Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

flockomAvatar border
TS
flockom
Mobil Esemka Garuda 1 Jadi Pajero Sport Versi Murah?


VIVA – Merek mobil Esemka kembali membuat gebrakan dengan menghadirkan mobil gagah yang dinamai Garuda 1. Melihat tampilannya, mobil yang satu ini tampaknya akan menjadi 'pengancam' bagi para penggila mobil besar bergaya Sport Utility Vehicle (SUV) macam Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.
Mesti mengenai spesifikasi lengkapnya plus soal harga yang masih 'misterius', namun hampir dipastikan mobil gagah yang satu ini bakal punya keunggulan lebih dari Pajero maupun Fortuner. Apalagi jika bukan soal harganya. Garuda 1 diyakini akan memiliki harga yang jauh lebih murah mengingat merek mobil ini yang bercita rasa nasional.

Mobil Esemka Garuda 1 Jadi Pajero Sport Versi Murah?

tampilan belakang Foday Landfort
Heboh penampakan Garuda 1 ini diawali dari postingan akun facebook Din M Sarija di grup Motuba, Selasa kemarin. Dari unggahan foto terlihat jika Garuda 1 ini tengah digendong truk towing tanpa ditutup selubung. Jelas terlihat emblem Garuda 1 terlihat di bagian buritan mobil.
Secara tampilan belakangnya, SUV merek Esemka ini memang terlihat sangat mirip dengan mobil China, Foday Landfort.  Hanya logo dan emblem dengan tulisan Esemka dan Garuda 1 yang membedakan bagian belakang mobil ini dengan Foday Landfort. Bahkan secara desain lampu belakang sangat mirip.
Di sisi samping terlihat pelek warna silver dengan model palang jari-jari, pijakan kaki untuk naik ke mobil, spion yang sudah dilengkapi lampu sein, serta roof rail di atap mobil. Hal yang juga dapat ditemui pada Foday Landfort. Tak heran banyak warganet yang menilai mobil ini benar-benar mobil 'KW' dari Foday Landfort.
Sayangnya, bagian depan mobil ini sama sekali tidak terlihat, karena foto di ambil dari sisi belakang dan samping. Namun banyak netizen yang juga meyakini jika bagian depan mobil Esemka ini akan sama mirip dengan mobil SUV buatan China tersebut.
Nah yang menarik, Foday Landfort sendiri dibekali mesin bensin 2.378cc Mitsubishi 4G69S4N dan D19TCID1 diesel Turbocharged 1.9 liter. Untuk mesin bensin dapat memuntahkan tenaga 100kW pada 5.250 rpm dan torsi maksimum 200 Nm pada 3.000 rpm.
Sedangkan mesin diesel memuntahkan tenaga 100 kW pada 4.000 rpm dengan torsi maksimum 300 Nm di 1.800-2.800 rpm. Dan tak menutup kemungkinan jika Garuda 1 ini juga akan menggunakan mesin dari Mitsubishi layaknya Foday Landfort.
Hingga saat ini VIVA terus berusaha menghubungi pihak Esemka dan Mitsubishi untuk memastikan hal tersebut.

https://www.viva.co.id/otomotif/mobi...rt-versi-murah


terimakasih pak de jokowi... esemka bukan mobil tipu2
0
3.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.