detoongAvatar border
TS
detoong
Surat Terbuka Untuk Rovian/Yoga dan Luki (id: denirotten)
Selamat malam. Saya ditipu oleh orang yang mengaku sebagai moderator fuuuuuu dan ID denirotten yang sekarang sudah dibanned.

Kronologis akan saya ceritakan di bawah. Ini kontak dan nomor telepon kedua orang tersebut (atau ini satu orang yang sama?).
Nama: Luki
Nomor telepon: S E N S O R179287837 / 082179287837 (biar kl di google keluar keduanya).

Menyarankan saya kepada seller bernama Rovi a.k.a Rovian yang mengaku mod subforum Macbook (fuuuuuu).
Nama: Rovian atau Yoga
Nomor telepon: S E N S O R182757776 / 082182757776
No. rek: BCA 2450808019 a.n. Rovian

KRONOLOGIS
11 Januari 2018 saya memposting pertanyaan tentang tempat yang menjual Macbook custom (build to order/CTO) di subforum Macbook.
Post saya
Untuk yang tidak tahu, Macbook CTO hanya bisa diorder dari Singapura atau Malaysia, biasanya spesifikasinya berbeda dengan Macbook yang ada di pasaran, di Indonesia sangat jarang, kecuali handcarry.

16 Januari 2018, si kampret bernama Luki ini mengirim WA ke nomor saudara saya yang sempat saya cantumkan di FJB. Thread FJB ini dibuat tahun 2013, makanya masih pakai nomor telepon. Dia mengaku pernah bertanya tentang produk yang saya jual di FJB.
Kira-kira begini percakapannya:

Luki (penipu): lo dapet macbook custom berapa harganya?
Saya: lah gue malah belom dapet. Lo pake jastip singapore berapaan?
Luki: jastip apaan, orang barangnya ready.
Saya: beli di mana emang?
Luki: gue beli di agan ini, (dia memberikan kontak bernama Rovi Kaskus). Dia mod di Kaskus juga, usernya fuuuuuu.
Saya: lo beli berapa kemaren?
Luki: 256gb 18 lebih dikit
Saya: lo transaksi sama agannya COD apa transfer?
Luki: gue di Jakarta, minta pake xtrans kemaren, trusted itu

Wow, disini saya mulai tertarik karena harganya lebih murah 2 juta dibanding pasaran. (BEGOOOO banget ini sumpah).

Saya pun kontak si agan Rovi/Rovian ini. Dia ngaku reseller Apple SG/Singapore, makanya harganya lebih murah. Sementara, si Luki bilang murah karena lagi promo. Dari inkonsistensi ini aja harusnya saya udah nyadar.

Si Rovian jual Macbook CTO 512gb cuma 19.4 juta. Bego banget saya di sini, padahal biasanya aja 23 jutaan. Ga ngerti lg otak saya kemana pas itu. Saya tanya, ada toko di Tokped ga? Katanya,
Quote:



Nah disini kan meyakinkan banget? Orang nyuruhnya aja langsung ke toko. Dia bilang tokonya di Jalan Naripan 5-8, Bandung. Sampe nyebut nomor segala, kurang percaya apa coba orang? Dan kerennya lagi, dia mainin psikologis dengan bilang kalo barang yang kita incar ini udah mau dibeli orang lain juga.

Berhubung tempatnya di Bandung, saya berencana besoknya untuk ke Bandung, tapi dia ngotot DP harus 50%. Ibu saya sendiri udah bilang, minta DP-nya sejuta atau dua juta aja. Dalam kondisi lagi hectic, saya dan ibu saya pun ga berpikir jernih. Sebenernya kakak saya udah curiga, cuma ya namanya ada barang langka gitu, otomatis gelap mata kan.

Sebelum transfer buat DP, saya udah cari nomer telepon dan nomer rekening yang dipakai kedua orang ini di google, tapi nggak ada yang menunjukkan kalau ini penipuan, jadi ya saya positive thinking aja. Saya 3 jam ada kali nyari, tapi bener-bener nggak ada. Nama Rovian juga saya cari, tapi tetep nggak ada. Saya nggak kepikiran kalau Luki ini juga temen sesama penipunya, jadi saya ngga cari nama Luki, tapi saya cari nomor teleponnya.

Rovian kampret ini bilang tokonya namanya Indo Store. Saya cari di Google ngga ada sama sekali, cuma begonya saya lagi, kenapa ngga curiga??? Curiga sih, tapi kayak bodo amat gitu lho.

Saya transfer Rp9.400.000 (udah gila kali gue) sebagai DP. Harusnya saya transfer Rp9.700.000, tapi entah kenapa ibu saya bilang, tawar dong DP-nya, 9.4 aja. Udah ada feeling kali ya. Abis transfer, kenapa perasaan saya jadi makin nggak enak. Masih saya cari terus-terusan tentang kedua orang ini, tapi nihil.

Malamnya, tiba-tiba banget, saya kayak orang baru kesadar gitu. Ketemu thread tentang penipuan dengan modus yang sama persis, dengan nama orang yang sama, yaitu Luki. Mampus banget. Saya langsung nelpon si Rovi / Rovian malem-malem. Bodo amat dibilang ga sopan, namanya seller ya harus siap ditelpon malem-malem sama pembeli. Panik sepanik-paniknya, saya minta refund dengan berbagai alasan. Dia bilang besok aja, udah malem, nanti sekitar jam 11 siang baru bisa ditransfer. Ya udah, di sini posisi saya udah yaudahlah dibalikin ya dibalikin, engga ya engga.

Di malam ini juga, saya telpon 108, tanya apakah ada toko di Jalan Naripan 5-8, Bandung? Jeng jeng. Seperti yang sudah diduga, tokonya FIKTIF. Ga ada toko di Naripan 5-8, adanya Naripan Motor di Jalan Naripan 5.

Tanggal 17 Januari 2018, besoknya, saya tagih dong. Katanya dia lagi di kantor BCA, cek mutasi, abis ini ditransfer. Saya bilang, minta transfer ke CIMB Niaga. Dia bilang nggak bisa ke CIMB. Ya sebel dong? Tinggal potong aja Rp6.500 dari jumlah yang seharusnya direfund (dan dipotong 10%, karena kata dia begitu aturannya).

EH dia bilang harus datang ke tempat kata bagian keuangan, karena disini datanya di ambil ke toko. Lah??? Ya situ kan ownernya, masa saklek banget? Beda cerita kalo dia pegawainya. Udah tuh, sepanjang hari saya chat diread doang. Disini saya emang ngga mau langsung ngomong WOI LO PENIPU YA, karena pasti saya langsung diblock. Sampai tanggal 21 Januari 2018, saya belum diblock. Tanggal 22 Januari, baru diblock paginya.

Saya udah berbaik hati dengan minta refund Rp6.000.000 aja, pikir saya siapa tahu dia masih punya decencyuntuk ngebalikin segitu. Ternyata yaaaa ngeles-ngeles aja dan akhirnya saya diblock.


BUKTI PERCAKAPAN

Spoiler for Percakapan dengan Luki:



Spoiler for AKP Rovian? Mod fuuuuuu? Bohong:


Spoiler for Ini DP WA-nya Luki /:fuck:/ :


Spoiler for percakapan saya dgn Rovian:


Diminta refund, alesannya ngga bisa karena yang transfer beda sama nama pembeli. Ga masuk logika sih, dari jaman buduk gue jual beli kayaknya ngga pernah ada ceritanya ngga bisa refund karena beda nama.
Spoiler for Sehabis saya minta refund:


Ini kontak WA-nya
Spoiler for kontak WA:


Buat momod dan mimin, mungkin bisa cari solusi biar hal kayak gini gak kejadian lagi? Karena yang gue baca, ini orang udah nipu dari bertahun-tahun lalu tapi ngga kena-kena. Kalo gini, pamor KASKUS juga bisa turun.


Buat Luki, Rovian, penipu baik dan kroni-kroninya (gue yakin 100% ini sindikat, karena rekeningnya banyak banget), uangnya udah gue ikhlasin, hitung-hitung buang bala, siapa tau kena-nya ke elo. I really hope, someday, someone will stick a pole up to your ass it hurts so much you'd rather die than to live again. Please rot in hell and may God grant you all a painful death for all the money you took. Y'all might've had crushed someone's dream. Ugh. Kalo sampe gue ketemu orangnya, bener-bener gue tonjok sampe mati. Bajingan tengik emoticon-fuckb
0
11.4K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Terbuka Jual Beli
Surat Terbuka Jual Beli
6.4KThread371Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.