Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bear89800Avatar border
TS
bear89800
SAY NO to GOSSIP !!!


Gossip adalah salah satu hal yang sangat laku di banyak kalangan baik pria maupun wanita, walaupun ada beberapa sumber yang menyatakan bahwa wanita lebih gemar bergossip.
Sebenarnya gossip adalah informasi yang belum terverifikasi, artinya belum tentu benar terjadi. Maka dari itu, terlibat dalam suatu gossip bukanlah kebiasaan yang baik. Jika misalnya gossip itu ternyata tidak benar, maka kita sudah ikut2an menyebarkan kebohongan tentang kehidupan pribadi orang lain.

Gossip bukan hal yang baik untuk di konsumsi karena mengandung hal negatif tentang kehidupan pribadi orang lain.
Dengan banyaknya media televisi yang menyiarkan masalah gossip menjadi indikasi bahwa masyarakat menyukai gossip, karena tidak mungkin sebuah televisi menyiarkan sesuatu yang tidak di tonton orang.

Mungkin ini adalah alasan kenapa manusia menyukai Gossip, mudah2an setelah membaca thread ini kita bisa menjauhkan diri dari Gossip:
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2

1. Kepo Berlebihan tentang kehidupan pribadi orang lain.


Pasti ada aja teman, keluarga atau mungkin teman sekampung yang kepo nya kebangetan, semua hal dia tanyakan tentang kehidupan orang lain. Termasuk ukuran sepatu, ukuran pinggang, ukuran bra dan lainnya.
emoticon-Ngakak
Bahkan rumus 5W + 1H juga di terapkannya demi mendapatkan informasi tentang kehidupan orang lain.
Pantang di pancing, mereka akan menggebu-gebu mencangkul semua informasi yang ada. Nah, tindakan ini tidak baik karena bagaimana pun juga kehidupan pribadi orang lain bukanlah sesuatu yang pantas kita campuri.


2. Si penggossip sebenarnya memiliki masalah yang gak bisa dia tangani.


Hampir bisa di pastikan bahwa penggosip biasanya memiliki masalah yang rumit dan tidak bisa di tangani sehingga mereka cenderung mencari aktifitas pelarian. 

Dengan menggossip, mereka membandingkan kehidupan mereka dengan kehidupan pribadi orang yang mereka gosipkan. Nah, mungkin saja rasanya plong ketika membandingkan diri sendiri dengan orang yang sedang bermasalah. Tapi, gossip tidak menjamin bahwa masalah kita bakalan hilang. Talk Less Do More adalah prinsip yang baik untuk di ikuti, hindari gossip yang tidak bermanfaat.


3. Kurang kerjaan dan Pergaulan yang salah.


Jika kalian menghabiskan waktu untuk mengumpulkan keburukan yang di lakukan seseorang maka bisa di pastikan bahwa kalian adalah si malas dan tidak punya kerjaan. Banyak orang tidak punya pekerjaan, sehingga menggossip untuk menghabiskan waktu. 

Tanpa mereka sadari waktu terus berganti dan usia bertambah, mereka terjebak dalam pergaulan gossip tanpa manfaat. Dalam sejarah belum ada orang yang kaya karena menggossip, semua orang kaya karena bekerja dan berusaha. Gimana mau kerja kalo tiap hari ngomongin keburukan orang melulu??
Gossip memang sangat dekat dengan rantai kemiskinan.


4. Terpengaruh artis dan media yang tidak bermoral.


Nah, ini untuk ibu-ibu. Biasanya mereka habis bekerja bakalan mutar TV dan mencari channel mana yang membahas gossip. Mereka akan tukar-tukar channel sampai mendapatkan siaran yang pas di hatinya. 

Mungkin kalian juga sudah mengetahui beberapa acara TV yang tidak bermanfaat dan hanya menawarkan gossip saja. Selain itu, ada juga beberapa artis yang tidak bermoral dan menunjukkan hal-hal yang kurang pantas untuk di lakukan. Contohnya, tuh ada Seorang aktor yang sudah menikah tapi mesra amat sama cwek lain di TV, makin di gosipin malah makin menjadi-jadi.
Mungkin dia perlu di ingatkan " Anak dan Istri Menunggu di Rumah".

Tapi bagaimanapun juga, semua itu tergantung bagaimana cara kita menyikapi gossip tersebut.

Bonuss (Gossips Attack)



-IdnTimes . com | Keluarga . com | Google-

Berikan tanggapan kalian.




Diubah oleh bear89800 08-04-2018 07:28
0
5.5K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.