Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangbinyoAvatar border
TS
bangbinyo
Luhut Pandjaitan: Jokowi Lebih Identik ke PDIP Dibanding Golkar
Luhut Pandjaitan: Jokowi Lebih Identik ke PDIP Dibanding Golkar








Koran Sulindo – Politikus senior Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan mengakui bahwa mayoritas masyarakat lebih mengasosiasikan Presiden Jokowi ke PDI Perjuangan, ketimbang partainya sendiri.


Menurut Luhut, hal ini berdasarkan riset internal yang dilakukan pihaknya setiap bulan. “PDI Perjuangan 42 persen, sementara Golkar 13 persen,”  kata Luhut terkait asosiasi Jokowi pada parpol dalam Rakornas bidang Kemaritiman III PDI Perjuangan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, Minggu (8/4).

Dikatakan Luhut, melihat fakta tersebut, PDI Perjuangan sangat diuntungkan untuk menghadapi Pemilu 2019.
Namun demikian, kata Luhut, Partai Golkar harus mengalahkan PDI Perjuangan dalam hal asosiasi ke Jokowi. “Golkar harus kalahkan PDI Perjuangan,” kata Luhut disambut tawa para hadirin termasuk Menteri Perindustiran yang juga Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang hadir dalam acara itu.

Karenanya, lanjut Luhut, PDI Perjuangan wajib menjaga kekompakan guna mempertahankan hal ini. Caranya, jangan sampai ada lagi kasus korupsi menyangkut kader partai nasionalis ini.

“Golkar juga jangan ada yang korupsi lagi. Begitu juga dengan PDI Perjuangan,” kata Luhut yang mengakui ayahnya merupakan kader PNI, partai yang didirikan oleh Bung Karno.

Luhut juga mengingatkan agar PDI Perjuangan memperhatikan temuan survei lain. Bahwa Jokowi berpengaruh positif terhadap elektabilitas parpol pendukungnya. Dalam hal ini, PDI Perjuangan ‎memperoleh pengaruh terbesar sebesar 20 persen.

“Jadi kalau tak merawat dengan calon yang didukung ini (Jokowi),  bisa berpengaruh ke  suara PDI Perjuangan. PDI Perjuangan harus mengawal pemerintahan Jokowi-JK agar lebih maju ke depan,” tutur Menko Kemaritiman itu.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, elektabilitas bukanlah hal yang utama karena bisa berubah setiap saat.

“Tapi yang pasti PDI Perjuangan akan selalu bekerja keras untuk menyukseskan pemerintahan Jokowi, sehingga rakyat bisa merasakan dampaknya,” kata Luhut.

“Apa yang disampaikan Bang Luhut akan memberikan kekuatan agar kita bergandeng bersama untuk republik yang kita cintai ini,” kata Hasto. [CHA/TGU]

























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/luhut-pandj...anding-golkar/

0
698
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.