Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hmtambunanAvatar border
TS
hmtambunan
Kaum Wanita Zaman Now Milih Berkarir Dibandingkan Punya Banyak Anak


http://bareskrim.com/2018/04/12/kaum...a-banyak-anak/

MEDAN (bareskrim.com) | Kaum wanita zaman now saat ini memilih berkarir dari pada mempunyai banyak anak.


Hal itu didorong dengan kesadaran kaum wanita zaman now yang tidak menginginkan banyak anak. Selain itu, didorong dengan kesadaran peningkatan kesejahteraan keluarga.

Demikian disampaikan Kepala Perwakilan Badan Koordinasi Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Temazaro Zega dalam pertemuan Forum Kehumasan, Kamis (12/4/2018).

Menurut Temazaro Zega, berbicara soal program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB), tidak hanya membahas soal alat kontrasepsi (alkon) dan membatasi angka kelahiran keluarga. “Yang terpenting dalam program KKB adalah bagaimana keluarga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas keluarga. Caranya dengan melakukan penjarakan kelahiran anak serta memiliki minset cukup punya dua anak saja atau sedikit,” katanya didampingi Sekretaris BKKBN Sumut, Dra Robiatun, Kasubag Umum dan Humas Ari Armawan, Kasubag Advokasi dan KIE Yusrodi Rangkuti.

Temazaro Zega mengakui, dalam mengkampanyekan program KKBPK di Sumut menoreh berbagai tantangan yang cukup berat. “Tantangan berat itu datang dari pola pikir atau karakter masyarakat Sumut yang masih sulit dirubah minsetnya dalam menggunakan alkon. Selain itu, belum adanya pengaturan jumlah kelahiran anak. Inilah menjadi tantanan berat kita (BKKBN),” katanya.
0
4.8K
74
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.