Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beyoungcarerockAvatar border
TS
beyoungcarerock
Meluncur Hari Ini, Harga Resmi Toyota C-HR Mulai Rp 400 Jutaan
Meluncur Hari Ini, Harga Resmi Toyota C-HR Mulai Rp 400 Jutaan

Jakarta - Toyota C-HR akan meluncur hari ini, Selasa (10/4/2018). Toyota-Astra Motor (TAM) pun sudah mulai memajang C-HR di laman resminya.

Harga resmi Toyota C-HR pun sudah dipajang di laman resmi Toyota. Toyota C-HR dibanderol mulai Rp 488,5 juta.

Dari laman itu, bisa dilihat Toyota C-HR yang dijual di Indonesia adalah C-HR dengan mesin 1.8 liter. Di laman itu, tidak ada pilihan lain yang tertera. Padahal, C-HR yang dijual di beberapa negara sudah banyak pilihannya, termasuk C-HR hybrid.

Toyota C-HR, berdasarkan spesifikasi yang tertera di laman resmi Toyota, menggunakan mesin 2ZR-FBE. Mesin itu berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake).

Mesin C-HR berkapasitas 1.798 cc. Tenaga maksimal dari mesin itu mencapai 139 daya kuda pada 6.400 rpm dengan torsi maksimal 170 Nm pada 4.000 rpm. Mesin dikimpoikan dengan transmisi CVT 7 percepatan.

Toyota C-HR dilengkapi dengan 7 SRS airbag. Itu termasuk airbag untuk pengemudi, airbag sisi penumpang depan, dua airbag sisi samping, serta airbag untuk lutut pengemudi.

Lebih canggih lagi, Toyota C-HR punya sistem Blind Spot Monitoring System. Fitur ini berfungsi untuk memberi peringatan kepada pengemudi bahwa ada objek lain di sekitar mobil di titik yang tidak terlihat oleh pengemudi (blind spot). Peringatan blind spot ada di spion mobil dengan indikator yang menyala jika ada objek lain di sekitar mobil yang tidak terlihat.

Untuk mempermudah parkir, terdapat Rear View Monitor System. Untuk menjaga kestabilan mobil, Toyota C-HR memiliki vehicle Stability Control (VSC).

iga sistem keselamatan utama, yaitu anti-lock braking system (ABS), Electronic brakeforce distribution (EBD), dan Brake Assist (BA) melengkapi fitur keselamatan di Toyota C-HR. Untuk memudahkan jalan di tanjakan juga, Toyota C-HR memiliki fitur Hill-Start Assist Control. Toyota C-HR dibekali pula dengan fitur keselamatan untuk anak berupa Isofix Child Restraint System.

Sebelumnya, C-HR sudah diluncurkan juga di negara tetangga, Malaysia. Di negeri itu, Toyota C-HR didatangan secara CBU dari Thailand. Mobil itu di sana baru tersedia dalam satu varian mesin 2ZR-FE 1,8L Naturally-aspirated dengan dual VVT-i yang mampu menghasilkan 135 daya kuda pada 6.400 rpm dan torsi 170 Nm pada 4.000 rpm, yang dialirkan ke roda depan melalui CVT dengan mode manual tujuh percepatan. C-HR di Malaysia dibanderol harga RM 145.500 atau setara dengan Rp 489 jutaan.

Di Malaysia, C-HR memiliki tampilan eksterior yang tak memiliki banyak perbedaan dari model-model C-HR yang dijual di seluruh dunia.

C-HR di negeri itu memiliki fitur mulai dari lampu depan projektor halogen, LED DRL, pelek berukuran 17 inchi, begitupun dengan model lampu belakangnya. Perbedaan justru terlihat begitu kita masuk ke dalam mobil C-HR. Sentuhan plastik masih terasa di bagian dalam mobil, panel dasbor lebih pendek. Namun adanya unsur jahitan di bagian atas dasbor menambahkan kesan mewah pada C-HR.

Beberapa fitur lain yang meramaikan Toyota C-HR adalah keyless entry, tombol untuk menstarter mobil, jok lapis kulit serta bisa disesuaikan dengan posisi punggung. Meski begitu pengaturan jok masih dilakukan dengan manual.

Tak hanya model C-HR biasa yang dipamerkan Toyota di Malaysia, ada juga C-HR yang ditambahkan komponen TRD sehingga membuat C-HR semakin terlihat agresif.

C-HR juga diklaim sudah diuji di berbagai kondisi. Bahkan, pengujian C-HR sempat dilakukan di Sirkuit Nurburgring.Itu dilakukan dalam rangka mengetes ketahanan C-HR yang diklaim mirip dengan mobil-mobil sport.

Sumur

Mayan jauh ama HRV ya beda harganya emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
Diubah oleh beyoungcarerock 10-04-2018 04:32
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
KASKUS Official
676.5KThread46.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.