Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Pilkada
  • Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim

hilman889Avatar border
TS
hilman889
Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim
Prof Dr Agus Sukristyanto Dukung Gus Ipul Pada Pilgub Jatim
"Gus Ipul itu orangnya mudah bergaul, humoris, populis dan memiliki nilai-nilai kemasyarakatan lebih tinggi. Kalau Khofifah tipe orang yang serius," kata Pakar Politik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Prof Dr Agus Sukristyanto, MS.
Prof Agus mengungkapkan bahwa Calon Gubernur Saifullah Yusuf memiliki nilai lebih dibandingkan dengan Khofifah Indar Parawansa. Pasangan nomor urut satu dinilai memiliki tipe serius dan kurang memasyarakat.
Agus menuturkan, kedua pasangan calon (Paslon) Gubernur ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun segmentasi yang terbangun terhadap kedua pasangan calon ini sama, yakni nahdliyin, baik santri maupun santriwati. Untuk memimpin Jawa Timur, Gus Ipul dan Khofifah bakal menerapkan sistem yang berbeda.
"Kalau melihat masyarakat di Jatim, untuk yang pemimpin serius kebanyakan disukai hanya di perkotaan, tetapi pimpinan yang humoris dan memasyarakat lebih disukai masyarakat Jatim yang berada di pelosok daerah," ujarnya.
Sistem pendekatan yang dilakukan akan berbeda, Gus Ipul lebih fleksibel dengan mengacu kepada aturan-aturan yang ada. Sedangkan Khofifah bakal terkesan kaku dalam menyikapi persoalan di Jawa Timur.
"Kalau Gus Ipul itu sudah memiliki pondasi dalam pembangunan di Jatim, kalau Khofifah semua harus memulai dari awal," terang Agus.
Jika merunut fakta kepemimpinan terdahulu, tipe seperti Gus Ipul yang dicari masyarakat. Hal ini bisa terlihat dari model pemerintahan yang dilakukan Presiden Abdurrahman Wachid atau Gus Dur. Salah satu pimpinan Indonesia ini lebih mengedepankan kemasyarakatan dari pada serius. Karena sosok kemasyarakatan lebih bisa diterima dari pada model yang lain.


Spoiler for "Sumber :":

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
794
4
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilkada
PilkadaKASKUS Official
5.3KThread663Anggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.