Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dezryAvatar border
TS
dezry
Selfie Juga Bisa Bawa Dampak Positif Loh! Gak Percaya? Coba Aja.
Halo agan dan sista! emoticon-Hai

Selfie Juga Bisa Bawa Dampak Positif Loh! Gak Percaya? Coba Aja.
Kalo ngomongin selfie rasanya gak akan pernah ada abisnya ya. Gak tua, gak muda, gak cewek, gak cowok semua suka selfie. Selfie menurut gue bisa jadi hal positif karena kita mau berbagi moment dengan teman-teman di social media. Tapi selfie juga bisa jadi hal negative kalo kita gak bisa hati-hati dalam bersosial media. Yaa contoh kecilnya kayak kasus-kasus penculikan sama orang yang dikenal dari FB deh, itu kan awalnya dari selfie juga. Makanya kita harus hati-hati kalo mau sharing moment, kalo ada orang asing yang tiba-tiba komen mending sih cuekin aja.
 
Selfie Juga Bisa Bawa Dampak Positif Loh! Gak Percaya? Coba Aja.
Tapi tenang aja, sejauh ini yang gue liat selfie itu lebih banyak kasih dampak positifnya ketimbang negative. Banyak orang yang bisa dapet penghasilan karena sering selfie dan punya banyak followers, banyak orang yang jadi ketemu sama temen lama karena selfie di social media.
 
Selain dua hal di atas, ada beberapa hal lagi nih dampak positif dari ber-selfie ria. Diantaranya adalah:

1. Percaya diri

Spoiler for undefined:


Seseorang berani selfie berarti dia punya rasa percaya diri yang tinggi, dia gak malu fotonya tersebar di social media, dia bahkan gak canggung kalo foto itu dilihat orang yang gak dikenal. Liat aja yang foto selfienya bejibun di socmed berarti dia orangnya pede-an.

2. Tidak malu

Spoiler for undefined:


Sekarang orang selfie itu gak mesti dengan wajah manis dan pose menawan, banyak orang yang tanpa malu-malu mengunggah foto mereka dengan pose-pose konyol yang bisa membuat orang lain tertawa. Mungkin urat malunya udah putus, yekan.

3. Hubungan baik

Spoiler for undefined:


Selain terjalin komunikasi yang baik dengan sesama teman di social media, foto selfie di handphone dengan teknologi pengenalan gambar dari Artificial Intelligence kini juga bisa bantu mengelompokkan foto berdasarkan wajah, nama, dan tempat pengambilan foto. Pengelompokan foto-foto tersebut kemudian bisa tersinkron dengan fitur memori, dimana foto secara tiba-tiba akan muncul di smartphone-mu untuk mengenang kembali moment khusus yang telah diabadikan bersama teman. (fitur memori ini lagi hype banget dan ane lagi nungguin rilisnya OPPO F7 yang punya fitur ini.)


Kalo agan sista sendiri udah ngerasain dampak positifnya belum dari berselfie?emoticon-Wink


Diubah oleh dezry 16-04-2018 19:56
0
1.4K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.