c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Menanam Bawang Merah Dengan Media Wadah Telur




Untuk kalian yang biasa memakai daun bawang untuk campuran makanan, yuk kita tanam sendiri bawangnya kemudian daunnya bisa kalian manfaatkan.

Tapi tips ini untuk kalian dengan keadaan tak ada tanah sama sekali, maklum saja untuk kalian di daerah perkotaan pastinya susah mendapatkan tanah kosong yang dapat dimanfaatkan untuk menanam sayur mayur.



Bahkan saat ini tehnik hidroponik sudah banyak diadaptasi untuk para petani yang ada di daerah perkotaan, walau memang belum banyak petani di kota yang memanfaatkan tehnik tersebut, terkadang kita melihat juga ternak ikan di perkotaan menggunakan kolam buatan dari terpal, atau sebuah tong yang besar. Sebenarnya hal tersebut merupakan ide kreatif yang patut di appresiasi, bila ini dikembangkan bukan tidak mungkin pertanian dan peternakan ikan di kota pastinya bisa dikembangkan dengan sistem gedung bertingkat.

Nah dengan banyaknya ide kreatif anak bangsa negeri ini, bukankah itu sebuah kemajuan bahwa sebenarnya banyak anak bangsa yang inovatif namun tidak terdeteksi seperti halnya menanam bawang untuk dimanfaatkan sendiri daunnya untuk campuran dalam masakan, selain segar lagipula buat kawan-kawanku juga terjaga dari bahan kimia seperti pestisida, bahkan beberapa ibu-ibu PKK yang senang bercocok tanam sudah menerapkan menanam tumbuhan sendiri untuk kebutuhan buat masak sehari-hari, seperti cabe,tomat,daun pandan, dll.



Sedangkan daun bawang masih sangat jarang, bisa karena keterbatasan lahan biasanya, nah sekarang jangan takut kekurangan lahan tanah untuk menanam hal itu, untuk itu kalian harus persiapkan bahannya dahulu, yaitu wadah bekas telur dan tentunya bawang.



Kemudian tumpukan wadah telur itu sebanyak minimal 5 rangkaian wadah telur, jangan lupa lubangi wadah telur dibawahnya, agar air mengalir ke bawah, kemudian masukkan campuran sekam, tanah yang memiliki tekstur gembur dan pupuk kandang ataupun kompos dengan perbandingan 1: 1: 1. Pastikan bahwa kotak telur lembab namun tidak basah, dan isilah bagian yang cekung dengan tanah campuran hingga agak penuh.



Lalu masukkan satu-persatu bawang diatasnya, usahakan di taruh di tempat yang lembab tidak terkena sinar matahari langsung. Kemudian rawat tanaman bawang tadi dengan penyiraman dua kali sehari, dalam waktu beberapa hari daun bawang pun tumbuh sempurna.



Semoga tips ini dapat berguna untuk kalian praktekkan di rumah ya kawan, tapi jangan lupa untuk membuat karya yang sederhana ini ditemani secangkir kopi, namun hati-hati katanya kebanyakan kopi bisa menyebabkan kanker loh..



Seerrrrupuutt dolo kawan..

emoticon-coffee


By c4punk@2018

Referensi

http://nakita.grid.id/read/02199999/...telur?page=all







Diubah oleh c4punk1950... 08-04-2018 11:22
4iinch
rosemary911
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
17.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.