Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adaadaaja538Avatar border
TS
adaadaaja538
Apa itu beladiri Sambo ?
Apa itu beladiri Sambo ?



Dalam gelaran Asian Games 2018, akan ada perlombaan yang mirip dengan gulat dan judo. Olahraga tersebut disebut Sambo.

Sambo merupakan seni bela diri modern yang dikembangkan di Uni Soviet. Kata SAMBO disebut-sebut sebagai akronim dari SAMooborona Bez Oruzhiya yang artinya 'bela diri tanpa senjata'. Dasar Sambo merujuk pada gulat tradisional Armenia, Georgia, Moldova, Uzbekistan, Mongolia dan Azerbaijan.

Sebagai gambaran umum, Sambo sepintas seperti olahraga yang menggabungkan gulat dan judo. Yaitu dengan menekankan pada kemampuan kontrol dan kuncian kaki.

Sambo mengajarkan cara untuk mengakhiri perkelahian dengan cepat. Itu bisa dilakukan dengan mengambil lawan ke tanah dan menerapkan penyerahan terus atau serangan cepat. Hingga saat ini, ada empat versi Sambo yang berkembang. Yang pertama Borba Sambo atau Sambo olahraga. Mirip dengan gulat atau Judo

Kemudian ada Sambo bela diri. Mirip dengan Aikijutsu, Jujitsu atau Aikido. Sedangkan Sambo tempur dikembangkan untuk militer dan Sambo khusus untuk pasukan khusus militer.

Dalam gelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Jakarta dan Palembang mulai 18 Agustus mendatang, Sambo akan diperlombakan untuk pertama kali. Sambo masuk kategori bela diri campuran. Bergabung dengan Jujitsu, Kurash, Wushu dan bela diri kebanggaan Indonesia, Pencak Silat.

Rabu (11/4) siang hari WIB, Semenpora Gatot S Dewa Broto hadir dalam pembukaan test event Sambo. Ia hadir bersama Presiden Persatuan Sambo Asia Alamzhon Mullayev. Test event Asian Games bertajuk 1st South East Asia Sambo Championship (Road To Asian Games 2018) itu digelar di Lagoon Hotel Sultan, Jakarta.

"Ini semacam tes event jelang Asian Games 2018. Bagi atlet Indonesia, tes event ini sebagai laga untuk mengetahui sejauh mana persiapan jelang Asian Gemes," kata Gatot.

Sumber
0
4.5K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.