Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
Menjaga perilaku untuk Kesan yang positif.


Mungkin kalian berpikir bahwa etika hanya berlaku bagi pejabat negara dan kerajaan. Tapi sebenarnya tidak selalu begitu, hal ini juga berlaku bagi semua orang yang ingin memberikan kesan yang baik. 
Pada dasarnya ada beberapa tingkah laku yang sangat di perhatikan orang lain ketika pertama kali, nah tingkah laku inilah yang memberikan kesan pertama.

Kesan pertama yang baik bisa memberikan kalian citra yang positif dan memperluas koneksi yang kalian miliki.
Mungkin beberapa hal berikut ini bisa kalian ikuti untuk memberikan kesan yang positif:

1. Mendengarkan dengan Penuh Perhatian.


Dalam komunikasi pasti ada 2 hal yang terjadi, seseorang berbicara dan seseorang mendengar. Kemampuan mendengar sama pentingnya dengan kemampuan berbicara, maka dari itu latihlah kemampuan untuk mendengar orang lain dengan penuh perhatian.

Jangan melihat ponsel ketika teman sedang berbicara karena itu akan memberikan kesan yang buruk. Jika topik itu memang membosankan, coba alihkan saja dengan cara yang sopan dan ramah.


2. Jangan terlalu terbuka dengan orang yang baru kenal.


Keterbukaan memang bagus dalam komunikasi, tapi sebaiknya jangan terlalu terbuka dengan orang yang baru kalian kenal karena justru bisa memberikan dampak negatif. 
Hal pribadi seperti masalah keuangan, agama dan penyakit yang kalian derita sebaiknya di ceritakan kepada teman dekat saja karena tidak semua orang bisa menghargai komunikasi bernuansa pribadi dan justru bisa menimbulkan pertentangan. 

Terutama masalah agama, topik ini di Indonesia sangat panas dan rentan di polisikan. Untuk orang yang baru di kenal sebaiknya bicarakan hal yang ringan saja.


3. Menggunakan parfum secukupnya.


Banyak orang memakai parfum secara berlebihan karena takut bau tubuh tercium oleh orang lain. Menurut sumur ane, ini bukan hal yang baik untuk di lakukan. Memakai parfum berlebihan bisa menyebarkan bau parfum ke orang lain yang berjarak jauh dari posisi kita, padahal belum tentu dia menyukai bau parfum kita.

Aturan memakai parfum di kenal dengan "Lingkaran Aroma", yaitu zona sekitar tubuh kita yang berjarak sejauh jangkauan lengan kita. Seharusnya orang hanya mencium parfum kita jika masuk ke dalam Lingkaran aroma ini. 
Gunakan parfum secukupnya saja.


4. Jangan Mesra-mesra-an di depan umum.


Nah, ini berlaku untuk orang yang lagi mabuk cinta. Orang yang mabuk cinta, terutama remaja memang sangat sulit menyembunyikan perasaannya bahkan di depan umum. Pelukan dan ciuman di depan umum  adalah hal yang biasa di dunia barat, tapi di dunia timur hal ini termasuk di larang terutama di Indonesia. 
Dengan melakukan tindakan tidak senonoh di depan umum maka kalian menunjukkan sikap tidak menghormati orang lain dan tidak menghormati pasangan kalian.
Lagi sembunyi2 aja di grebek, apalagi di depan umum emoticon-Big Grin 


5. Jangan men-"slurp" minuman.


Kalian juga harus menjaga sikap ketika lagi makan dengan orang lain.
Jangan makan dan minum dengan cara yang rakus dan mengeluarkan suara-suara aneh ketika lagi mengunyah makanan. Terutama untuk kalian yang sering menggunakan pipet untuk minum, jangan mengeluarkan suara "Sluuuuurrrrrppp" ketika menyedot minuman karena akan memberikan kesan bahwa kalian adalah orang yang rakus.

Kalian pasti gak mau makan satu meja dengan orang yang seperti itu.


6. Jaga jarak dengan Lawan jenis.


Gimana sebaiknya ketika kita bertemu dengan lawan jenis yang kita kenal di jalan? Jangan terlalu senang atau terlalu akrab walaupun dia adalah teman dekat kalian, terutama kalau dia bersama dengan orang lain.
Coba mulai dengan komunikasi lisan dan tunggu responnya. Setelah itu cobalah perkenalkan diri kalian sama rekannya.


7. Wajib sopan kepada semua orang.


Kita harus sopan kepada semua orang tanpa memandang usia dan kedudukan mereka.
Banyak orang hanya sopan kepada orang yang berstatus lebih tinggi daripada mereka, nah sifat seperti inilah yang harus kalian hindari. Semua orang pasti ingin di perlakukan dengan sopan.
Misalnya ketika kalian makan di restoran, panggillah pelayan dengan sopan, ketika bicara dengan guru atau orang tua juga wajib sopan untuk menunjukkan sifat hormat kita.


Setuju?

-Google | Brightside-





0
14.1K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.6KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.