adaadaaja538Avatar border
TS
adaadaaja538
Mau Kelihatan Awet Muda? Makan Ceker Ayam Aja



Suka makan ceker ayam? Panganan ini memang enak, apalagi jika diolah dengan sebagai berbagai masakan yang menggugah selera. Ternyata ceker ayam memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.
Berikut beberapa manfaat yang bisa Sahabat Sporto dapatkan dengan mengonsumsi ceker ayam.

Terlihat awet muda

Penelitian dari Departemen Ilmu Hewan Universitas Nasional Chung-Hsing di Taiwan menemukan fakta, ceker ayam mengandung banyak sekali kolagen. Sebuah zat yang sangat penting dalam peremajaan kulit dan diproduksi sendiri oleh tubuh kita dalam jumlah yang terbatas.

Sering mengonsumsi ceker ayam, berarti menambah jumlah kolagen dalam tubuh. Kolagen membantu regenerasi sel-sel kulit dan mengembalikan elastisitas kulit. Kolagen juga berfungsi untuk membantu penyerapan kalsium dan protein di dalam tubuh.

Membantu mencegah dan mengurangi risiko peradangan sendi

Ceker ayam terbentuk dari tulang, kulit, dan urat tanpa otot. Kandungan yang terdapat pada ceker ayam selain kolagen adalah protein dan kalsium dari tulang rawan yang mudah diserap oleh tubuh.

Protein dan kalsium dari tulang rawan yang mudah diserap adalah nutrisi penting yang dibutuhkan untuk persendian. Nutrisi yang terpenuhi, sendi akan lebih jauh dari risiko peradangan maupun nyeri.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Zat yang terkandung dalam cakar ayam diantaranya magnesiu, fofor, dan zinc yang berguna untuk melawan berbagai benih penyakit. Rutin mengonsumsi sup ceker ayam akan membuat daya tahan tubuh menjadi lebih baik.
Menurunkan tekanan darah Kolagen yang terdapat dalam ceker ayam tidak hanya baik untuk kulit. Namun, baik juga untuk membantu menurunkan tekanan darah. Kolagen akan menurunkan produksi plasma darah sehingga tekanan darah menjadi stabil.

Sumber
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8.8K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.