Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rizqisahAvatar border
TS
rizqisah
5 Tips Main Mobile Legends Untuk Pemula Sampai Pro


Mobile Legends hingga saat ini masih merajai daftar game mobile paling populer untuk platform smartphone Android. Boomingnya mobile legends memang bukan tanpa alasan, game bergenre MOBA ini bahkan bisa menggaet berjuta-juta pengguna hanya dalam jangka waktu beberapa bulan saja, sejak pertama kali diluncurkan.


Permainan mobile yang mengusung konsep 5v5 ini memang sangat seru untuk dimainkan. Konsep 5v5 pertami kali dikenalkan di dunia pergamean oleh salah satu permainan yang juga banyak digemari hingga sekarang, yaitu game DOTA yang dikhususkan bagi pengguna perangkat dekstop/PC. Nah, dengan demikian game Mobile Legends ini bisa juga dianggap sebai versi mobilenya DOTA.

Karena semakin hari semakin banyak gamers yang memainkan mobile legends, maka tak menutup kemungkinan jika persaingan juga semakin ketat. Bagi para pemula yang baru saja terjun ke dalam dunia game mobile legends, tentu akan merasa sedikit kesulitan untuk bisa naik level, apalagi memenangkan pertandingan. Nah untuk itu, di artikel kali ini kami akan bagikan untuk kalian beberapa tips main mobile legends untuk pemula agar tidak selalu menjadi bahan bullyan dalam pertandingan.

Tips Main Mobile Legend Pemula

Berikut ini tips yang bisa kami bagikan berdasarkan pengalaman pribadi penulis situs Takarir.

1. Pahami Seluk Beluk Fungsi Tombol

Nah, ini adalah salah satu persiapan penting untuk kalian lakukan, bukan hanya saat main mobile legends saja tapi juga untuk semua permainan yang kalian mainkan. Semua tombol yang ada dalam game ini, terutama tombol yang muncul saat permainan berlangsung memiliki fungsi-fungsi yang berbeda. Kalian harus benar-benar paham tentang kegunaan masing-masing tombol, jangan samapi ketika pertandingan kalian masih saja sibuk mencoba satu persatu fungsi dari tombol tersebut.

2. Pastikan Koneksi Lancar 

ML singkatan dari Mobile Legends adalah jenis game online yang sangat bergantung pada kelancaran koneksi. Pastikan dulu koneksi kalian lancar sebelum main. Jangan sampai gara-gara internet lemot membuat game ngelag, saat kalian dalam pertandingan 1v1 atau open war jadi telat pakai skill, akhirnya kalah!

3. Kuasai Setidaknya 1 Hero

Kalian harus benar-benar paham dengan spesifikasi hero yang kalian gunakan mulai dari skillnya, buildkarakteristik, dan lainya. Selain mengusai hero favorit, sebaiknya kalian juga menguasai salah satu hero tank. Mengingat dalam permainan hero tank bagaikan ujung tombak dalam permainan. Ia adalah hero yang selalu tampil di depan dan bertugas menghancurkan pertahanan lawan atau membuat musuh kerepotan.

4. Pilih Build Item yang Cocok

Ini adalah step penting yang harus kalian lakukan setelah menguasai hero pilihan. Informasi tentang build item ini bisa kalian dapatkan dari banyak sumber, seperti dari website, dari tutorial youtube, hatau dengan meniru build item yang digunakan oleh hero lainnya.

5. Selalu Perhatikan Mini Map

Kebanyakan pemain pemula akan terus fokus pada zona permainannya saja, meraka jarang untuk menengok pada bagian mini map. Padahal hal ini sangatlah penting, mengingat dalam mini map tersebut kalian bisa mengetahui dimana posisi teman satu team, melihat posisi musuh, dan lain sebagainya. Itulah mengapa, poin kelima ini juga merupakan tips main mobile legends untuk pemula yang penting dan harus benar-benar diperhatikan.
0
5.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.