Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Bukti Kehancuran Dari Kekuasaan Raja Namrud




Semasa kecil pastinya kita pernah di dongengkan kisah seorang Nabi yang dibakar oleh api yang sangat panas, namun api itu menjadi dingin dan seorang Nabi itu dikenal dengan nama Ibrahim atau Abraham.



Sedangkan raja yang memerintah untuk membakarnya adalah raja Namrud atau Nimrod. Karena sang nabi meruntuhkan banyak patung yang disembah dan menyisakan patung yang paling besar. Tapi tahukah kalian dimana letak raja yang berkuasa itu saat ini ?? Letaknya ada di Sanli Urfa terletak 1274 km di Tenggara Istanbul. Bahkan seorang pejuang Islam Salahuddin al-Ayyubi pernah memerintah wilayah ini pada tahun 1882. Menurut catatan sejarah kota ini dibangun setelah terjadi banjir besar yang melanda dunia pada masa Nabi Nuh as. Sedangkan pemerintahan Islam sampai ke daerah ini pada tahun 1639 M. pada masa pemerintahan Umar bin Khattab.



Bahkan nama kota Sanli Urfa sendiri awalnya ada cerita yang menarik tentang kematian raja Namrud sendiri, bahkan menurut sejarah Urfa berasal dari perkataan urkha, yang artinya, "pukul" Nah perkataan urkha itu sendiri muncul semasa peristiwa Sang Raja Babilon, yaitu Namrud menderita kesakitan setelah seekor serangga kecil memasuki telinganya. Hingga tak ayal Namrud menjerit, "Urkha.. urkha... urkha...!" Ia meminta para bawahannya memukul kepalanya sekeras - kerasnya untuk menghilangkan sakit kepalanya, alhasil raja Namrud pun mati dengan sempurna setelah dipukul dengan keras oleh bawahannya tersebut.

Dari kata-kata sang raja daerah ini dipanggil Urkha atau Urfa, hingga akhirnya kerajaan Turki menamakannya sanli Urfa seperti yang kita kenal sekarang ini.



Untuk peninggalan raja Namrud di Sanli Urfa adalah singgasana Namrud yang terletak di puncak sebuah bukit Urfa. Kekuasaan raja Namrud memang sangat luas dimasa itu, sebagai kerajaan besar Babilonia adalah suatu kerajaan yang pernah menguasai sebagian besar wilayah Asia Barat dan Timur Tengah, kira - kira 2000 tahun SM. Sedangkan untuk ibukota Babilonia sendiri terletak di tebing sungai Efrath di Irak sekarang ini. Bahkan ada peninggalan kuil suci kekuasaan Namrud di Mosul Irak, Mosul sendiri terletak 396 km dari Baghdad, sekarang ini sedang terjadi pergolakan karena ISIS berkuasa disana, di Mosul ada peninggalan kuil dan istana Namrud. Bahkan beberapa bagian dari kuil ini masih jelas kelihatan. Namun ada pembaharuan pada istana ini oleh kerajaan As Siryan sekitar tahun 1883-1859 SM. Untuk luasnya sendiri bekas kuil dan istana ini mencapai 26.000 m2.



Dibalik sisa-sisa reruntuhan kerajaan Namrud ada hikmah yang bisa kita ambil saat ini, kesombongan tak kan abadi bahkan kematiannyapun dihinakan dengan gangguan mahluk kecil pada saat itu. Kisah Namrud sebenarnya merupakan sebuah bukti agar manusia selalu berfikir, bahwa sejarah selalu berulang, banyak pemimpin-pemimpin arogan yang ingin berkuasa dan menikmati hidup lebih lama dengan segala cara. Namun itu semua tiada guna sudah banyak contoh dari orde lama hingga orde paling baru, tapi tetap saja manusia terlalu sombong untuk berfikir secara bijaksana.



Moga artikel ini menambah wawasan kalian ya gan, jangan lupa seruupuutt dolo

emoticon-coffee

Referensi

https://id.m.wikipedia.org/wiki/Nimrod







Diubah oleh c4punk1950... 06-04-2018 11:42
rotten7070
rotten7070 memberi reputasi
1
47.1K
117
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.