• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Rossi Jatuh Karena Ulah Marques Di GP Argentina 2018

ahmadpermana05Avatar border
TS
ahmadpermana05
Rossi Jatuh Karena Ulah Marques Di GP Argentina 2018

Balapan yang digelar di argentina pada senin dini hari 9 april 2018 nyuguhin penuh drama. Awal dari balapan ditunda karena keadaan cuaca yang masih misterius antara ujan dan enggak. Waktu semua pembalap udah ada di barisan, tiba tiba race derection mutusin buat nunda balapan karena di aspal circuit termas de rio hondo banyak genangan yang bisa bahayain pembalap.

Ahirnya semua pembalap balik ke kandangnya masing masing buat nunggu dan sekalian bisa ganti ban di motornya. Anehnya saat semua pembalap balik, cuman ada satu pembalap yang nungguin di grit, dia adalah jake miller yang secara mengejutkan bisa pole position. Dia tetep nunggu di grit karena rasa kesal sama race derection yang nunda balapan dengan waktu yang enggak di tentuin. Dia tetep di sana karena sebagai bentuk protes kenapa harus di tunda. Dan ahirnya jack miller dengan bentuk protesnya dapet keuntungan buat start di barisan paling depan dan pembalap yang laen di taroh 3 baris di belakang jack miller.

Saat balapan udah mau dimulai, tiba tiba marques bikin ulah, dengan gedorong motornya buat bisa ke pedok, karena dia ngerasa ada masalah di motornya, semua pembalap kesal karena ulah dia jadi ditunda lagi. Emang enggak lama sih tapi semuanya kesel sama marques yang bikin ulah. Ahirnya marques mau enggak mau harus tetep di barisannya dan balapan langsung di mulai.

Saat udah dimulai marques jadi pembalap paling kenceng yang setelah lap pertama dia langsung mimpin balapan dan jarak antara pembalap lain cukup jauh, di tengah balapan race direction mutusin untuk ngehukum marques atas tindakannya yang berulah saat balapan udah mau dimulai. Dia harus lewat pitline dan marques yang udah mimpin balapan langsung berubah ke posisi 19.

Karena keadaan itu dia jadi kesetanan. Gaya balapnya jadi ugal ugalan yang pengen cepet cepet buat naik ke posisi depan, dia langsung tancap gas dan nyerobot jalur pembalap lain di depannya, tehitung ada beberapa pembalap yang hampir jatoh karena ulah marques yang tiba tiba nyerobot di tikungan. Hukuma pertama marques suru turun lagi ke posisi semula yaitu 19 karena seenak jidatnya nyerobot jalur pembalap lain.


Dan ketika marques udah ngelewatin pembalap pembalap di depannya dia nyampek di belakan valentino rossi, sebenarnya kecepatan marques udah enggak diragiun lagi buat ngelewatin rossi, tapi karena marques enggak sabaran, tiba tiba dia nyerobot jalur valetino rossi yang padahal udah ada di tikugan, marques langsung masuk ke jalurnya rosi, dan ahirnya rosi harus kedorong ke pinggir tikungan dan ahirnya rossi jatoh karena dia masuk kerumput yang basah.

Ulah marques ini jadi nimbulin kemarahan buat tim rossi dan tentunya fans rossi, termasuk gue, dia itu harusnya nyadar, dan sabar aja deh dia pasti bisa kok ngelewatin rossi tapi ok ya enggak sabaran dan seenak jidatnya nyerobot jalur orang. Ketika rossi jatoh dia masih ikut balapan lagi dan dia ahirnya finis di posisi 5 di depan vinales. Tapi karena ulah marques ke rossi itu dianggap udah ngebahayain pembalap lain ahirnya rae direction mutusin buat ngasih hukuman 30 detik. Ahirnya yang sebenarnya marques bisa finis di 5 besar dia ahirnya di posisi 18 didepan rossi yang finis di 19.

Banyak yang berargumen kalo hukuman buat marques itu terlalu ringan karena ulahnya yang ngawur, seharusnya dia udah dikasi black flag. Yang artinya dia harusnya udah di diskualifikasi dari balapan itu. Sedangkan untuk pihak rossi belum ada kepastian apakah tim nya akan banding buat beri hukuman lebih berat ke marques atau enggak. Yang jelas balapan di argentina barusan seru, menegangkan dan yang pastibikin marang semua fans rossi, liat aja deh di instagramnya marques, baru selesai balapan aja udah banyak hinaan di kolom komentarnya dan kebanyakan yang komen itu adalah orang indonesia (fans nya rossi). Ahir dari balapan ini  yang menangin adalah cal crutchlow, kedua ada johann zarco, dan ketiga alex rins.






0
5.8K
42
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGPKASKUS Official
1.5KThread2.4KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.