Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Maukah Indonesia Membangun Asian Cobra Tower, Yang Di Kenal Sebagai Bangunan Unik

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Maukah Indonesia Membangun Asian Cobra Tower, Yang Di Kenal Sebagai Bangunan Unik




Gedung keren dan unik pastinya akan menambah keren sebuah kota bukan, tidak hanya tinggi dan mencakar langit bagaimana bila sebuah gedung dibuat dengan kepalanya menyerupai seekor ular cobra, yah gedung itu merupakan rancangan orang rusia yang dinamakan Asian cobra tower.

Mengapa ia memakai kata Asian ? Menurutnya di Jepang ular dikatakan sebagai hewan dewa untuk pemujaan, berbanding lurus dengan di China, Ular Naga atau Cobra memiliki arti yang sangat kuat dengan simbol kebijaksanaan dan kehidupan yang kekal abadi. Untuk itu gedung menara Asian Cobra Tower ini akan menghiasi seluruh kota Timur di China”, kata Klyukin, seperti yang telah dilansir dari dailypost.pk (14/12/2016).

Menurut Vasily Klyukin yang menamakan karyanya sebagai Asian Cobra Tower atau Menara Kobra Asia. Rancangannya tersebut akan membuat siapapun mengangkat alisnya dan membuat bulu kuduk merinding. Bahkan ia memang mempersembahkan rancangan tersebut untuk kawasan Asia.



Menurutnya dalam literatur sejarah di masa lalu Ular dan naga adalah penjaga ambang pintu, kuil, harta karun, pengetahuan esoterik, dan semua dewa bulan. Menara yang diarsiteki oleh orang rusia, dengan model ular ini akan dibangun di kawasan Asia atau Timur Tengah, untuk tonggak kemajuan budaya dan ekonomi Asia pada abad ke-20 ini.

Rancangan mewah ini di tiap sudut ruangan juga telah diatur sedemikan rupa, berikut tata letak tiap ruangannya. Bangunan menara digunakan sebagai tempat kantor atau apartemen, sedangkan kepala rahang yang menganga terbuka berfungsi sebagai teras luas restoran penthouse dan klub malam. Arsitektur megah ini dirancang sedemikian rupa sehingga mencerminkan semua fitur ular yang menawan.



Ditambah lagi pola berbentuk berlian di belakang ular adalah simbol Yin dan Yang, dualitas dan reunifikasi Matahari dan Bulan, prinsip pria dan wanita, konsiliasi lawan, dan androgini. Sama seperti ular mengubah kulit mereka, tak hanya itu gedung pencakar langit ini juga dapat mengubah warna pada malam hari karena pencahayaan yang dipasang di setiap sudut gedung dengan detailnya. Dan tak hanya itu Asian Cobra Tower atau Menara Cobra Asia, juga akan berfungsi sebagai objek wisata bagi sebuah kota yang membangunnya.

Nampaknya gedung unik ini belum ada yang tertarik, atau sudah mulai dibangun belum ada info lanjutan tentang rancangan keren ini ya kawan, walau rancangan ini sudah ada dari tahun 2016, bahkan rencananya di 2017, gedung unik ini akan dibangun di daerah Timur Tengah apabila sudah menemukan investor yang tertarik tapi berita itu seakan hilang di telan bumi.




Bila rancangan ini di buat di Indonesia bagaimana ya kawan, maklum saja bangunan ini dirancang oleh seorang rusia sebagai kawan akrab dari negeri ini sanggupkah Indonesia membangun gedung unik seperti ini, monggo serupuut dolo gan...

emoticon-coffee

Referensi

http://vklyukin.com/architecture/tow...iancobratower/

Diubah oleh c4punk1950... 11-04-2018 11:58
0
16.7K
111
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.