cece10969Avatar border
TS
cece10969
Miris, Ini Dia 6 Kasus Indonesia Yang Di Kecam Dunia.
HT #07

Halo masyarakat.
Balik lagi sama ane disini, cuek dan penyayang, aku Cece emoticon-Embarrassment

Baiklah pada trit kali ini tanpa berbasa basi, ane akan membahas tentang kasus kasus Indonesia yang di kecam dunia baru baru ini. Yang masih hangat, masih berasap asap. Langsung saja kita cekidot list di bawah ini.

Spoiler for :

Awalnya yang terjadi, syahrini mengunjungi salah satu museum di Jerman yang di dedikasikan kepada korban-korban Holocaust. Holocaust sendiri adalah pembunuhan massal yang di lakukan oleh Adolf hitler kepada sekitar 6 juta orang yahudi Eropa. Ini adalah salah satu sejarah terkelam yang mana menewaskan perempuan, anak-anak, ibu hamil di pukul rata dibunuh dan ini adalah topik yang sangat sensitif di jerman dan negara-negara sekitarnya. Jadi, dasarnya museum itu didirikan untuk mengenang para korban yang disiksa dan dibunuh secara sadis.
Beberapa waktu lalu syahrini datang ke museum ini dan sangat disayangkan kelakuan syahrini saat berada di tempat itu sangat tidak pantas. Mulai dari pakaian yang dia pakai ke tempat dimana kita harusnya berduka saja sudah tidak pantas.
Syahrini masuk ke tempat ini foto-foti layaknya outfit of the day, fashion photo, having funtanpa empati. Dan dia juga sempat melakukan instastory yang akhirnya di muat di koran jerman, Berliner Morgenpost dengan Headline
Spoiler for :

Penyanyi syahrini ngepost sebuah foto dan dia berkata "bagus ya disini, ini tempat hitler dulu bunuh-bunuh orang".
Ini bukan pertama kalinya syahrini kena blacklist, sebelumnya syahrini pernah ngepost video dimana dia lagi di luar negeri di suatu negara dan dia jalan di zebra crosa sebelum tanda bahwa kita bisa berjalan di nyalakan.



Spoiler for :

Rabbit Town merupakan salah satu tempat wisata di Bandung dengan luas tanah sekitar 2 hektar. Mereka menyediakan tempat-tempat untuk berfoto. Tempat wisata yang baru saja di resmikan tanggal 11 januari 2018 ini pertama kali di bahas oleh sebuah akun twitter yang bernama @sobatindi3 yang mengunggah foto wahana wahana di Rabbit Town yang di jejerkan dengan karya karya seniman luar negeri yang nampaknya di tiru oleh Rabbit Town, orang orang pun akhirnya sadar bahwa ini adalah kasus plagiat.
Spoiler for postingan @sobatindi3:

Tak hanya di Indonesia, hal ini pun di bahas oleh salah satu akun instagram internasional @diet_prada
Spoiler for :





Spoiler for :

Mungkin banyak yang sudah dengar tentang kasus kemal pahlevi, dimana waktu kemal datang ke acara NBA untuk menonton pertandingan basket dan dia berkesempatan untuk menemui banyak artis artis hollywood salah satunya adalah Justin Bieber. Dalam satu kesempatan, kemalpun menarik kameranya untuk video bareng JB tapi yang disayangkan adalah kemal mungkin waktu itu terlalu nervous sehingga dia terlihat seperti tidak menghargai privasi JB karena dia langsung mengeluarkan kamera pas di depan muka JB yang saat itu juga di tangkis oleh JB.
Spoiler for :

Kasus ini banyak banget di omongkan oleh sama akun akun fanpage nya JB.




Spoiler for :

Ditahun 2017 silam, band asal Inggris, Coldplay melangsungkan konser di Bangkok, Thailand. Semua acara konser di Thailand selalu di awali dengan memainkan lagu Thai Royal Anthem lagu untuk raja. Saat di mainkannya Thai Royal Anthem semua orang harus berdiri, diam, dan menghormati. Tetapi pada konser coldplay karrna banyak banget penontonnya yang orang indonesia, saat Thai Royal Anthem di mainkan banyak sekali orang indonesia yang malah menyanyikan lagu Indonesia Raya yang berbarengan dengan Thai Royal Anthem. Padahal Thai Royal Anthem sendiri layaknya mengheningkan cipta dan di nyanyikan untuk mengenang Raja Rama ke 9.
Spoiler for :

Banyak sekali orang thailand yang akhirnya ngetweet dan merasa terhina akan kejadian ini dan mereka bilang akhirnya mereka ga respect lagi sama orang indonesia. Bayangun aja kalo ada turis datang ke indonesua terus pas kita nyanyi lagu indonesia raya mereka malah nyanyi lagu kebangsaan mereka sendiri.




Spoiler for :

Tak lama setelah Jong Hyun meninggal, sebuah program TV indonesia bernama Dahsyat membahas tentang kasus ini dan membuatnya sebagai bahan bercandaan. Bercandaan itu bahkan tidak worth it dan ga ada yang ketawa juga.
Bunuh diri adalag masalah yang serius tapi bahkan jika itu bukan kasus bunuh diri pun, mengambil kematian seseorang sebagai bahan bercandaan itu ga baik. Kasus ini pun sempat menjadi perbincangan di akun fanbase shinee di dalam dan luar negeri.




Spoiler for :

Museum di Yogyakarta ini sempat di kecam dunia saat menampilkan patung Hitler dimana orang orang bisa berselfie di dalam patung ini. Kecaman ini di muat dalam express.co.uk
Spoiler for :

"Sakit, museum di Indonesia membiarkan anak anak berfoto dengan Adolf Hitler".
Dari organisasi HAM ternama untuk para kaum yahudi juga menulis, "semuanya salah, sulit mencari kata-kata untuk menggambarkan betapa hina itu, latar belakangnya menjijikkan. Itu sama saja menghina para korban yang masuk kesana dan tidak pernah keluar."
Dan para sejarawan dunia juga menyalahkan lemahnya pembelajaran di sekolah sekolah indonesia yang memicu kurangnya kesadaran dan kepekaan tentang Holocaust.
Bukan hanya itu saja, ada koran jepang "Japan Times", koran rusia "rusian time", bahkan media yang ternama di Amerika Serikat The Washington post ikut menyampaikan keprihatinan mereka.
Spoiler for :






Sumur : youtube nessie judge
Diubah oleh cece10969 10-04-2018 05:16
0
58.4K
421
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.