Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bringharjoAvatar border
TS
bringharjo
Anies Bicara Keadilan, Warga Kampung Akuarium Teriak 2019 Ganti Presiden


Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pidato dalam peringatan 2 tahun penggusuran di Kampung Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara. Ia menyampaikan soal pemerintah yang seharusnya memperhatikan keadilan sosial bagi warganya.

"Ini pelajaran bagi Republik Indonesia dan ini pelajaran bagi kemanusiaan sedunia. Bahwa apa yang terjadi di Kampung Akuarium tidak boleh terulang di mana pun di bumi pertiwi ini. Kebijakan itu harus menyandarkan pada konstitusi. Nomor satu konstitusi dan konstitusi, kami dan orang-orang (Pemprov DKI) yang menomorsatukan dua kata, keadilan sosial," kata Anies dalam sambutannya di lokasi penggusuran, Sabtu (14/4/2018).

Anies turut menyinggung soal kebijakan pemerintah yang seharusnya memperhatikan perasaan dan kebutuhan warga. Anies menegaskan Pemprov DKI di bawah kepemimpinannya akan melaksanakan keadilan sosial dalam seluruh kebijakannya.

"Tetapi peristiwa itu tidak boleh dilupakan, dan ini adalah pesan yang saya dan kami semua di Pemprov harus pegang. Seluruh aparat Pemprov harus paham bahwa di Jakarta kata kuncinya adalah keadilan sosial. Kalau tidak mau pegang kata kunci itu, tak usah menjadi bagian dari gubernur sekarang," ucap Anies.

Pernyataan itu pun disambut tepuk tangan warga Kampung Akuarium yang hadir. Sambil bertepuk tangan seorang warga pun berteriak soal ganti presiden.


Kaos #2019gantipresiden

"2019 ganti presiden," teriak salah satu pria yang disambut gelak tawa warga yang hadir.

Pidato Anies pun sempat terhenti saat teriakan tersebut terdengar. Seusai acara, Anies enggan menanggapi soal teriakan ganti presiden tersebut.

"Tanggapan saya, kita bereskan (Kampung) Akuarium dulu," kata Anies.

Sumber


#2019gantipresiden
#2019ABJ
emoticon-I Love Indonesia
1
2.1K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.