Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

georgebush.jrAvatar border
TS
georgebush.jr
Korban Tewas Akibat Miras Oplosan Jadi 89 Orang
Jakarta - Polisi mengatakan korban tewas akibat miras oplosan di Jawa Barat dan wilayah hukum Polda Metro Jaya terus meningkat beberapa hari terakhir. Total korban menjadi 89 orang.

"Miras oplosan kita prihatin. Ini tidak terjadi kali ini tapi beberapa waktu lalu terjadi tetapi kali ini luar biasa karena korban sampai hari ini di Polda Jabar ada 58 orang. Sementara di PMJ ada 31. Jadi total 89 orang, Polda Jabar tambah. Polda Kalsel belum dapat info," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di kompleks GBK, Gelora, Jakarta, Jumat (13/4/2018).

Baca juga: Cerita Pemuda Ikut Pesta Miras Oplosan Tiner di Sukabumi

Setyo mengimbau masyarakat melaporkan jika ada tempat yang diduga memproduksi miras. Ia mencontohkan di Jabar ditemukan bunker di rumah pelaku sebagai tempat memproduksi miras oplosan.

"Pak Kapolda kemarin sudah ke TKP ditemukan ada satu tempat di mana meraciknya di bunker di ruang bawah tanah yang disiapkan khusus untuk meracik itu. Ini kembali lagi masalah lingkungan berperan penting, ketika masyarakat kita mengindentifikasi menggunakan alkohol," kata Setyo.

Baca juga: Miras Oplosan Tewaskan 41 Warga Cicalengka Mengandung Bahan Spirtus

Dia mengatakan miras oplosan yang diproduksi di bunker rumah pelaku Syamsudin Simbolon di Kabupaten Bandung cukup banyak diproduksi. Selain itu, botolnya juga dikemas dengan kemasan rapi.

"Cukup besar karena dia menggunakan ruangan itu dan mereka sudah kemas di botol-botol (botol kemasan) yang cukup rapi," kata Setyo.

Saat ini polisi sedang mencari jaringan miras oplosan yang dijual pelaku di Kabupaten Jabar. Menurut Setyo, kandungan di dalam miras oplosan itu mengandung metanol.

https://m.detik.com/news/berita/3969...-jadi-89-orang

Ga kebayang itu yg sampe muntah darah emoticon-DP emoticon-DP
0
3K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.