no.erAvatar border
TS
no.er
Susah Ingat Nama Orang, Tanda Penyakit?
Hallo agan and sista. Ane seorang remaja yang mulai beranjak dewasa, namun sering kalah dengan anak kecil dalam urusan mengingat nama orang. Bahkan tak jarang salah sebut nama orang yang sedang ane ajak ngobrol, parah banget kan? Apakah hal ini sebuah tanda dari penyakit? Yang tau cara mengatasi atau sekedar kasih masukan silahkan masuk gan and sist emoticon-Smilie
Pernah ada yang bilang kalau ane masuk golongan orang dengan penyakit Disleksia, menurut ane sendiri tidak tepat. Karena disleksia adalah penyakit yang membuat penderitanya susah belajar membaca atau menulis dan susah dalam mengingat. Sedangkan ane untuk mengingat pelajaran lumayan lah, meskipun tidak bagus banget. Selain itu ane malah selalu ingat kejadian detail yang pernah ane alami, terutama yang membuat ane merasa itu sesuatu yang tak seharusnya namun selalu di abaikan bahkan dilupakan oleh orang lain.
Sedangkan kalau ane menderita penyakit alzheimer atau pikun, seperti yang ane katakan sebelumnya ane hanya susah mengingat nama orang saja. Untuk ingatan mengenai hal lain ane anggap masih oke, wajarlah kalau lupa sedikit-sedikit namanya juga manusia kan tempatnya salah dan lupa emoticon-Big Grin
Kalau ane menderita penyakit amnesia, ini juga menurut ane tidak benar. Amnesia kan kehilangan memori ingatan baik sementara ataupun secara permanen, lha ane ingat hal-hal yang ane alami bahkan kadang ingat momen kenalan dimana, sedang melakukan apa, dll. Tapi ane kalau suruh ngucapin namanya lupa, meskipun sudah sering dengar namanya dan tak jarang kenalan berkali-kali. Mungkin orang itu sampai bosen ngenalin namanya siapa, jadi ane kadang harus tanya teman atau orang yang deket ane sebelum nyebut namanya emoticon-Stick Out Tongue
Berikut 2 cerita konyol yang pernah ane alami dari banyaknya ke konyolan sampai umur 22 tahun ini, akibat daya ingat ane terhadap nama sangat rendah.
Lupa nama saudara sendiri. Bayangkan aja gan and sis saat ditanya tetangga atau teman mengenai nama saudara dekat kita, namun kalian lupa namanya. Mau jawab ngak tau namanya padahal saudara sendiri dan sering ketemu, mau jawab lupa namanya dikira songong padahal ane emang beneran lupa namanya. Hal ini sering terjadi sama ane, dan jalan terakhirnya ane suruh tanya ke orangnya sendiri.
Lupa nama dan salah nyebut nama teman sekelas yang hampir 3 tahun selalu bareng. Kejadian konyol ini waktu SMP kelas 3 dulu waktu ane sedang ngobrol sama teman-teman sekelas, udah salah sebut masih ngotot kalau bener. emoticon-Malu nama aslinya Dani tapi ane sebutnya Andri, dan ane baru sadar kalau emang salah setelah nanya namanya (Dani) ke teman sebangku ane. Konyol banget deh, padahal udah hampir 3 tahun setiap senin sampai sabtu ketemu masih aja salah nyebut nama. Disini jadi bahan tertawaan gan, dikira ane lagi ngelawak kali ya? Padahal ane beneran lupa dan beberapa kali ngalami seperti itu. Bahkan waktu SMA dan kuliah pun beberapa kali kejadian mirip seperti itu.
Kalau di dunia kerja lupa nama sudah pada paham dan mengangapnya wajar karena jarang ketemu dan jarang komunikasi langsung, akibat kesibukan pekerjaan sendiri-sendiri. Tapi ane juga takut kalau sewaktu-waktu dipanggil atasan terus lupa namanya sampai salah sebut, kan jadi nilai minus dan bisa dapat surat cinta (SP). Mungkin agan dan sista ada yang mengalami hal yang sama? Bagi pengalaman cara mengatasinya dong!!!
0
4.8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Heart to Heart
Heart to HeartKASKUS Official
21.6KThread27.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.