ruko.beritaAvatar border
TS
ruko.berita
Ormas Diharapkan Bisa Jadi Mitra Pemerintah



MATATELINGA, Medan: Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) diharapkan dapat menjadi mitra pemerintah untuk merangkul masyarakat, khususnya dalam program pembangunan daerah. Semakin tinggi tingkat pemahaman dan partisipasi masyarakat dalam program pembangunan daerah, semakin besar pula tingkat keberhasilan untuk mencapai target-target pembangunan di wilayah Sumut.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Utara (Plt.Sekdaprovsu) Ibnu S Hutomo saat menerima audiensi dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Brigade 08, Rabu (11/4), di ruang kerjanya, Kantor Gubernur Sumatera Utara Medan.

"Semuanya kan tidak bisa hanya dilakukan oleh pemerintah saja. Ormas, sebagai kelompok yang paling dekat dengan masyarakat khususnya di tingkat akar rumput (grass root), harus bisa menjadi jembatan antara pemerintah dan masyarakat," ujarnya.

Ibnu melanjutkan bahwa salah satu faktor yang selama ini menjadi penghambat jalannya proses pembangunan adalah kurangnya keselarasan antara program-program pembangunan yang dirancang dengan kebutuhan-kebutuhan masyarakat di lapangan.

"Selama ini, masyarakat lebih sering dipandang sebagai objek pembangunan. Padahal seharusnya, tidak hanya sebagai objek, tetapi juga subjek pembangunan itu sendiri," katanya.

Karena itu, Ibnu berharap Brigade 08 bisa membantu mensosialisasikan program pemerintah membantu meningkatkan partisipasi dan pemberdayaan masyarakat pada program-program pembangunan daerah. Serta aktif membantu pemerintah daerah dalam menyelesaikan permasalahan � permasalahan yang meresahkan masa depan generasi muda seperti narkoba.

Ibnu juga mengimbau agar Brigade 08 menjalankan fungsi-fungsi organisasinya murni untuk kepentingan rakyat. Karena, saat ini banyak terjadi penyalahgunaan dan pergeseran fungsi serta tujuan mulia ormas.

"Alhasil, semakin banyak masyarakat yang tidak percaya pada ormas. Padahal seharusnya ormas itu menjadi sahabat masyarakat dalam mengawal pemerintahan. Ormas juga harus bisa menjadi pemersatu dan menjaga keharmonisan di tengah masyarakat," ujar Ibnu. (mtc)

http://matatelinga.com/Berita-Sumut/...tra-Pemerintah
-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Sesudah berpuluh tahun menjadi mitra kepolisian republik pakter, sekarang mari kita sukseskan ormas okp ps menjadi mitra pemerintah lewat program AMKM (Anda Membangun Kami Memalak) emoticon-Ultah

Mampus kelen warga sumut, mampus pus pus kelen semua emoticon-Ngakak

Bagi yang merasa dirinya pemuda Indonesia, silakan segera asah bambu runcing, untuk berjuang menendang putera sumut keluar dari NKRI emoticon-I Love Indonesia

Petisi Propinsi Pengkhianat Negeri

#SABERPUNGLISUMUTHOAX
1
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.