c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Berapa sih harga sewa stadion Sepakbola di Indonesia


Sepakbola menjadi olahraga favorit nomor satu di Indonesia, walau tak pernah meraih juara di ajang resmi dunia saat ini, tapi fanatik para suporter sudah tidak usah diragukan lagi. Rivalitas antar klubpun cukup tinggi, bahkan sebagian club namanya sudah mentereng dan sanggup membayar mahal pemain kelas dari eropa walau usianya sudah tak muda lagi.

Tapi tahukah kalian banyak club di negeri ini sama sekali tak punya sarana stadion, bahkan stadion besar yang menjadi kebanggaan mereka sebenarnya sewa kepada pihak pemda setempat. Nah banyak yang belum tahukan, berapa sih biaya sewa stadion-stadion andalan di negeri ini, mari kita lihat saja yuk kawan.

Gelora Bung Karno



Stadion Mewah ini memang menjadi stadion bersejarah untuk Indonesia, namun sekarang ini sering dipakai untuk salah satu club besar di Jakarta yaitu macan kemayoran, Persija. Nah pastinya sebagai stadion megah biaya sewanya tentu tidak murah, Gelora Bung Karno yang baru saja di renovasi tentunya mempunyai kapasitas stadion yang besar, untuk menampung para suporter, biaya sewa GBK sekitar Rp 540 juta, bahkan pihak penyewa harus memberikan uang jaminan sebesar Rp 1,5 Miliar, uang jaminan digunakan untuk memperbaiki fasilitas yang dirusak oleh suporter yang perilakunya belum dewasa.


Stadion Pakan Sari Bogor




Sedangkan tarif sewa untuk menggunakan stadion yang berada di kabupaten Bogor ini tidak semahal GBK, walau stadion ini memiliki fasilitas yang oke punya, dan juga tribun yan tertutup. Pihak penyewa dikenakan biaya sebesar Rp 77 juta dengan biaya jaminan Rp 200 juta, cukup murah bila dibandingkan dengan GBK.

Stadion Patriot Chandrabhaga Bekasi



Stadion ini menjadi kebanggaan warga bekasi, namun sempat dipakai oleh klub Persija di tahun 2017, biaya sewa stadion ini lebih murah dari pakan sari di Bogor. Dengan biaya Rp 50 juta dan uang jaminan Rp 15 juta harga ini ketika klub Persija menjadikan Stadion Patriot menjadi kandangnya.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api



Stadion olahraga yang berada di Desa Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat. Stadion berada di antara ruas Jalan Tol Purwakarta-Bandung-Cileunyi KM 149 dan Jalan Bypass Soekarno-Hatta Bandung. Akses jalan menuju Stadion akan dibuat pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Purbaleunyi dan ruas jalan dari arah Stasiun KA Cimekar dan dari jalan Rancanumpang. Dibuat juga ruas jalan baru menyusuri tol sekitar 2 kilometer, disamping ruas jalan yang sudah ada. Stadion ini akan menjadi home base klub sepak bola asal Kota Bandung yaitu Persib Bandung, biaya sewa stadion ini sekitar Rp 100-150 juta.

Stadion Batakan



Stadion termegah di kalimantan ini sempat di setarakan dengan kandang Arsenal, bahkan perancangan pembangunan stadion ini sangat mahal sekiitar 1.3 Trilliun bahkan Seperti ruang konferensi pers yang juga sesuai master plan FIFA. Kemiripan stadion ini dengan stadion-stadion di Eropa semakin terlihat jelas karena tidak memiliki trek lari, bahkan bisa dibilang Batakan menjadi salah satu stadion sepakbola modern di Indonesia, Stadion inipun digunakan untuk kandang persiba Balikpapan dan memiliki tarif sewa sekitar Rp 250 juta.


Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya



Stadion megah di Surabaya ini memiliki tribun tertutup, bahkan stadion ini menggantikan stadion 10 November menjadi kandang Persebaya Surabaya. Dan biaya sewa yang harus dikeluarkan pun tak terlalu mahal dikisaran harga Rp 50 - 100 juta.

Itulah harga sewa stadion yang ada di Indonesia, masih banyak stadion-stadion di Indonesia lainnya menurut perkiraan biaya sewa yang harus dikeluarkan tak sampai Rp 50 juta, semoga artikel ini menambah wawasan kamu ya, monggo seruupuutt dolo..

emoticon-coffee

By c4punk@2018

Referensi

https://mediasura.blogspot.co.id/201...m%3D1&hl=id-ID

Diubah oleh c4punk1950... 09-04-2018 11:45
nona212
nona212 memberi reputasi
1
24.5K
107
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.