Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
Peraturan Baru Persyaratan Multiple Visa ke Korea Selatan


Buat yang suka banget sama Kpop dan K-Drama seperti gue, pasti punya mimpi buat berkunjung ke Korea Selatan. Mungkin nggak cuma sekali, tapi berkali-kali. Mengingat ada banyak lokasi yang bisa dikunjungi di sana dan mungkin nggak cukup kalau dalam sekali kedatangan hanya tinggal dua sampai lima hari. Lagipula k Korea Selatan itu pasti nagih. Hehehe.

Nah buat yang memang ingin mengunjungi Korea Selatan berkali-kali dalam lima tahun (wagelaseh uangnya pasti banyak banget ya), lebih enak kalau waktu bikin Visa, lo sekalian bikin yang Multiple aja. Jadi buat wisatawan, Visa ke Korea Selatan itu ada dua jenis: Single dan Multiple. Bedanya apa? Seperti namanya, Single ya untuk sekali masuk  (sekali kunjungan dalam kurun waktu 90 hari, dengan masa tinggal 30  hari). Sementara Multiple ya untuk berkali-kali masuk (berlaku untuk 5 tahun bolak-balik ke sana, dengan masa tinggal maksimal 30 hari per kunjungan).

Bagian Konsuler Kedutaan Besar Korea Selatan untuk Indonesia yang berkantor di Jakarta Selatan belum lama ini melakukan perubahan persyaratan untuk pembuatan Visa Multiple. Ada beberapa hal yang disederhanakan dan dimudahkan nih buat lo yang memang berniat sering bolak-balik Korea Selatan. Semua dijelaskan dalam Press Conference yang digelar pada Selasa (10/4/2018) kemarin.

Hal yang disederhanakan dari proses pembuatan Visa Multiple (dan Visa Single berlaku juga) adalah berkas-berkas yang dikumpulkan. Terutama di bagian Dokumen Keuangan. Nah, di bawah ini persyaratan pengajuan Visa secara umum (berlaku untuk Multiple/Single):


Quote:


Intinya cuma ada 6 poin penting dokumen yang harus dilengkapi untuk Visa ke Korea Selatan. Beberapa hal lain yang dulu sering disertakan tapi sekarang udah nggak perlu lagi adalah:


Quote:



Nah, perlu diingat untuk Visa Multiple ada persyaratan khusus yang harus dipenuhi nih. Mengingat ini Visa kan akan dipakai selama lima tahun ke depan. Beberapa persyaratan tersebut adalah:


Quote:


Nah, penjelasan-penjelasan umum lain soal Visa ke Korea Selatan gue tulis dalam bentuk Q&A aja ya biar simpel:


Spoiler for "Q&A VISA KOREA SELATAN":



Nah sekian! Kalau misalnya ada informasi tambahan akan gue update lagi ya!

Diubah oleh ronzstagram 22-01-2019 06:50
0
14.2K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.