Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wenyindAvatar border
TS
wenyind
Punya Nyali? Ini Destinasi Wisata Mematikan di Dunia


SPORTOURISM -Berlibur memang selalu menjadi kegiatan yang paling menyenangkan untuk dilakukan. Namun, tak jarang ada sebagian orang memilih untuk berlibur ke daerah-daerah yang memiliki destinasi wisata menantang bahkan berbahaya.

Nah, di dunia ini banyak sekali lokasi wisata yang mematikan dan berbahaya menjadi tujuan berwisata para traveler. Hanya mereka yang bernyali berani untuk datang dan berwisata kesana. Bahkan ada beberapa wilayah tidak pernah sepi pengunjung.

Berikut ulasan tentang destinasi wisata yang berbahaya namun paling banyak dikunjungi oleh wisatawan :

1. Gunung Huashan (Cina)



Gunung Huashan di Cina memiliki jalur berjalan dari papan kayu yang berada di bibir tebing yang curam sepanjang 2.154 meter. Jalur ini menjadi jalan paling berbahaya di dunia.

Para turis yang ingin merasakan luapan adrenalin akan diajak berjalan menyusuri tebing dengan rute pendakian vertikal dan jalur papan kayu dengan rantai sebagai alat gantungnya.

Turis yang cukup berani melakukan pendakian yang menantang untuk mencapai Biara Tao di puncak akan dihargai dengan secangkir teh. Meski tidak ada catatan resmi tentang korban jiwa namun diperkirakan ada sekitar 100 orang meninggal setiap tahunnya di jalur ini.

2. Tur Gunung Api Hawaii (Hawaii)



Mengunjungi sebuah gunung berapi aktif adalah kegiatan yang paling populer dilakukan para turis yang memiliki jiwa petualangan yang tinggi. Meski wisata ini jauh dari kata aman namun banyak pula traveler yang melakukan perjalanan menantang ini. Salah satu tempat yang paling populer adalah Taman Nasional Gunung Api Hawaii.

Di Taman Nasional yang memiliki gunung berapi paling aktif di dunia ini terdapat tur bersepeda melintasi trek di sekitar gunung berapi Kilaluea. Tak sedikit turis yang menjadi korban di sana, setidaknya selama tahun 1992-2002 tercatat ada 40 wisatawan meninggal dan lima lainnya luka serius selama tur.

3. Mont Blanc (Perancis dan Italia)




Mont Blanc ditasbihkan sebagai gunung tertinggi di Uni Eropa yang juga terkenal paling mematikan untuk didaki. Meski demikian banyak turis yang datang untuk menaklukkan puncak gunung ini.

Gunung yang menjulang setinggi 4810 meter ini paling banyak memakan korban karena kondisi cuacanya yang sangat cepat berubah serta reruntuhan batu dan longsoran salju menjadi penyebab utama kecelakaan yang terjadi. Pada Juli 2012 dilaporkan ada sembilan pendaki tewas akibat longsoran salju.

4. Skellig Michael (Irlandia)



Skellig Michael adalah sebuah pulau yang berbaring di Samudera Atlantik, Barat Irlandia. Lokasi ini tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 1996 sebab di puncak pulau tersebut terdapat biara kuno yang luar biasa.

Bagi turis yang hendak menuju biara kuno ini harus melewati tangga yang berada di sisi curam pulau berbatu dan licin, kasar serta tidak stabil. Mereka harus melintasi sekitar 600 tangga batu yang telah berusia lebih dari 1.000 tahun.

Pada tahun 2009 dilaporkan ada kasus kecelakaan yang menewaskan dua turis tewas. Namun hingga kini tidak ada alat keselamatan yang dipasang di sepanjang tangga curam ini.

5. Death Road (Bolivia)



Death Road atau yang memiliki nama asli North Yungas Road dianggap sebagai jalan paling berbahaya di dunia. Jalan ini merupakan jalan sepanjang 69 kilometer dari La Paz menuju Coroico, Bolivia.

Jalan ini diklaim selalu memakan korban sekitar 300 jiwa per tahun. Bagi para biker pemberani, jalan ini menjadi trek menantang yang sering di lalui. Tercatat setiap tahun ada lebih dari 25.000 biker yang menjajal trek ini dan tak jarang dari mereka yang menjadi korban keganasan Death Road.

6. Sungai Colorado (California)



Sungai Colorado adalah daftar tempat wisata paling mematikan berikutnya. Sungai ini merupakan salah satu lokasi paling tenar di Amerika Serikat namun untuk beberapa waktu ini ketenarannya terganggu dengan banyaknya kasus kecelakaan, cedera dan kematian para turis.

Tahun 2014 adalah salah satu tahun paling mematikan di sana dengan 15 kasus kematian di tujuh bulan pertama. Pengelola Taman Colorado dan Departemen Wildlife mengklaim bahwa mencairnya salju di hulu sungai menjadi penyebab utama kecelakaan yang berujung maut. Selain itu ditemukan pula bahwa para turis yang mengkonsumsi alkohol paling banyak menjadi korbannya.


7. Pantai Acapulco (Meksiko)



Jangan sampai keindahan pantai ini membuat Anda terlena dengan rasa aman yang palsu. Sebab Acapulco, Meksiko ini salah satu wilayah dengan kasus pembunuhan tertinggi di dunia. Ada sekitar 142 kasus pembunuhan per 100.000 penduduk.

Kejahatan-kejahatan ini paling banyak terjadi di dekat apartemen mewah dan pertokoan yang ada di sepanjang garis pantai Acapulco. Itulah sebabnya pantai ini menjadi satu dari beberapa tempat wisata mematikan di dunia.

8. Half Dome, Taman Nasional Yosemite (California)




Half Dome adalah kubah granit yang ada di Taman Nasional Yosemite, California. Traveler penantang adrenalin akan mendaki ke puncak kubah yang memiliki tinggi hampir 1.500 meter di atas lembah Yosemite yang curam. Half Dome sendiri adalah lokasi para trekker yang legendaris.

Dibutuhkan satu hari pendakian untuk bisa sampai di puncak Half Dome dan 120 meter terakhir merupakan trek tersulit dari pendakian tersebut. Traveler akan dihadapkan pada dinding granit vertikal yang mengharuskan mereka untuk mendaki kabel logam sebagai alat bantunya.

Tempat ini menjadi lokasi wisata paling mematikan di dunia. Berdasarkan data yang tercatat ada sekitar 60 orang tewas selama pendakian. Rata-rata mereka terjatuh ke dalam jurang dan sebagian yang lain tersambar petir ketika mencoba mendaki ke puncak Half Dome.

9. New Smyrna Beach (Florida)



Bersembunyi di bawah air pantai New Smyrna, Florida yang indah predator ganas siap mengintai para turis yang nekad berenang. Pantai ini tercatat memiliki kasus serangan hiu paling banyak di dunia.

Ada hampir 300 kasus serangan hiu per tahun di pantai ini mulai dari tahun 2004 hingga 2013. Meski kebanyakan kasus tidak fatal namun hiu banteng muda terkenal sangat agresif dan menggigit wisatawan yang sedang asyik berenang di tengah pantai.


Diubah oleh wenyind 09-04-2018 07:07
0
799
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.