajinasi mempengaruhi destinasi,sama dgn imam ghozali bilang kehendak itu tdk muncul sendiri tapi ada dorongan/faktor pendorong yg berdampak pada af'al/tingkah laku sbg realita.

Gimana sik ndak mudeng2 emoticon-Nohope
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:02
Quote:Original Posted By udin.macho

Apa aja yg menurut dirimu fakta. Ntar di buktikan memenuhi syarat ndak faktanya itu.

Itu artinya mas gud pilih2 artikel emoticon-Cape d... (S)

Gimana kalok dibalik kenyataannya yg bilang spt aki gering itu adalah sumber terpercaya mas gud?

Ya..kalok kata imam ghozali rusaknya di imajinasi sih..jd kebalik2 gitu..emoticon-Takut:


ia,apa aja itu apa.....?
iang jelas donk emoticon-Cape d...

mana bisa ane kasih,kalo gk jelas
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:03
Quote:Original Posted By cureinpotion


Knp lari ketumbal ?? Ente konyol. 2018 masih aja hidup di dunia bgtu pih.


yah ente naif. kenyataan. seleb aja banyak yg gitu emoticon-Shutup
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:05
Quote:Original Posted By udin.macho


Kan udah udin bilang fakta yg masgud bilang itu menurut imam ghozali khayalan. Bukan imajinasi. Malah ada kecocokan ki gering dgn imam ghozali bahwa fiksi itu memancing imajinasi. Ki gering bilang jg imajinasi mempengaruhi destinasi,sama dgn imam ghozali bilang kehendak itu tdk muncul sendiri tapi ada dorongan/faktor pendorong yg berdampak pada af'al/tingkah laku sbg realita.

Gimana sik ndak mudeng2 emoticon-Nohope


yang dikatakan imam ghazali itu khan emang orang yang berkhayal, bukan kitab suci.

aki gering mengatakan bahwa kitab suci adalah hal yang fiksi, apakah imam ghazali juga mengatakan kitab suci adalah hal yang fikai? kiamat adalah hal yang fiksi? surga-neraka adalah hal yang fiksi?
emoticon-Cape d... emoticon-No Hope
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:06
Quote:Original Posted By batmanluck99
Itu Abu Hurairah yang disebutkan hapal 500.000 hadits, bukan imam mazhab, tidak ada imam mazhab yang hapal 500.000 hadits wakakakakak emoticon-Wakaka


Bahahaha imam ahmad kan hafal lebih dari sejuta hadist. Google juga tau. Al-musnad jg sudah membuktikan emoticon-Leh Uga

Terbantahkan lagi. Ente ini gak kapok2 yaa asbun doang.

Quote:Original Posted By batmanluck99
Mana sumber kalau shalat lu udah bener dan sesuai dengan apa yang diajarkan Allah? Delusi digabung ma ignorant, jadilah lu wkwkwkwkwk emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka


Udah lah gausah ente nanya bagaimana sholat ane, udh bener apa blm.

Yg jelas ane hadap ka'bah kalo sholat.
Bagaimana cara sholat itu masih banyak khilafiyahnya. Yg jadi masalah. Ente ini ngebantah masalah yg udh jadi ushul (dasar) agama. Yaitu sunnah.
Dasarnya aja salah. Mau ngebahas cabang. emoticon-Ngakak

Kan ane udh cantumin dr kitab para imam yg empat. Kalo ada pendapat mereka yg tidak sesuai dg sunnah. Maka buang pendapat mereka dan ikuti sunnah muhammad. Ente kalo gk manut sama rasul. Gk manut sama imam madzhab. Trs mau manut siapa? Ente lebih pinter dr mereka semua dlm menafsirkan al-quran dan mengamalkan agama ini??

Imam yg empat pun gak ada yg sholatnya kayak ente, abis berdiri, ruku, lgsg sujud sesuai sama al-quran. Harus dijelaskan dg sunnah.

Ente kalo mau tau suatu hadist itu bisa dipercaya atau gak. belajar hadist sana. Ane bukan ahli dibidang hadist.

Malu ane kalo di forum ada muhaddist. emoticon-Malu

Tp gampangannya, suatu hadist bisa di jadikan hujjah adalah hadist yg shahih dan hasan. Ente tinggal buka buku shahih bukhari-muslim.

Logika aja. Muhaddist sama ente pinteran siapa? Yakali ahli hadist pas nentuin suatu hadist itu shahih atau gak asal2an. Trs kalo hadist gk otentik. Ngapain dijadiin dalil?

Bahlul ente. Sholat masih blm yakin hadap ka'bah aja udh ngata2in semua hadist adalah dusta.

Quote:Original Posted By batmanluck99

Lu bahkan gak nyantumin post gw dimana gw ngaku muslim? fitnah .. emoticon-Cape deeehh


Muslim itu sholat di masjid berjama'ah hadap kiblat.

Percaya sama apa yg di turunkan oleh Allah (al-quran) dan mengikuti petunjuk muhammad (sunnah) sesuai pemahaman para sahabat.

Ngaku muslim doang mah gampang. Syiah juga ngaku muslim.
Sufi juga ngaku muslim.
Mu'tazilah juga ngaku muslim.
Khawarij juga ngaku muslim.

Tp mereka semua sesat karena menolak al-quran yg 30 juz dan menolak untuk mengamalkan sunnah sesuai dg pemahaman para sahabat nabi.

Kalo sama sunnah rasul-nya aja ngelawan. Apa masih pantes dianggap ummatnya Muhammad?

Apa masih bisa dianggap muslim?


Pas ente syahadat kan gak cuma ngomong dan mengimani doang. Kalo cuma mengimani doang nasrani juga mengimani nabi isa doang lgsg masuk surga. Easy.

Syahadat itu konsekuensinya ente harus beribadah hanya untuk allah dan mengikuti semua petunjuk muhammad dlm bentuk sunnahnya itu baru bisa di bilang islam(menyerah).
Diubah oleh kampretoz28
0 0
0
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 44
16-04-2018 19:11
Quote:Original Posted By leo.ambles


yah ente naif. kenyataan. seleb aja banyak yg gitu emoticon-Shutup


Ahaha konyol orang yg terlalu percaya sama quran kitab fiksi karangan semata mengalihkan dan nuduh tumbal. Gini nih yg ngakunya muslim percaya allah ternyata pengikutnya tukang fitnah ahaha emoticon-Najis
0 0
0
Halaman 107 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia